iklan

Ujian Nasional 2012

ambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik Ujian Nasional 2012
Sambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik.com, berikut kutipannya saya ambil dari detik.com

"Hasil Ujian Nasional (UN) hingga ketika ini gres menjadi syarat kelulusan siswa. Namun bila hasil UN tingkat Sekolah Menengan Atas tahun 2012 kredibel, sanggup menjadi syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "Kalau kesannya kredibel, sanggup dipertanggungjawabkan. Sesuai PP 19 Tahun 2005, harusnya sanggup untuk syarat masuk PTN," kata anggota Koordinator UN tingkat pusat, Prof Dr Djemari Mardapi kepada wartawan dalam Sosialisasi UN 2012 di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Rabu (28/12/2011). Djemari menyampaikan anjuran itu sudah menerima lampu hijau dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Ditjen Dikti. Namun Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) masih menunggu hasil UN yang digelar 16 April 2012.

Lucu dan murung itu yang ada dipikiran saya sekarang, Pemerintah menyampaikan siap gelar Ujian Nasional 2012 menyerupai yang mereka beritakan di website kementerian pendidikan dan kebudayaan.

UN untuk tingkat SMA/MA akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan
UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April,

Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan
UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.

Sedangkan untuk jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan
UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012.

Hasil UN tingkat SMA/MA dan Sekolah Menengah kejuruan akan diumumkan pada 24 Mei 2012.
Tingkat SMP/MTs, SMPLB dan SMALB pada 2 Juni 2012.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi.

Jadwal pelaksanaan sudah ada tetapi Pemerintah tidak sanggup menjamin hasil UN 2012 nanti sudah kredibel menyerupai yang diharapakan Perguruan Tinggi Negeri biar sanggup dijadikan salah salah patokan untuk masuk PTN. BSNP-pun harusnya aib mengakui kredibel hasil UN sehabis melihat hasil UN 16 April 2012.

Ini mengambarkan Ujian Nasional 2012 belum ada bedanya dengan UN sebelumnya, alasannya teman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ialah BSNP tidak mau menawarkan kredibel hasil UN sekarang, menunggu hasil UN katanya.

Ada banyak cara biar hasil UN kredibel, alasannya di negara kita ini ada ujian yang setiap tahunya dilaksanakan dan kesannya selalu diakui oleh PTN, ialah SNMPTN atau Ujian masuk STAN. Kenapa kedua pola ujian tersebut sanggup berjalan dengan baik, pemerintah sanggup berguru dari kedua ujian tersebut.

Usulan sederhana untuk UN 2012 biar berlangsung dengan baik, sebaiknya pemerintah tidak memberitahukan berapa banyak paket soal UN, jadi sekolah sanggup saja menerima 20 paket soal UN atau lebih. setiap siswa setiap harinya tidak mendapatkan paket soal yang sama dan ini semua sanggup diatur di POS UN 2012.

Pemerintah melalui menteri pendidikan dan kebudayaan tolong diperbaiki sistem pelaksaan UN bila masih mau dilaksanakan. Jika Anda tidak sanggup memperbaiki sistem pelaksanaanya segeralah hapuskan UN dan serahkan kepada sekolah untuk memilih kelulusan siswa menyerupai tahun-tahun sebelumnya

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin sanggup mengajak kita untuk ikut berubah;
ambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik Ujian Nasional 2012


Sumber http://www.defantri.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ujian Nasional 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel