iklan

√ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy Yang Terbaik Dan Paling Populer

Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini? Siapa, sih, yang tidak kenal dengan paras cantiknya yang sudah malang melintang di dunia entertaintment Korea Selatan? Bae Su-ji (배수지) dikenal dengan nama panggung Suzy, lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Suzy dikenal sebagai penyanyi, aktris, model, dan MC di bawah naungan agensi JYP Entertainment.


Suzy debut sebagai anggota girlgroup Miss A pada tahun 2010. Namun di awal 2017 beliau menciptakan debut pertamanya sebagai penyanyi solo dengan album Yes? No? yang dirilis tanggal 17 Januari dan berhasil merajai semua tangga lagu di situs musik Korea Selatan.


Terlepas dari karir bernyanyinya, Bae Suzy pun menjajal dunia seni peran. Dia bahkan mendapat banyak penghargaan bergengsi sebagai aktris lho. Mau tahu drama apa saja yang sudah ia bintangi dari awal karirnya? Jangan khawatir, di sini kami akan membahasnya untuk kamu!


6 Drama yang Diperankan Bae Suzy


1. Dream High


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

* sumber: korea.iyaa.com


Drama ini ialah drama debut pertama Suzy sebagai aktris, bertemakan drama musikal remaja “Dream High” tayang di KBS dari tanggal 3 Januari hingga 28 Februari tahun 2011. Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Go Hye-mi yang merupakan abjad utama.


Dikisahkan Go Hyemi ini berasal dari keluarga kaya raya, namun bisnis ayahnya gagal sesudah ibunya meninggal dunia. Dia pun masuk ke Kirin Art High School untuk mencapai mimpinya menjadi seorang bintang di industri musik Korea.


Dalam drama ini Suzy beradu akting dengan Kim Soohyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-ARA, dan IU. Drama “Dream High” sangat terkenal di kalangan remaja dan bahkan terkenal di negara lain selain Korea dan menjadi salah satu drama Korea bertema sekolah terbaik. Drama ini kemudian dibentuk sekuelnya dengan judul “Dream High Season 2” pada tahun 2012 dengan pemeran yang berbeda. Namun, Suzy kembali hadir sebagai cameo walaupun hanya beberapa detik.


Karena aktingnya yang cemerlang, Suzy bahkan mendapat penghargaan sebagai “Best New Actress” dan “Best Couple” bersama Kim Soohyun di KBS Drama Awards. Tak hanya itu, ia juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Hot New Star” di Mnet 20’s Choice Awards tahun 2011.


2. Big


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

* sumber: www.fanpop.com


Drama dengan genre komedi romantis ini disiarkan oleh KBS pada tahun 2012. Drama ini bercerita wacana sepasang kekasih, Seo Yoonjae (diperankan oleh Gong Yoo) seorang dokter dan Gil Daran (Lee Minjung) yang mulai mempertanyakan perasaan pasangannya. Di tengah konflik, terjadilah kecelakaan yang tak terduga di mana roh tokoh utama pria, Seo Yoon Jae, berpindah ke dalam badan Kang Kyungjoon (Shin Wonho) remaja berusia 18 tahun.


Dalam drama “Big”, Suzy berperan sebagai Jang Mari, seorang anak Sekolah Menengan Atas yang mempunyai rasa suka terhadap Kang Kyungjoon. Dia tiba dari Amerika untuk mencari laki-laki yang ia cintai itu, namun sayangnya badan laki-laki itu terbaring koma di rumah sakit sedangkan jiwanya masuk dalam badan orang lain.


Kemunculan Suzy pada episode ketiga drama ternyata cukup kuat lho. Serial ini bisa menarik lebih banyak penonton dengan rating 8,4 persen yang meningkat 1 persen dari ahad penayangan sebelumnya. Dia pun mendapat penghargaan “Popularity Award” di KBS Drama Awards tahun 2012.


3. Gu Family Book


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

* sumber: app5821.mmcgateway93.live


“Gu Family Book” merupakan serial yang dibintangi Suzy sebagai pemeran utama wanita, Dam Yeo-wool. Sedangkan, Lee Seung-gi sebagai pemeran utama pria, Choi Kang-chi. Drama yang disiarkan MBC di tahun 2013 ini mengisahkan wacana seorang insan setengah siluman, Choi Kangchi, yang berharap ingin menjadi insan seutuhnya. Choi Kangchi berhasrat untuk mengetahui jati dirinya sesungguhnya, termasuk alasan mengapa dirinya terlahir menjadi setengah siluman.


Dalam perjalanan mencari jati dirinya, ia bertemu dengan Dam Yeowool yang berpakaian menyerupai lelaki dan membantu menyelamatkannya ketika dalam bahaya. Dari situlah kedekatan keduanya terjalin. Suzy memerankan tabiat seorang gadis yang tengah mencicipi cinta pertamanya.


Beberapa lisan Suzy dalam drama berhasil memikat hati para penonton dan drama ini pun menjadi terkenal dan selalu menjadi perbincangan di setiap episodenya. Ia bahkan mendapat penghargaan “Top Excellent Award” yang jarang didapatkan oleh aktris muda, “20’s Drama Star Female” di Mnet 20’s Choice Awards dan “Outstanding Actress Award” di Seoul International Drama Awards.


4. Uncontrollably Fond


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

* sumber: anewkindofhobby.blogspot.com


Drama ini disiarkan oleh KBS pada tahun 2016 dengan jumlah 20 episode, serial televisi ini sepenuhnya telah diproduksi sebelum dirilis. Dalam drama bergenre romasa, melodrama ini Suzy beradu akting dengan pemain film tampan Kim Woobin. Karakter Suzy di drama ini dikisahkan sebagai Noh-eul seorang PD yang bekerja sangat keras untuk membiayai sekolah adiknya dan membayar hutangnya ke rentenir.


Noh-eul juga terus berjuang untuk menemukan pelaku tabrak lari ayahnya. Noh-eul kemudian mendapat anjuran untuk menciptakan film dokumenter bersama dengan Shin Joon-young (Kim Woobin) yang merupakan kekasihnya ketika SMA. Pertemuan itu pun menyadarkan keduanya masih mempunyai perasaan satu sama lain, hingga pada ketika terungkap bahwa Joon-young mengidap kanker.


Drama ini mempunyai banyak scene yang menguras emosi, penonton secara tak sadar ikut menangis ketika menontonnya. Drama ini juga berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para penikmat drama dengan ending-nya yang terbilang tragis. Melalui drama ini ia berhasil mendapat penghargaan sebagai “Best Star Award” di ajang bergengsi Asia Artist Awards.


5. While You Were Sleeping


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer


Serial televisi drama-fantasi aturan ini berpusat pada kehidupan tiga orang cukup umur muda, yakni seorang reporter lapangan Nam Hongjoo (Bae Suzy), seorang jaksa penuntut Jung Jaechan (Lee Jongsuk), dan seorang perwira polisi Han Wootak (Jung Hae in) yang telah memperoleh kemampuan untuk meramalkan peristiwa-peristiwa masa depan melalui mimpi-mimpi mereka.


Suzy berperan sebagai reporter yang cantik, cerdas, dan pemberani, mempunyai kekuatan prekognisi (kemampuan untuk melihat insiden di masa depan) melalui mimpinya, mulai memimpikan kematian ibunya dan dirinya sendiri. Dia bertekad menghentikan mimpinya bersama dengan Jaechan dan Wootak yang membantu dan mendukungnya.


Drama While You Were Sleeping disiarkan oleh SBS pada tahun 2017, tak hanya alasannya para pemainnya yang apik, ceritanya pun berhasil menciptakan para penonton tertarik mengikuti setiap episodenya. Di tahun 2018, drama “While You Were Sleeping” berhasil mendapat penghargaan dalam “Drama Category” di Korea First Brand Award dan “Top Excellence Award for Korean Drama” di 13th Seoul International Drama Awards.


Melalui drama ini Suzy pun mendapat penghargaan di Asia Artist Awards sebagai “Asia Star Award, Actress” dan “Most Popular Actress (TV)” di Baeksang Art Awards. Di SBS Drama Awards, Suzy bahkan mendapat penghargaan bersama Lee Jongsuk sebagai “Best Couple Award”.


6. Vagabond


Apa kau termasuk salah satu fans dari perempuan manis ini √ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy yang Terbaik dan Paling Populer

* sumber: www.layar.id


“Vagabond” merupakan daram kolabrasi kedua dari Bae Suzy dan Lee Seunggi sesudah beradu akting dalam drama “Gu Family Book” pada tahun 2013. Reuni keduanya ini berhasil menarik perhatian para penikmat K-drama, walaupun serial ini rencananya gres akan tayang pada bulan Mei 2019 mendatang. Sedangkan proses syutingnya sudah dimulai beberapa bulan belakangan.


Suzy akan berperan sebagai Go Hae-ri, seorang biro di National Intellegence Service. Go Haeri ialah putri dari seorang letnan Korps Marinir berjulukan Go Kang-chul yang tewas secara tragis. Setelah kematian ayahnya Go Haeri bertekad untuk menjadi pegawai negeri sipil level 7 dan mempunyai pekerjaan yang stabil untuk mendukung ibu dan adiknya.


Nah, itu tadi drama yang sudah dan akan Bae Suzy perankan dari awal karirnya. Selain drama di atas, Suzy juga pernah tampil dalam drama “Human Casino” pada tahun 2011 dan “My Love from Another Star” di tahun 2014 lho, namun hanya sebagai cameo.


Prestasi dan penghargaan yang sudah diraih dalam dunia akting juga tidak sedikit lho. Bagaimana yeoreobun, jadi nge-fans sama Bae Suzy? Atau malah tambah nge-fans? Semoga bisa memberi kau rujukan untuk nonton dramanya yang belum sempat kau tonton, ya!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Rekomendasi Drama Bae Suzy Yang Terbaik Dan Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel