iklan

Contoh Penerapan Prinsip Oleh Produsen Biro Dan Konsumen

Contoh Penerapan Prinsip Oleh Produsen Distributor dan Konsumen - Adakah Manusia sanggup melaksanakan prinsip ekonomi dalam kiprahnya sebagai produsen, distributor, dan konsumen. Berikut diuraikan pelaksanaan prinsip ekonomi berkaitan dengan tugas insan sebagai produsen, distributor, dan konsumen.



Pelaksanaan Prinsip oleh Produsen

Produsen melaksanakan perjuangan tertentu dengan tujuan memperoleh keuntungan atau keuntungan. Oleh alasannya yakni itu, produsen harus menciptakan perencanaan yang tepat. Perencanaan tersebut dilakukan dengan memilih barang atau jasa yang akan diproduksi, materi baku yang akan digunakan, tenaga kerja, serta peralatan yang digunakan. Dengan pertimbangan tersebut, biaya produksi yang dikeluarkan sanggup dihemat sehingga hasil yang diperoleh maksimal.

Pak Restu mempunyai pabrik roti. Untuk meningkatkan hasil produksinya, ia membeli mesin pengolahan roti sehingga pengolahan roti dilakukan secara mekanik. Dengan demikian, jumlah tenaga kerja yang diharapkan sedikit sehingga honor karyawan yang dikeluarkan berkurang. Akibatnya, biaya tenaga kerja sanggup ditekan, roti yang dihasilkan lebih banyak dan lebih cepat. Dampaknya, jumlah roti yang dipasarkan lebih banyak dan keuntungan yang diperoleh pun lebih banyak.

Orang yang menerapkan prinsip ekonomi dalam kehidupannya akan memperoleh manfaat, di antaranya:
a. mendapat hasil yang optimal;
b. mengurangi risiko kerugian;
c. memaksimalkan sumber daya ekonomi;
d. mengurangi terjadi pemborosan.






Pelaksanaan Prinsip oleh Distributor

Kegiatan distribusi penting untuk menjamin kelancaran aktivitas produksi dan konsumsi. Sama menyerupai produsen, agen juga harus melaksanakan perencanaan yang matang dalam melaksanakan aktivitas distribusinya. Hal-hal yang harus diperhatikan biar aktivitas distribusinya sesuai dengan prinsip ekonomi, yaitu mengenai jenis produk, biaya, jarak, dan waktu yang diperlukan.

CV Mitra Logistik merupakan perusahaan agen materi masakan pokok, menyerupai beras, minyak goreng, terigu, gula, telur, dan materi pokok lainnya. Sebagai perusahaan distributor, CV Mitra Logistik harus memerhatikan jenis produk yang akan dipasarkan, konsumen yang menjadi target pemasaran, serta sarana dan prasarana yang diperlukan. Misalnya, untuk menghemat biaya operasional dan kelancaran usaha, administrasi CV Mitra Logistik mendirikan gudang persediaan yang letaknya strategis, membuka cabang di setiap kawasan pemasaran, dan menyediakan kendaraan beroda empat box untuk sarana angkutan barang.



Sebelumnya mengenai Pengertian Jenis dan Macam Motif ini sanggup menambah pengetahuan anda


Pelaksanaan Prinsip oleh Konsumen

Konsumen membeli barang atau jasa sebagai alat pemenuhan kebutuhan. Dengan membeli barang atau jasa, konsumen berharap memperoleh kepuasan atau manfaat yang maksimal. Oleh alasannya yakni itu, konsumen harus melaksanakan pilihan-pilihan yang sempurna dan selektif.

Widia akan membeli tas baru. Sebelum membeli, Widia membandingkan harga tas yang sama di beberapa toko, yaitu Toko Aman, Toko Bahagia, dan Toko Sentosa. Akhirnya, Widia tetapkan membeli tas di Toko Sentosa alasannya yakni harganya lebih murah. Apakah kau juga akan melaksanakan hal tersebut jikalau akan membeli sesuatu?


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Penerapan Prinsip Oleh Produsen Biro Dan Konsumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel