iklan

Kamu Anak Zaman Now? Ini Cara Menabung Yang Cocok Untukmu

Apakah kau seorang anak zaman now? Label ini diberikan kepada belum dewasa muda kekinian yang bahagia bergaul dan mengikuti tren. Anak zaman now bersentuhan hampir 24 jam dengan gadget. Hidup mereka pun sebagian besar dihabiskan di dunia digital.


Kondisi tersebut jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yang lebih konvensional. Bukan hanya itu, kebanyakan anak zaman now juga tidak lagi melaksanakan beberapa kebiasaan pada masa kemudian yang bergotong-royong sangat kental. Salah satu contohnya, menabung.


Apa gaya menabung yang cocok untuk anak zaman now? Berikut tipsnya:


 


1. Jangan Takut Dicap Kurang Gaul


Ingin jadi anak zaman now yang gaul? Ini tidak gratis. Ada biaya yang harus kau bayar untuk itu, mulai dari biaya makan di kafe hingga berbelanja di butik atau mal. Konsekuensi tersebut seharusnya bisa menjadi pengingat, bahwa lebih baik menjadi diri sendiri dan dianggap kurang gaul, daripada terbelit utang.


2. Manfaatkan Aplikasi Keuangan di Gadget Kamu


Anak zaman now hidup berdampingan dengan gadget. Kesehariannya selalu dipenuhi oleh kegiatan online dan acara lain yang mengandalkan smartphone. Nah, jikalau kau ingin berguru menabung, manfaatkanlah gadget tersebut dengan sebaik-baiknya.


Saat ini, ada banyak aplikasi keuangan yang sanggup memudahkan kau untuk mengelola keuangan. Aplikasi gratis ini menciptakan kegiatan mencatat pemasukan dan pengeluaran menjadi lebih seru. Bahkan, ada pula yang dilengkapi oleh alarm untuk mengingatkan penggunanya ihwal kewajiban keuangan yang harus dipenuhi.


Teknologi digital seharusnya sanggup menciptakan kehidupan menjadi lebih simpel dan berkualitas. Namun, semua itu bergantung pada kemauan penggunanya.


3. Ikuti Gerakan Menabung di Media Sosial


Ingin kegiatan menabung lebih seru? Ikutilah gerakan menabung rame-rame di media sosial. Cari saja tagar ihwal menabung dan ikuti acara yang dilakukan. Biasanya, program-program ini cukup menarik dan sanggup mendorong pengikutnya untuk mencapai tujuan bersama.


Jika tidak, kau bisa lo melaksanakan gerakan menabung gres melalui media sosial. Siapa tahu, dengan menggarap ide sederhana tersebut, kau menjadi lebih terpacu untuk menabung lebih rajin. Intinya, kebersamaan yang dimiliki, meskipun hanya melalui media sosial, sangat bertenaga. Jadi, jangan hingga kau melewatkannya.


4. Jangan Tergiur Belanja Online


Budaya berbelanja masyarakat masa kini telah banyak berubah. Dahulu, orang-orang harus tiba ke toko untuk mencari kebutuhan dan membelinya. Sekarang, dengan segala fasilitas yang tersedia, tidak perlu repot lagi. Kamu cukup mengandalkan smartphone untuk berbelanja online.


Nah, dengan fasilitas tersebut, kau niscaya akan lebih gampang termakan untuk membeli sesuatu yang bergotong-royong tidak dibutuhkan. Sedikit banyak, hal ini sanggup memupus niatmu untuk menabung.


Oleh alasannya yakni itu, mulailah untuk menahan diri. Tidak perlu mengunjungi marketplace langgananmu terus-menerus hanya dengan alasan ingin basuh mata padahal tidak ada kebutuhan yang harus dibeli. Bukan tidak mungkin, dengan iseng scrolling, kau karenanya termakan juga untuk melaksanakan pembelian.


5. Manfaatkan Diskon untuk Menghemat Pengeluaran


Saat ini, banyak toko maupun tempat-tempat hiburan atau kuliner yang memperlihatkan voucher diskon sebagai bab dari seni administrasi marketing. Tak perlu aib menggunakannya jikalau kau memang memilikinya. Lumayan, jikalau kau berhak memperoleh diskon 30 %, sisa uangnya bisa untuk ditabung.


Ada pula seni administrasi menukar poin dengan arahan voucher. Manfaatkanlah hal-hal ini sebaik mungkin. Jadi, dengan bujet terbatas, kau bisa tetap merasakan atau menikmati layanan yang berkualitas. Bonusnya, kau masih bisa menabung dengan lancar.


6. Berteman dengan Orang yang Suka Menabung


Nah, tips ini kadang-kadang sulit diterapkan alasannya yakni tidak semua orang suka menabung. Namun, kau harus cerdik menentukan sahabat yang rajin menabung supaya ikut terinspirasi dengan kebiasaan-kebiasaan baik mereka. Jangan biarkan kau larut dalam kehidupan berfoya-foya alasannya yakni berteman dengan orang yang salah.


Jika perlu, ajaklah teman-teman terdekatmu untuk berkomitmen bersama saling mengingatkan supaya lebih hemat. Salah satunya dengan mengurangi kegiatan nongkrong di kafe dan lebih fokus pada kegiatan yang produktif. Secara bersama-sama, kau dan temanmu niscaya akan sanggup menabung dengan baik.


7. Belajar Mengelola Keuangan dari Ahlinya


Supaya lebih ahli, kau juga perlu berguru eksklusif dari ahlinya untuk mengelola keuangan. Dengan demikian, kau mempunyai kesempatan untuk menabung dalam jumlah yang cukup. Saat ini, aneka macam webinar ihwal keuangan yang diselenggarakan secara online sudah cukup banyak. Kamu hanya perlu menentukan salah satu dari pembicara favoritmu.


Dengan berguru dari ahlinya, kau niscaya akan lebih bisa menentukan seni administrasi menabung yang baik. Kegiatan menabung bukan lagi asal, tetapi telah melewati perencanaan yang matang.


8. Mulai Berinvestasi


Kalau kau anak zaman now, istilah investasi tentu bukan lagi hal yang aneh di telingamu. Investasi mungkin lebih berisiko dari sekadar menabung biasa. Namun, kapan lagi kau bisa mencoba sesuatu yang menantang kalau bukan pada masa muda?


Mulailah dengan berinvestasi sederhana, ibarat beli emas batangan 24 karat. Lalu, sehabis hebat melihat kondisi pasar, bergeraklah ke investasi yang hasilnya lebih menguntungkan. Semua itu memang perlu waktu supaya menghasilkan. Namun, sebagai anak zaman now, kau mempunyai banyak kesempatan untuk bereksplorasi.


9. Jual Barang yang Tidak Digunakan di Situs Preloved


Kamu mempunyai banyak barang bermerek yang sudah tidak terpakai? Jual saja di situs yang menyediakan jasa jual beli barang preloved. Hasil penjualan barang ini nanti bisa kau gunakan untuk menambah saldo tabungan. Selain itu, kamarmu pun niscaya akan lebih luas alasannya yakni tidak lagi dipenuhi oleh barang-barang yang bergotong-royong tidak dibutuhkan.


Nah, itulah cara sukses menabung bagi anak zaman now yang bisa kau tiru. Selamat mencoba.




Mau rasakah mudahnya beli emas untuk tabungan di masa depan eksklusif dari smartphone kamu? Yuk #BeliSukaSuka emas di Tamasia, d0wnl0ad aplikasinya sekarang:


anak muda kekinian yang bahagia bergaul dan mengikuti tren Kamu Anak Zaman Now? Ini Cara Menabung yang Cocok Untukmu





Sumber https://www.tamasia.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kamu Anak Zaman Now? Ini Cara Menabung Yang Cocok Untukmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel