iklan

Faktor Faktor Yang Memengaruhi Konsumsi

Faktor Faktor yang Memengaruhi Konsumsi – Adalah Besar kecilnya konsumsi yang dilakukan seseorang dipengaruhi aneka macam faktor. Faktor-faktor tersebut secara umum sanggup dikelompokkan menjadi dua, yaitu faktor ekonomi dan non-ekonomi.



1) Pendapatan
Besar kecilnya pendapatan yang diterima seseorang akan memengaruhi tingkat konsumsinya.
2) Perkiraan Harga
Perkiraan terjadinya perubahan pada harga barang atau jasa turut memengaruhi konsumsi seseorang.
3) Iklan
Iklan di media cetak maupun elektronik turut memengaruhi besar kecilnya konsumsi seseorang.
4) Harga Barang yang Bersangkutan
Harga barang yang bersangkutan sanggup memengaruhi konsumsi seseorang.
5) Harga Barang Lain
Selain pendapatan, asumsi harga, iklan, dan harga barang yang bersangkutan, konsumsi juga dipengaruhi harga barang lain.



Faktor Non- yang Memengaruhi Konsumsi
1) Selera
Selera seseorang dalam melaksanakan konsumsi barang atau jasa berbeda-beda. Misalnya, ada orang yang mempunyai selera membeli kendaraan beroda empat tipe mini bus. Alasannya, sanggup menampung lebih banyak anggota keluarga. Namun, ada pula orang yang mempunyai selera membeli kendaraan beroda empat tipe sedan dengan alasan kenyamanan dan kemewahan.
2) Adat Istiadat
Adat istiadat suatu tempat turut memengaruhi konsumsi yang dilakukan. Misalnya, di masyarakat Bali mempunyai kebiasaan pada acara-acara tertentu, konsumsi akan janur untuk keperluan peringatan keagamaan akan meningkat.

 Adalah Besar kecilnya konsumsi yang dilakukan seseorang dipengaruhi aneka macam faktor Faktor Faktor yang Memengaruhi Konsumsi


3) Mode
Mode atau gaya hidup akan memengaruhi konsumsi seseorang. Misalnya, mode celana yang digemari oleh sampaumur putra tahun kini yakni celana yang ketat. Oleh sebab itu, konsumsi sampaumur putra untuk membeli celana dengan model ketat akan meningkat.
4) Jumlah Keluarga
Jumlah keluarga akan memengaruhi besar kecilnya konsumsi. Semakin banyak jumlah anggota keluarga, semakin meningkat konsumsi terhadap barang atau jasa. Demikian sebaliknya, jikalau jumlah anggota dalam satu keluarga sedikit, konsumsinya pun akan relatif lebih kecil.


Sekian materi mengenai Faktor Faktor yang Memengaruhi Konsumsi, biar apa yang ada di dalam materi sanggup menambah pengetahuan anda semua yang membaca. Tentunya biar materi ini sanggup bermanfaat bagi semuanya yang membutuhkan. Sekian untuk kali ini dan terimakasih.


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Faktor Faktor Yang Memengaruhi Konsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel