iklan

Faktor Yang Memengaruhi Jalan Masuk Distribusi

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Saluran Distribusi - Adalah Panjang pendeknya jalan masuk distribusi dipengaruhi beberapa faktor berikut.

a. Sifat dan Jenis Barang
Produsen dalam menentukan jalan masuk distribusi perlu memerhatikan jenis dan sifat produk yang dihasilkan. Setiap jenis dan sifat produk, ibarat produk konsumsi, produk industri, dan produk tahan usang belum tentu cocok disalurkan melalui jalan masuk distribusi yang sama.
b. Lokasi Konsumen
Lokasi konsumen perlu diperhatikan produsen dalam proses distribusi barang. Oleh alasannya ialah itu, jalan masuk distribusi harus dipilih sesuai dengan lokasi yang tepat. Tujuannya semoga konsumen sanggup dilayani dengan baik dan tepat.

Faktor yang Memengaruhi Saluran Distribusi Faktor yang Memengaruhi Saluran Distribusi




c. Jumlah Barang yang Dihasilkan
Banyak sedikitnya jumlah barang yang dihasilkan memengaruhi jalan masuk distribusi yang dipilih. Jika barang yang dihasilkan banyak, produsen sanggup menentukan jalan masuk distribusi yang lebih panjang. Namun, jikalau jumlah barang yang dihasilkan sedikit, jalan masuk distribusi yang dipakai ialah jalan masuk distribusi langsung.
d. Sarana Komunikasi dan Transportasi yang Tersedia
Komunikasi dan transportasi merupakan faktor penting yang menjadi pertimbangan produsen dalam menentukan jalan masuk distribusi. Komunikasi yang cepat sanggup memperpendek jalan masuk distribusi. Ketersediaan sarana transportasi akan memperlancar distribusi barang yang dihasilkan.
e. Biaya Pengangkutan
Besar kecilnya biaya yang diharapkan dalam proses distribusi menjadi pertimbangan lain bagi produsen dalam menentukan jalan masuk distribusi. Jika biaya yang dikeluarkan relatif besar, produsen cenderung berusaha memperpendek jalur distribusi.



Sebelumnya mengenai Cara meningkatkan Kuantitas dan Lialitas Hasil Produksi ini sanggup menambah pengetahuan anda



Etika dalam Distribusi
Seorang biro sanggup menentukan banyak sekali jalan masuk distribusi. Pemilihan jalan masuk distribusi yang sempurna sanggup membuat nilai irit tertentu. Nilai irit ialah perbandingan biaya yang dikeluarkan dengan hasil yang diperoleh.
Dalam melaksanakan distribusi, biro perlu memerhatikan adat ekonomi. Pertama, memenuhi aspek pemerataan. Artinya, barang atau jasa yang didistribusikan harus merata penyebarannya, tidak terkonsentrasi pada suatu wilayah tertentu. Distibutor yang terkonsentrasi pada suatu wilayah sanggup mengakibatkan ketimpangan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen. Kedua, harus memerhatikan prinsip keadilan. Artinya, pendistribusian barang atau jasa harus menjangkau semua lapisan masyarakat. Distribusi tidak ditujukan kepada kelompok masyarakat tertentu.


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Faktor Yang Memengaruhi Jalan Masuk Distribusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel