iklan

√ Cara Membersihkan Magic Com Dan Rice Cooker Dengan Mudah

Keberadaan magic com dan rice cooker memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi. Jika sebelumnya kita harus memasak nasi di dalam dandang dengan cara yang sedikit ribet, sekarang kita hanya perlu meletakkan beras, mengisi dengan air, dan menyalakan tombol magic com atau rice cooker maka beras akan matang dengan sendirinya.


Sama menyerupai barang elektronik lainnya, magic com dan rice cooker juga harus dibersihkan setiap habis dipakai. Jika Anda menggunakannya setiap hari, maka Anda harus rutin melaksanakan pencucian setiap hari. Bacaterus akan menunjukkan panduan seputar cara membersihkan magic com dan rice cooker sehari-hari.


Cara membersihkan panci magic com dan rice cooker


 memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi √ Cara Membersihkan Magic Com dan Rice Cooker dengan Mudah


Komponen utama dari sebuah magic com dan rice cooker yakni panci. Nah, panci ini yakni komponen yang paling gampang dibersihkan. Sebelum mengeluarkan panci sebaiknya cabut terlebih dahulu sambungan listrik yang terhubunga ke alat penanak nasi.


Berikut yakni cara membersihkan magic com dan rice cooker pada serpihan pancinya:



  • Setelah dikeluarkan dari dalam magic com, isi panci yang lengket dengan air hangat. Tujuan dari pengisian air hangat ini untuk mengangkat nasi-nasi yang masih menempel di panci. Tambahkan sedikit sabun cair pencuci piring untuk mengurangi lengketnya

  • Buang air dari dalam panci, kemudian gosok panci dengan spons pencuci piring. Gunakan serpihan spons yang lembut saja sebab serpihan spons yang berangasan sanggup menggores panci dan merusak permukaan teflonnya

  • Bilas panci dengan air bersih dan pastikan tidak ada sisa sabun atau nasi yang masih menempel pada panci

  • Keringkan panci magic com dan rice cooker hingga benar-benar kering. Jangan memasang panci pada rice cooker kalau masih dalam keadaan basah.


Lakukan pencucian panci magic com dan rice cooker setiap hari sehabis nasi di dalamnya sudah habis. Panci magic com dan rice cooker tidak akan rusak meskipun dicuci setiap hari, asalkan Anda tidak memakai benda berangasan dan tajam untuk membersihkannya.


Cara membersihkan serpihan dalam


 memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi √ Cara Membersihkan Magic Com dan Rice Cooker dengan Mudah


Seringkali kita mengabaikan serpihan dalam magic com dan rice cooker. Kita berpikir bahwa serpihan dalam magic com tidak perlu dibersihkan sebab yang digunakan hanyalah pancinya saja. Namun, serpihan dalam magic com yang tidak kunjung dibersihkan tentu saja akan berdebu.


Mari bersihkan serpihan dalam magic com dan rice cooker secara teratur. Berikut yakni panduan cara membersihkan magic com dan rice cooker untuk serpihan dalamnya:



  • Gunakan kain yang sudah dibasahi dan diperas untuk mengelap dinding serpihan dalam alat penanak nasi. Kain ini juga digunakan untuk mengelap dasar magic com yang biasanya digunakan untuk meletakkan panci

  • Jika ada serpihan yang tidak terjangkau oleh kain lap, gunakan jari Anda untuk membersihkan sela-sela magic com

  • Ambil kain lap kering untuk mengeringkan seluruh serpihan dalam magic com yang berair sehabis dilap dengan kain sebelumnya

  • Selanjutnya bersihkan serpihan dalam tutup magic com dengan kain lap basah. Bagian tutup ini biasanya dipenuhi dengan noda air. Setelah itu, keringkan serpihan dalam tutup magic com dengan kain kering.


Apakah perlu membersihkan serpihan dalam magic com setiap hari? Tidak perlu. Anda sanggup melaksanakan pencucian pada serpihan dalam magic com maupun rice cooker setiap seminggu atau sebulan sekali.


Cara membersihkan serpihan luar


 memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi √ Cara Membersihkan Magic Com dan Rice Cooker dengan Mudah


Setelah melaksanakan pencucian di serpihan panci dan dalam magic com maupun rice cooker, sekarang saatnya Anda membersihkan serpihan luarnya. Bagian luar magic com dan rice cooker paling gampang kotor. Jadi, setiap hari Anda sanggup melaksanakan pencucian untuk serpihan luar rice cooker ini.


Simak panduan cara membersihkan magic com dan rice cooker pada serpihan luarnya berikut ini:



  • Lepas tabung uap air yang biasa terdapat di serpihan samping rice cooker. Cuci tabung uap air ini dengan sabun cair pencuci piring hingga bersih

  • Ambil kain lap berair untuk mengelap body rice cooker, tutup serpihan luar, hingga dengan serpihan bawah rice cooker yang sering terabaikan

  • Setelah itu, basahi kain lap kemudian peras hingga agak kering, gunakan untuk mengelap kabel rice cooker

  • Ambil tisu atau kain kering untuk mengeringkan rice cooker dan kabelnya sehabis dilap hingga bersih


Aoabila pencucian serpihan dalam dan luar rice cooker sudah sekelsai, jangan tutup rice cooker terlebih dahulu. Biarkan tutupnya terbuka untuk mengangin-anginkan rice cooker. Setelah Anda memastikan bahwa rice cooker tersebut sudah kering, simpan di dalam lemari. Bila perlu bersihkan juga lemari penyimpanan rice cooker Anda secara berkala.


Cara menghilangkan kerak nasi yang lengket


 memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi √ Cara Membersihkan Magic Com dan Rice Cooker dengan Mudah


Pernahkah Anda mengalami kesulitan ketika harus membersihkan kerak nasi yang menempel pada panci magic com dan rice cooker? Rasanya ingin mengerok kerak nasi dengan pisau, tapi permukaan rice cooker sanggup rusak kalau Anda mengeroknya dengan pisau yang tajam.


Lantas, adakah cara membersihkan kerak nasi di panci teflon secara cepat? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.



  • Tuangkan air ke dalam panci magic com atau rice cooker, pastikan air menutupi semua kerak nasi yang menempel pada panci

  • Masukkan panci ke dalam magic com atau rice cooker, nyalakan tombol untuk menanak nasi

  • Setelah beberapa ketika matikan alat penanak nasi Anda, jangan tunggu hingga air di dalam pancinya kering

  • Angkat panci dari magic com atau rice cooker, kemudian gosok kerak nasi dengan serpihan spons yang halus

  • Cuci panci anti lengket tersebut dengan sabun


Dengan cara ini kerak nasi yang sulit dibersihkan akan menjadi lebih gampang dibersihkan. Selain itu, cara ini juga tidak merusak lapisan anti lengket pada panci tersebut.


Manfaat membersihkan magic com dan rice cooker


 memudahkan kita dalam menanak dan menghangatkan nasi √ Cara Membersihkan Magic Com dan Rice Cooker dengan Mudah


Kita niscaya selalu ingin menyantap masakan yang sehat dan higienis, bukan? Nah, masakan yang sehat dan bersih berawal dari alat memasak yang digunakan, salah satunya yakni magic com dan rice cooker. Kebersihan alat penanak nasi akan menghasilkan nasi putih yang sehat dan kondusif untuk dikonsumsi.


Selain itu, membersihkan magic com dan rice cooker setiap hari juga memudahkan Anda melaksanakan pencucian di waktu-waktu selanjutnya. Rice cooker dan magic com yang terlalu kotor akan menjadi sangat sulit dibersihkan. Yuk, jangan malas mencuci panci alat penanak nasi Anda setiap hari.


Inilah serba-serbi cara membersihkan magic com dan rice cooker sehari-hari. Jika Anda rajin membersihkan alat penanak nasi, maka alat penanak nasi Anda dijamin baka dan tahan lama. Di samping itu, ingatlah bahwa masakan yang sehat berasal dari alat memasak yang bersih. Apabila Anda ingin membeli magic com dan rice cooker, simak panduan memilihnya di sini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Membersihkan Magic Com Dan Rice Cooker Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel