iklan

√ 10 Film Indonesia Paling Murung Yang Bakal Menguras Air Mata

Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang, bahkan menyentuh kepingan hatinya yang terdalam. Tidak jarang jikalau sebuah film bisa mengubah sudut pandang seseorang akan sesuatu. Karena memang sebuah film bisa dirasakan sedalam itu.


Ada film yang sanggup menciptakan kau tertawa terbahak-bahak, tetapi ada juga film yang sanggup menciptakan kau menangis tersedu-sedu. Kamu suka yang mana? Kalau kau suka film-film sedih, di bawah ini ada beberapa rekomendasi dari Bacaterus.


10 Film Indonesia Paling Sedih


1. Sabtu Bersama Bapak (2016)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Film ini diubahsuaikan dari sebuah novel karya Adhitya Mulya dengan judul sama. Sabtu Bersama Bapak menceritakan perihal seorang Bapak yang tetap hadir di hari Sabtu meskipun bahwasanya dia telah tiada. Bukan, ini bukan film horor. Ini perihal kasih sayang seorang Bapak yang ingin selalu hadir untuk anak-anaknya.


Sang Bapak diperankan oleh Abimana Aryasatya mengidap penyakit yang parah dikala anak-anaknya masih sangat kecil. Diperkirakan dia cuma akan bertahan satu tahun lagi. Supaya dia bisa tetap hadir untuk anak-anaknya sehabis berpulang, dia menciptakan rekaman video yang akan ditonton anak-anaknya Satya dan Cakra setiap hari Sabtu.


Menonton film ini ibarat menyimak nasihat-nasihat Bapak dalam bentuk yang lebih menarik dan menghangatkan. Menyaksikan bagaimana Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) tumbuh sehabis Bapak berpulang mengingatkan kita akan betapa dalamnya kasih sayang seorang Bapak. Sedia tisu sebelum menonton film ini, ya!


Tak hanya “Sabtu Bersama Bapak” saja, kau pun bisa menyaksikan film-film Abimana lainnya dengan mencari judul-judulnya di artikel film yang dibintangi Abimana Aryasatya.


2. Surat Kecil untuk Tuhan (2011)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Waktu tayang di bioskop film ini berhasil menarik ratusan ribu penonton yang sebagian besar keluar bioskop dengan mata sembab. Angka yang sangat besar pada waktu itu. Film ini diangkat dari kisah nyata, dari novel yang berjudul sama.


Menceritakan gadis 13 tahun berjulukan Keke yang diperankan oleh Dinda Hauw yang lahir dari keluarga sangat berada. Dia punya dua abang pria yang sangat menyayanginya, orang renta yang juga sangat menyayanginya meskipun sudah bercerai, juga enam orang teman karib yang setia menemaninya.


Semuanya tampak tepat hingga kemudian kanker jaringan lunak menghampirinya. Penyakit langka dan dia yaitu yang pertama di Indonesia. Melihat bagaimana Keke berjuang untuk sembuh dan ketulusan orang-orang di sekitarnya cukup meremas-remas hati para penonton hingga tidak kuasa membendung airmata.


3. Heart (2006)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Film ini menceritakan perjalanan perasaan sepasang insan dari kecil hingga dewasa. Rachel diperankan oleh Nirina Zubir dan Farel diperankan oleh Irwansyah. Pada waktu rilis, film ini diminati banyak orang. Terlebih bukan cuma filmnya, soundtrack film ini juga disukai banyak orang.


Rachel dan Farel punya kisah masa kecil yang bahagia. Kebersamaan itu yang menciptakan perasaan mereka tumbuh perlahan, jauh hari sebelum keduanya mengenal apa itu cinta. Sampai satu hari Farel bertemu dengan Luna yang diperankan oleh Acha Septriasa.


Kehadiran Luna yang kemudian diketahui sedang sakit, ketulusan Farel, dan pengorbanan Rachel bisa mengoyak hati penonton. Kisah cinta Farel dan Luna, juga perasaan Rachel yang tidak pernah diketahui Farel sangat menyentuh hati penonton sampai-sampai sebagian besar yang menonton di bioskop keluar dengan mata sembab.


4. Emak Ingin Naik Haji (2009)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Reza Rahadian sudah gemilang semenjak dulu. Film ini dirilis tahun 2019 saat industri perfilman Indonesia belum ibarat sekarang. Emak Ingin Naik Haji diangkat dari dongeng pendek karya penulis Asma Nadia.


Ceritanya perihal Emak yang sabar, baik, dan bersahaja yang ingin naik haji tetapi tidak mempunyai biaya. Emak hanya seorang penjual kue, hidup bersama Zein yang diperankan oleh Reza Rahardian. Dia bekerja sebagai penjual lukisan keliling. Keduanya rajin bekerja dan menabung demi mewujudkan harapan Emak.


Melihat ketegaran mereka, semangat mereka, dan kesungguhan mereka sangat menyentuh siapapun yang menonton film ini. Apalagi film ini banyak menceritakan perihal hubungan Ibu yang telah lanjut usia dan anaknya yang sudah dewasa, adegan yang jarang kita saksikan di film lainnya.


5. Rumah Tanpa Jendela (2011)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Mau lihat Raffi Ahmad jadi orang susah? Ada di film ini. Dia berperan sebagai Raga yang berprofesi sebagai penjual ikan hias dan tukang sol sepatu. Dia punya anak perempuan berusia 8 tahun berjulukan Rara yang sangat ingin rumahnya punya jendela. Mereka tinggal di kampung kumuh kawasan para pemulung yang rumahnya terbuat dari tripleks bekas.


Film ini menceritakan perihal mimpi yang lugu dari seorang anak keluarga miskin yang ingin punya jendela di rumahnya. Keluguan dan kepolosannya itulah yang menggetarkan hati banyak orang, ditambah suka sedih kehidupan yang mereka lewati setiap hari. Film yang sangat sayang jikalau dilewatkan.


6. Critical Eleven (2017)



Diadaptasi dari sebuah novel laku karya Ika Natassa yang berjudul sama. Critical Eleven yaitu perihal kehidupan sepasang suami istri yang saling mencintai. Kemudian duduk perkara hidup menciptakan mereka tanpa sengaja saling melukai.


Ale diperankan oleh Reza Rahadian dan Anya diperankan oleh Adinia Wirasti. Mereka sepasang suami istri yang sangat romantis lagi harmonis. Namun, janji nikah tidak selalu perihal keindahan ibarat itu. Terutama saat mereka kesudahannya mencicipi kehilangan terbesar dan saling karam dalam kesakitan.


7. Malaikat Tanpa Sayap (2012)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Maudy Ayunda dan Adipati Dolken berpasangan sebagai Vino dan Mura di dalam film ini dan mereka menghayati tugas masing-masing dengan sangat baik. Vino tidak terlalu dekat dengan papanya apalagi sehabis gulung tikar dan harus pindah dari rumah glamor ke gang kecil. Mamanya malah tega kabur meninggalkan keluarga.


Suatu hari adiknya Vino yang masih kecil kecelakaan dan butuh transfusi darah. Golongan darahnya langka; A rhesus negatif. Vino yang mempunyai golongan darah sama mengajukan diri. Saat itulah dia bertemu dengan Calo yang mencari pendonor jantung dengan golongan darah yang dimiliki Vino.


Peristiwa itu menghubungkan Vino dengan Mura. Seorang gadis yang mewarnai hidup Vino padahal dia sendiri sedang berusaha sembuh dari penyakitnya. Kisah Vino dan Mura digambarkan dengan sangat baik sehingga berhasil menyentuh hati para penonton.


8. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Ini perihal Ayah yang harus kehilangan istrinya saat kelahiran anaknya. Sang Ayah merawat buah hatinya sendirian dengan penuh kasih sayang. Namun kemudian, dia dihadapkan pada cobaan berat sekali lagi saat sang anak dinyatakan mengidap penyakit yang mematikan.


Melihat seorang Ayah melewati cobaan seberat itu sendirian pastilah menyentuh semua hati yang menontonnya. Setelah kehilangan istri tercinta, dia juga terancam kehilangan buah hatinya. Siapa yang tidak akan luruh menyaksikan kisah sekelabu itu. Oh ya, Fedy Nuril memerankan sosok Ayah dengan sangat baik di film ini.\


9. Brokenhearts (2012)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Reza Rahadian memerankan Jamie yang dekat dengan Aryo yang diperankan oleh Darius Sinathrya. Di antaranya keduanya ada seorang Olivia yang diperankan oleh Julie Estelle. Olivia seorang perempuan karir yang mencuri hati Jamie.


Keduanya menjadi sepasang kekasih hingga kemudian Jamie tiba-tiba menghilang. Saat itulah Aryo muncul di kehidupan Olivia. Dia tidak tahu jikalau Aryo yaitu teman Jamie. Namun kemudian, Aryo berhasil mencuri hati Olivia tanpa mengetahui apa yang bahwasanya sedang terjadi. Permainan perasaan dari tiga orang itu sungguh rumit. Seperti judulnya, sehabis menonton ini kau akan merasa brokenhearts.


10. Badai Pasti Berlalu (2007)


Sebuah film bisa memainkan perasaan seseorang √ 10 Film Indonesia Paling Sedih yang Bakal Menguras Air Mata


Film rilisan tahun 2007 ini merupakan film daur ulang dari film tahun 1977 yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Marga T. Ada Vino Bastian dan Raihaanun di film ini yang menjadi Leo dan Siska.


Siska berkenalan dengan Leo yang merupakan teman kuliah kakaknya. Namun ternyata Leo memanfaatkan Siska sebagai materi taruhan saja. Disela kehancuran itu, Siska jatuh ke pelukan Helmi, seorang manajer cafe yang berkarakter licik. Kisah ini tidak cuma melukai Siska, tetapi juga para penontonnya.


Dari beberapa film yang sudah disebutkan, ada yang sudah pernah kau tonton? Apa kau menyukainya? Silakan bagikan kesanmu di kolom komentar ya. Kamu juga boleh menambahkan jikalau ada film lain yang belum tertulis.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Film Indonesia Paling Murung Yang Bakal Menguras Air Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel