iklan

4 Dongeng Ijab Kabul Dengan Mahar Penuh Makna Dan Wangsit Menentukan Mahar

Menikah ialah salah satu momen sakral dalam hidup seseorang. Saling mengucapkan akad setia di hadapan Tuhan dan membangun sebuah keluarga. Mendengarnya saja menciptakan hati merasa hangat ya, Brides.


Memastikan setiap detail ijab kabul disiapkan dengan saksama ialah sebuah prioritas. Tidak terkecuali dengan mahar. Memilih mahar ijab kabul bukanlah masalah gampang. Tugas tetapkan maskawin ini sering kali mengintimidasi para laki-laki lho, Brides. Anggapan bahwa mahar harus berupa barang glamor menjadi salah satu alasannya.


Mahar sebagai Perwujudan Cinta yang Suci dan Mendalam


Mahar yang dipilih sepatutnya menurut pada nilai-nilai luhur yang dijunjung oleh calon mempelai; nilai yang menjadi salah satu fondasi rumah tangga yang akan dibina. Jauh dari kesan mewah, berikut 5 cerita ijab kabul dari Indonesia dengan mahar yang penuh makna:


1. Pernikahan Mohammad Hatta dan Rahmi


Menurut kamu, maskawin menyerupai apa yang diberikan oleh sosok Wapres pertama RI? Berlian? Perhiasan emas? Istana megah?


Salah besar!


Menurut Halida, putri bungsu Bung Hatta, ayahnya mempersembahkan sebuah buku filsafat karya dia yang berjudul Alam Pikiran Yunani sebagai mahar. Maskawin tersebut dipilih oleh Bung Hatta alasannya ialah menganggap apa yang dia curahkan di dalam buku tersebut bernilai lebih tinggi dari harta apa pun yang bisa dia beli atau miliki.


Halida menambahkan, ijab kabul yang diawali dengan maskawin buku filsafat tersebut dihiasi dengan kebahagiaan dan keromantisan sang Proklamator kepada sang istri selama 35 tahun.


2. Pernikahan Oky Setiana Dewi dan Vitrio


Vitrio yang merupakan seorang pengusaha, meminang Oky Setiana Dewi pada tanggal 12 Januari 2014. Mahar yang diberikan Vitrio kepada Oky ialah 12 gram emas dan uang tunai senilai 10 dinar dan 1 juta rupiah. Angka 12 dan 1 dalam maskawin tersebut mewakili tanggal ijab kabul mereka dalam penanggalan Masehi.


Tampak mainstream? Tunggu dulu!


Menurut penuturan Vitrio, momen ijab kabul mereka bertepatan dengan 10 Rabiul awal penanggalan Hijriah. Tanggal tersebut merupakan tanggal ijab kabul Nabi Muhammad SAW. Keduanya menjelaskan bahwa tanggal dan mahar itu sengaja dipilih biar keduanya selalu berkiblat kepada fatwa Rasul dalam membina rumah tangga.


3. Pernikahan Andien Aisyah dan Ippe


Pernikahan penyanyi Jazz anggun Andien Aisyah dengan seorang fotografer dan pengusaha berjulukan Irfan Wahyudi (Ippe), diselenggarakan di Pine Forest Camp. Prosesi sakral nan romantis di bawah naungan pohon pinus ini sangat intimate alasannya ialah dihadiri oleh keluarga dan sobat terdekat saja.


Bahkan bertambah romantis saat Ippe menuturkan makna di balik maskawin seperangkat alat salat dan cincin emas sebesar 5 gram darinya untuk Andien. Maknanya biar sang istri rajin mendirikan salat, serta cincin di jari manis untuk mengingatkan waktu salat. Sangat romantis ya, Brides.


4. Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution


Pernikahan di final tahun 2017 kemudian ini menjadi sorotan seantero negeri. Pernikahan dari putri orang nomor satu di Tanah Air ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat alasannya ialah penyelanggaraannya yang “bersahaja”. Kahiyang Ayu, Putri kedua Presiden Joko Widodo disunting oleh Bobby Nasution dengan mahar seperangkat alat salat dan emas 80 gram.


Menurut Bobby, angka 8 dan 0 yang penulisannya selalu terhubung melambangkan harapan mereka untuk terus menyayangi satu sama lain. Tanggal ijab kabul keduanya pun jatuh pada tanggal 8 November 2017; yang melambangkan keabadian cinta kasih keduanya.


Inspirasi Memilih Mahar Penuh Makna


Sekali lagi, mahar tidak harus mahal dan mewah. Mahar yang diperoleh dengan halal dan didasari dengan filosofi dan nilai suci akan menciptakan keberadaannya lebih bermakna. Hal lain yang patut diperhatikan ialah keunikan dari mahar itu sendiri.


Mahar yang unik dan berbeda akan menciptakan pengalaman mengikat akad semakin tidak terlupakan. Berikut beberapa ide menentukan mahar unik khusus untuk kamu, Brides.


1. Mengukir Mahar dengan Potongan Kenangan Bersama Pasangan


Perhiasan ialah salah satu pola klasik mahar yang tidak pernah mati. Memberikan mahar berupa cincin dengan goresan inisial nama pasangan mungkin sudah biasa. Untuk membuatnya lebih unik, kau sanggup memberi goresan lain pada cincin atau pemanis mahar.


Tanggal-tanggal penting menyerupai tanggal ijab kabul atau tanggal ulang tahun pasangan sanggup menjadi altenatifnya. Selain itu, panggilan sayang menyerupai my world, love of my life sanggup diukir di dalam mahar. Nama daerah kencan atau daerah pertama kali bertemu sanggup pula menjadi pilihan yang tak kalah menarik untuk disematkan di salah satu pemanis mahar.


2. Desain Mahar yang Trendi


Mahar sering kali hadir dalam bentuk karya seni. Tidak terkecuali dengan mahar 3D papercraft lowpolypaper. Kamu sanggup memesan desain mahar dengan rekayasa wajah kau dan pasangan dalam bentuk 3D yang trendi dan berbeda. Selain itu, kreasi pop up 3D juga sanggup kau pilih dengan latar tema sesuai keinginan kau dan pasangan.


3. Mahar Berdasarkan Hobi


Kamu dan pasangan mempunyai hobi yang sama? Apa reaksi kau jikalau pasangan memberi mahar yang berkaitan dengan hobi kamu? Histeris atau bahagia?


Memilih mahar unik dan berbeda sanggup dimulai dengan melihat hobi pasangan. Memberikan sesuatu yand disukai sambil memperlihatkan betapa pentingnya pasangan sampai detail terkecilnya. It will worth trying. Seperti duo gamers yang menentukan bitcoin sebagai mahar beberapa waktu lalu, maskawin menurut hobi sangat mungkin untuk diwujudkan lho, Brides.


4. Menyelipkan Sentimen Religius dalam Mahar


Apa yang lebih romantis daripada mahar yang mengajak pasangan untuk lebih bersahabat dengan Penciptanya? Jawabannya, mungkin tidak ada. Mahar dengan filosofi religious akan menambah sakral ikatan ijab kabul kamu.


Memberikan mahar dengan didasarkan pada perlambangan tertentu menyerupai yang dilakukan suami Oky Setiana Dewi dan Andien Aisyah di atas ialah salah satu contohnya. Memberikan suatu barang berharga, menyerupai emas, dengan goresan belahan ayat dari kitab agama tertentu ialah ide yang unik pula.


Semoga goresan pena di atas bisa memperlihatkan ide buat kau yang sedang mempersiapkan mahar terbaik untuk calon pasangan kamu.




Ingin mahar ijab kabul dalam jumlah unik atau mau mulai ngumpulin emas buat mahar mulai dari sekarang? Kamu bisa beli emas buat mahar di Tamasia. Menariknya lagi di Tamasia kau bisa beli emas mulai dari Rp10.000,- saja. Buktikan mudahnya memilki emas untuk mahar nikah dengan Tamasia, donwload aplikasinya sekarang:


Menikah ialah salah satu momen sakral dalam hidup seseorang 4 Kisah Pernikahan dengan Mahar Penuh Makna dan Inspirasi Memilih MaharMenikah ialah salah satu momen sakral dalam hidup seseorang 4 Kisah Pernikahan dengan Mahar Penuh Makna dan Inspirasi Memilih Mahar




Sumber https://www.tamasia.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Dongeng Ijab Kabul Dengan Mahar Penuh Makna Dan Wangsit Menentukan Mahar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel