iklan

√ Cara Minum Yogurt Yang Benar Dan Menyehatkan Tubuh

Yogurt merupakan superfood yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat badan. Berbagai merk yogurt untuk diet sudah banyak dijual di Indonesia. Namun, bagaimana gotong royong cara minum yogurt yang benar? Pasalnya, ada banyak cara untuk menikmati yogurt. Bahkan, salah satu produk dairy food ini sanggup diolah menjadi banyak sekali macam makanan.


Jika ingin serius menjalankan diet, mulailah mengonsumsi yogurt setiap hari. Bacaterus akan menyebarkan beberapa cara minum yogurt yang enak dan tidak mengganggu acara diet yang Anda jalankan. Yuk, eksklusif saja cari baca panduan selengkapnya berikut ini.


Cara Minum Yogurt yang Benar


1. Sarapan pagi


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Ingin mencoba sarapan dengan yogurt? Boleh-boleh saja sih. Akan tetapi, pastikan Anda tidak mempunyai riwayat penyakit maag. Pasalnya, yogurt yakni masakan yang melalui proses fermentasi dan mempunyai rasa yang asam. Jika Anda mempunyai penyakit maag, maka perut akan terasa melilit dan begah jikalau Anda sarapan pagi dengan menyantap yogurt.


Namun, bila Anda tidak mempunyai riwayat penyakit maag dan sehat secara jasmani, cobalah cara minum yogurt sebagai sarapan di pagi hari. Untuk menambah energi, tambahkan potongan buah segar dan madu pada yogurt Anda. Pasti rasanya sangat yummy!


2. Makan siang


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Lunch time! Sudah bawa bekal untuk makan siang? Biar bagaimana pun perut Anda harus tetap terisi dengan masakan pokok. Misalnya, sajian makan siang Anda hari ini yakni nasi merah, sayuran, dan ikan. Tentu saja Anda harus menghabiskan sajian makan siang ini supaya tubuh mempunyai stamina untuk melanjutkan aktivitas.


Untuk minumnya, konsumsi yogurt cair supaya lebih segar. Ketimbang minum sirup atau soda, lebih baik Anda minum yogurt dikala makan siang. Pilih minuman yogurt yang rendah kalori supaya tidak menghipnotis acara diet yang sedang dilakukan.


3. Makan malam


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Usai makan malam, rasanya tidak lengkap jikalau tidak menyantap masakan penutup. Berpikir untuk makan es krim atau cake? Hmm.. Sebaiknya Anda menjauhi masakan sweet-tooth menyerupai itu dikala sedang diet. Ganti masakan epilog tinggi kalori dengan yogurt rendah kalori.


Saat ini, sudah banyak es krim yogurt yang dijual di mall-mall. Es krim yogurt ini sanggup menjadi masakan epilog yang segar dan manis. Apalagi jikalau es krim yogurt dikombinasikan dengan buah-buahan segar. Rasanya niscaya bikin nagih banget deh!


4. Cemilan


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Kebiasaan ngemil memang sulit dihilangkan. Bahkan, dikala diet pun Anda niscaya kesulitan menjauhi kebiasaan ini. Namun, kini Anda sanggup tetap ngemil dengan menyantap cemilan sehat, lho. Ya, ganti cemilan Anda sehari-hari dengan yogurt. Makanan yang satu ini hadir dalam bentuk krim maupun cair. Anda tinggal menentukan tekstur yogurt sesuai selera.


Makanlah yogurt secara eksklusif atau dibentuk smoothie bowl. Sekedar informasi, smoothie bowl merupakan jus gabungan beberapa buah-buahan. Kemudian, di atas smoothie akan diberi potongan buah segar yang sesuai selera. Cara minum yogurt sebagai cemilan ini banyak diminati oleh pelaku diet. Pasalnya, yogurt sanggup menciptakan perut terasa kenyang lebih lama.


5. Bahan dasar pembuatan makanan


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Saat ini sudah banyak masakan kekinian yang proses pengolahannya ditambahkan dengan yogurt. Apakah hal itu benar adanya? Menurut Anda, apakah yogurt benar-benar sanggup digunakan sebagai materi pembuatan makanan. Tentu saja bisa, yogurt cake yakni salah satu referensi masakan ringan manis modern yang rupanya menyerupai mirip chiffon cake tapi materi utamanya memakai yogurt.


Selain itu, yogurt juga sanggup diolah menjadi es krim, lho. Jika ingin menghilangkan dahaga dengan mencari minuman dingin, sebaiknya minum es krim yogurt ini. Walaupun rasanya sedikit asam, tapi es krim yogurt ini tetap menjadi idola, apalagi jikalau di atasnya diberi topping kacang-kacangan atau buah-buahan.


6. Saat berpergian jauh


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Pernahkah Anda mengalami diare dikala sedang menempuh perjalanan jauh? Bisa jadi diare tersebut disebabkan oleh masakan yang gres dikonsumsi di perjalanan atau di kawasan wisata. Untuk mencegah diare dikala sedang berpergian, bawalah yogurt ke mana saja Anda pergi.


Yogurt mengandung probiotik yang sanggup menyeimbangkan kuman jahat dalam sistem pencernaan. Anda jadi terbebas dari risiko diare dan perut pun terasa kenyang lebih usang jikalau mengonsumsi yogurt.


Hal yang harus diperhatikan dikala menyantap yogurt


 yang sanggup membantu acara diet menurunkan berat tubuh √ Cara Minum Yogurt yang Benar dan Menyehatkan Tubuh


Selama ini sebagian orang mengklaim bahwa yogurt yakni masakan yang sehat dan baik untuk membantu kelancaran diet. Namun, tidak semua yogurt terbukti kondusif untuk pelaku diet. Ada yogurt yang justru tinggi gula dan kalori, sehingga menyebabkan diet menjadi gagal.


Sebelum menyantap yogurt kesukaan Anda, perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini untuk menentukan yogurt yang benar-benar sempurna untuk diet:



  • Kalori


Kandungan kalori di dalam yogurt seringkali terlupakan bagi sebagian orang. Bahkan, orang menganggap yogurt yakni masakan yang kondusif untuk diet. Ya, yogurt yang rendah kalori memang manis untuk diet. Akan tetapi, Anda juga harus waspada lantaran dikala ini banyak yogurt yang kandungan kalorinya cukup tinggi.


Oleh lantaran itu, sebelum membeli yogurt sebaiknya baca dulu label kandungan nutrisi yang terdapat pada kemasan yogurt. Carilah yogurt yang kandungan kalorinya paling rendah untuk membantu diet Anda.



  • Plain belum tentu bebas gula


“Aku kan sedang diet, jadi pilih yogurt tanpa rasa saja, ah!” Apakah Anda satu dari sekian banyak orang yang mengira bahwa yogurt plain yakni yogurt yang benar-benar bebas gula? Jangan salah, tidak semua yogurt tanpa rasa benar-benar tidak mengandung gula.


Anda tidak akan menemukan kandungan gula dalam yogurt plain, tapi Anda akan menemukan lactose (laktosa) yang merupakan embel-embel alami dalam produk susu. Tak persoalan mengonsumsi yogurt yang mengandung laktosa, asalkan pilih yang kandungan laktosanya rendah.



  • Kalsium


Salah satu alasan mengapa banyak orang yang suka makan yogurt yakni masakan ini menyediakan kebutuhan kalsium sehari-hari. Kandungan kalsium di dalam setiap produk yogurt berbeda-beda. Jika ingin memperoleh kalsium yang tinggi, makanlah yogurt plain. Sementara itu, greek yogurt dan soy yogurt yakni jenis yogurt yang kandungan kalsiumnya paling sedikit.



  • Lemak


Setiap produk yogurt niscaya mengandung lemak walaupun jumlahnya tidak banyak. Bagi penderita penyakit jantung yang ingin menikmati yogurt, sebaiknya baca label nutrisi yang tertera pada kemasan dan pilih yogurt yang kandungan lemaknya hanya 2 gram dalam sekali saji. Yogurt yang rendah lemak tentu lebih sehat untuk dikonsumsi.



  • Buah


Di supemarket banyak dijual yogurt yang mempunyai rasa buah. Bahkan, di antaranya memperlihatkan potongan buah. Sayangnya, tidak semua buah yang digunakan dalam yogurt kemasan yakni buah asli. Beberapa di antaranya hanya kombinasi antara pewarna dan embel-embel buatan. Jika ingin mengonsumsi yogurt dengan buah sebaiknya beli yogurt plain dan tambahkan potongan buah segar dikala menyantapnya.


Itulah cara minum yogurt yang benar bagi Anda yang sedang diet maupun tidak. Kini, Anda jadi mengetahui waktu yang sempurna untuk menikmati yogurt yang lezat.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Minum Yogurt Yang Benar Dan Menyehatkan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel