iklan

Definisi Ilmu

Definisi Ilmu - yakni ilmu yang mempelajari sikap insan dalam menentukan dan membuat kemakmuran. Inti perkara ekonomi yakni adanya ketidakseimbangan antara kebutuhan insan yang tidak terbatas dengan alat pemuas kebutuhan yang jumlahnya terbatas. Permasalahan itu kemudian mengakibatkan timbulnya kelangkaan (Ingg: scarcity).

Kata "ekonomi" sendiri berasal dari kata Yunani οἶκος (oikos) yang berarti "keluarga, rumah tangga" dan νόμος (nomos), atau "peraturan, aturan, hukum," dan secara garis besar diartikan sebagai "aturan rumah tangga" atau "manajemen rumah tangga." Sementara yang dimaksud dengan jago ekonomi atau ekonom yakni orang memakai konsep ekonomi dan data dalam bekerja.


  yakni ilmu yang mempelajari sikap insan dalam menentukan dan membuat kemak Definisi Ilmu


Secara umum, subyek dalam ekonomi sanggup dibagi dengan beberapa cara, yang paling populer yakni mikroekonomi vs makroekonomi. Selain itu, subyek ekonomi juga sanggup dibagi menjadi faktual (deskriptif) vs normatif, mainstream vs heterodox, dan lainnya. juga difungsikan sebagai ilmu terapan dalam administrasi keluarga, bisnis, dan pemerintah.

Teori ekonomi juga sanggup dipakai dalam bidang-bidang selain bidang moneter, ibarat contohnya penelitian sikap kriminal, penelitian ilmiah, kematian, politik, kesehatan, pendidikan, keluarga dan lainnya. Hal ini dimungkinkan alasannya yakni intinya ekonomi yakni ilmu yang mempelajari pilihan manusia.

Ada sebuah peningkatan ekspresi dominan untuk mengaplikasikan wangsit dan metode ekonomi dalam konteks yang lebih luas. Fokus analisa ekonomi yakni "pembuatan keputusan" dalam banyak sekali bidang dimana orang dihadapkan pada pilihan-pilihan. contohnya bidang pendidikan, pernikahan, kesehatan, hukum, kriminal, perang, dan agama. Gary Becker dari University of Chicago yakni seorang perintis ekspresi dominan ini.
Dalam artikel-artikelnya ia menandakan bahwa ekonomi seharusnya tidak ditegaskan melalui pokok persoalannya, tetapi sebaiknya ditegaskan sebagai pendekatan untuk menandakan sikap manusia. Pendapatnya ini terkadang digambarkan sebagai ekonomi imperialis oleh beberapa kritikus.


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Definisi Ilmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel