iklan

✔ Insan Tertinggi Di Dunia

Manusia Tertinggi Di Dunia

          Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam, putih, coklat ada yang bertubuh gemuk, dan kurus, namun diantara keunikan insan tersebut. Memiliki tubuh yang tinggi menjadi idaman para perempuan hampir semua orang yang menyukai tubuh yang tinggi karna lebih terlihat keren, mempunyai tinggi tubuh diatas rata-rata mempunyai banyak laba bagi yang menjalani profesi menyerupai model, pemain basket dan lain-lain. Namun apa jadinya kalau tinggi tubuh yang dimiliki ternyata melebihi ukuran normal. Terlihat kolam raksasa dan mempunyai beberapa penyakit tanggapan gigantisme yang diderita, Tinggi tubuh merupakan salah satu anugerah yang diberikan tuhan kepada seseorang. Selain sebuah kelebihan, tinggi tubuh juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam banyak sekali keperluan, termasuk dalam mencari pekerjaan di masa kini ini. Namun, tahukah kau bahwa di dunia ini ada beberapa orang yang mempunyai tinggi tubuh diatas rata-rata. Bahkan, terlalu melebihi tinggi normal pada umumnya. Penyebabnya kebanyakan lantaran penyakit langka yang jarang di temui. Berikut ini ada beberapa insan yang tertinggi di dunia.

          1. Vaino Myllyrinne.
  
   Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : id.pinterest.com

   Myllyrinne dilahirkan di Finlandia pada 1909. Pada satu titik ia secara resmi dijuluki insan tetinggi didunia. Pada usia 21 tingginya mencapai 7 kaki 3,5 inci, dan ditimbang 31 batu. Dia mengalami pertumbuhan lain sehabis serangan yang membawanya kepada simpulan ketinggian 8 kaki 3 inci. Dia meninggal pada tahun 1963.

           2. Sultan Kosen

    Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : akudyen.blogspot.com

   Kosen tinggal bersama orang tuanya, tiga saudara dan saudari, yang semua tinggi normal. Dia bisa menuntaskan sekolahnya lantaran tingginya dan bekerja paruh waktu sebagai petani. Meskipun tinggi ia klaim untuk menikmati gaya hidup normal dan menikmati bermain game komputer bersama teman-temannya. Dia menjelaskan laba yang tinggi menyerupai melihat jarak yang sangat jauh, bisa membantu keluarganya dengan pekerjaan domestik menyerupai mengganti bola lampu dan menggantung tirai. 

    Dia daftar kerugian tidak bisa menemukan pakaian (dalam kaki berukuran 44,5 inci (113 cm) dan panjang lengan berukuran 38 inci (97 cm) ) atau sepatu (ukuran 28) yang cocok atau menemukan itu sangat sulit untuk masuk ke dalam kendaraan beroda empat berukuran biasa. Kosen telah menjalani Gamma Knife pengobatan untuk tumor hipofisis-rekannya di University of Virginia Medical School dan juga telah disediakan dengan obat untuk mengontrol kadar yang berlebihan hormon pertumbuhan. Meskipun dampak penuh dari pengobatan memerlukan waktu hingga dua tahun, menyerupai tahun 2011, kadar hormon yang hampir normal.

          3. Suparwono.

   Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : twt2tr.wordpress.com

   Suparwono yakni salah satu insan tertinggi di dunia yang berasal dari Indonesia. Lahir tanggal 4 November 1985 di Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Suparwono yakni anak keempat dari lima bersaudara. Saat lahir, bayi Suparwono berbobot normal yaitu empat kilogram, namun pertumbuhan tubuh Suparwono lain dari biasanya. Saat lahir memang ada gejala tidak biasa, diantaranya tulang yang besar. Suparwono tumbuh menjulang, melebihi tinggi rata-rata anak seusianya.

   Meski Suparwono bukanlah orang paling tinggi di dunia lantaran dahulu pernah ada orang dengan tinggi tubuh dan hingga kini belum ada yang bisa mengalahkanya ia yakni Robert Pershing Wadlow dengan tinggi 2,72 meter asal Alton, Illinois, USA akan tetapi wadlow sudah meninggal dunia pada tahun 1940 dan hingga kini belum ada yang bisa memecahkan rekornya. Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Ia mulai mengalami tinggi tubuh tidak normal semenjak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah mempunyai tinggi 2,25 meter.

          4. Leonid Stadanyk.

   Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : snarg.net

   Pertumbuhan berlebihan Stadnyk dimulai sehabis operasi otak ketika ia berusia 12 tahun. Ia berbagi kelenjar pituitari tumor yang menjadikan kelenjar untuk mengeluarkan sejumlah besar hormon pertumbuhan , menghasilkan apa yang dokter 
menggambarkan sebagai acromegalic gigantisme . Dua puluh tahun sehabis operasi, para dokter telah menemukan tumor secara misterius menghilang dan ia ketika ini sehat. 

   Sebuah Pravda laporan berita di Spring 2006 melaporkan bahwa Stadnyk tumbuh 2 cm (0,79 di) pada tahun sebelumnya, tidak akuntansi waktu antara laporan animo semi 2004 orisinil dan Spring 2005. Menurut Pravda. kesehatannya perlahan gagal dalam bahwa ia perlu untuk berpegang pada anggota tubuh pohon dan sisi rumahnya untuk berjalan-jalan. Berat badannya tercatat yakni 200 kg (440 lb).

          5. Robert Wadlow.

   Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : ontheunique.blogspot.com

   Robert Pershing Wadlow (lahir di Alton, Illinois, 22 Februari 1918 – meninggal di Manistee, Michigan, 15 Juli 1940 pada umur 22 tahun) yakni orang tertinggi di dunia yang pernah hidup. Dia kadang dipanggil "Raksasa Alton" yang diambil dari kota kelahiran Robert di Alton, Illinois. Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon) ketika ia meninggal. Tubuhnya yang besar dan terus bertumbuhnya tinggi ketika cukup umur disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan. Sehingga pertumbuhan terus terjadi bahkan ketika ia sudah meninggal. Pada 4 Juli 1940, ketika ia muncul dalam Festival Hutan Nasional, penopang kaki besi di kaki Wadlow patah, menjadikan kapalan dan luka sobek yang parah dan menginfeksi kakinya. 

   Dokter merawatnya dengan transfusi darah dan operasi darurat, namun kondisinya terus memburuk dan jadinya meninggal dunia pada 15 Juli 1940, ia meninggal ketika tidur. Dalam usia 22 tahun.Ada asumsi 40,000 orang menghadiri pemakaman Wadlow pada 19 Juli. Dia dimasukan ke dalam peti mati dengan berat setengah ton sehingga membutuhkan 12 orang untuk mengangkut peti mati Robert, yang dilapisi beton. Keluarga Wadlow sangat khawatir kalau tubuh Robert dicuri, sehingga kuburan Wadlow dijaga dengan sangat ketat.

          6. Patrick Cotter O'Brien.

   Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri ada yang berkulit hitam ✔ Manusia Tertinggi Di Dunia
Foto : tahupedia.com

   Patrick Cotter yang dikenal juga dengan sebutan Bristol Giant dan Irish Giant ini merupakan insan tertinggi yang berasal dari Irlandia. Nama O'Brien yang dipakai merupakan nama adopsi dari sebuah program sirkus. Lahir pada 19 Januari 1760, dirinya menjadi insan pertama dalam sejarah medis yang mempunyai tinggi 2,44m atau lebih. Manusia tertinggi di dunia urutan 10 ini meninggal pada 8 September 1806. Banyak orang beranggapan simpulan hidup laki-laki tinggi ini disebabkan oleh gigantisme. Cotter memperlihatkan uang sebesar 2000 dolar kepada ibunya dan meminta biar tubuhnya dikubur di dalam kerikil berukuran 3,6m dan menolak tubuhnya dijadikan materi pembelajaran.
   
   
   

    

          




Sumber http://nindraa.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Insan Tertinggi Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel