iklan

✔ Mengatasi Touchpad Notebook Asus Yang Bermasalah

Nah kini yang menjadi pertanyaan ialah ✔ Mengatasi TouchPad Notebook ASUS yang Bermasalah
ASUS Notebook
Nah kini yang menjadi pertanyaan adalah Mengatasi TouchPad Notebook ASUS yang Bermasalah? Berawal dari pengalaman pribadi, awalnya ingin Menonaktifkan Fitur Touchpad pada laptop ASUS kesayangan untuk sementara, tapi sehabis menekan kombinasi tombol FN + F9 ternyata touchpad ASUS masih tetap dapat bergerak.
Hal ini Saya lakukan alasannya ialah Touchpad yang terlalu sensitif sehingga ketika mengetik, terkadang kursor berpindah-pindah sendiri. Setelah mencari kesana-kemari, Alhamdulillah jadinya touchpad notebook ASUS kesayangan Saya jadinya dapat dimatikan untuk sementara. Berikut ialah beberapa tahapan yang Saya lakukan.

1. Cek Tombol FN

Hal pertama yang harus dilakukan ialah cek fungsi tombol FN dengan cara menekan kombinasi tombol FN+F11 (Volume UP) atau FN+F12 (Volume Down) jikalau volume bunyi dapat bertambah dan berkurang sesuai dengan tombol yang ditekan, maka berarti tombol FN dapat berfungsi dengan baik, akan tetapi jikalau kombinasi tombol tersebut sudah ditekan dan tidak ada dampak perubahan suara, maka silahkan coba kombinasi tombol yang lain misal FN+F2 (Wifi).

2. Cek Tombol F9

Setelah tombol FN berfungsi dengan baik, selanjutnya ialah lakukan pengecekan yang sama pada tombol F9. Cara melaksanakan pengecekan tombol F9 cukup gampang yaitu melalui aplikasi kalkulator yang ada pada windows notebook atau laptop Anda. Jika tombol F9 Anda tidak bermasalah, maka akan menampilkan goresan pena negate (0) pada layar kalkulator Anda. Berikut ialah screenshotnya.
Nah kini yang menjadi pertanyaan ialah ✔ Mengatasi TouchPad Notebook ASUS yang Bermasalah
Aplikasi Kalkulator

3. Upgrade Driver ATKACPI dan Hotkey

Setelah kedua tombol tersebut berfungsi dengan baik, selanjutnya ialah lakukan update driver ATKACPI dan Hotkey dari notebook atau laptop Anda, Anda dapat memakai driver bawaan dari laptop yang Anda miliki atau lakukan d0wnl0ad update software terbaru dari website ASUS di alamat berikut. Kemudian ketikkan tipe notebook Anda pada kotak yang sudah disediakan, jikalau sudah ditemukan kemudian pilih operating system (sistem operasi) yang sesuai pada pilihan combo box dan tunggu beberapa ketika maka akan tampil driver yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Pilih Kelompok ATK untuk mend0wnl0ad driver ATKACPI dan Hotkey, sehabis selesai d0wnl0ad lakukan instalasi menyerupai biasa kemudian restart notebook Anda.
Nah kini yang menjadi pertanyaan ialah ✔ Mengatasi TouchPad Notebook ASUS yang Bermasalah
Pilih OS Driver ASUS


4. Upgrade Driver ASUS Smart Gesture (Touchpad Driver)

Jika sudah berhasil melaksanakan update driver ATKACPI dan Hotkey selanjutnya lakukan update Touchpad Driver dengan cara yang sama menyerupai diatas, untuk Touchpad Driver ada pada kelompok Touchpad. Silahkan d0wnl0ad kemudian install dan lakukan restart notebook Anda.

Jika tahapan diatas sudah Anda lakukan dengan baik, kini silahkan Anda coba kombinasi FN+F9 maka touchpad Anda sudah dapat dinonaktifkan sementara dan diaktifkan kembali di lain waktu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekian dulu update tutorial kali ini, biar dapat bermanfaat untuk Anda semua, jangan lupa untuk membaca update Saya sebelumnya mengenai ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Sumber http://webberbagi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mengatasi Touchpad Notebook Asus Yang Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel