iklan

√ Aneka Cara Menghilangkan Anyir Bangkai Tikus Yang Mengganggu

Keberadaan bangkai tikus di rumah bisa mengganggu pernafasan kita. Apalagi kalau baunya bersahabat dengan ruang makan atau kamar tidur, niscaya makan pun jadi tidak berselera dan mau tidur pun juga sulit alasannya yaitu aroma bangkai tikus yang sangat menyengat. Kalau sudah diketahui keberadaan bangkai tikusnya, kita bisa pribadi membuang bangkai itu secepatnya. Namun, bagaimana kalau bangkai tikus belum terdeteksi?


Aroma busuk dari bangkai tikus bisa mengganggu acara sehari-hari. Belum lagi keberadaan bangkainya sendiri sanggup menjadikan kuman dan kuman. Nah, Bacaterus punya tips dan cara menghilangkan anyir bangkai tikus yang bisa Anda coba sendiri.


Cara Menemukan Bangkai Tikus yang Tak Terlihat


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Sebelum membahas cara menghilangkan anyir bangkai tikus, kita harus menemukan bangkai tersebut terlebih dahulu. Pasalnya, kita bisa saja menghilangkan anyir bangkai tikus untuk sementara waktu, tetapi kalau sumber baunya tidak ditemukan dan disingkirkan, maka anyir busuk tersebut akan kembali lagi.


Tak perlu resah atau memanggil hebat pengusir hama, Anda bisa melaksanakan beberapa cara berikut ini untuk menemukan bangkai tikus yang tidak terlihat:


1. Cium Baunya


Kerahkan indra penciuman Anda untuk mengendus asal muasal bangkai tikus. Aroma bangkai tikus yang sangat berpengaruh bisa menuntun Anda untuk menemukan sumber baunya. Ikuti saja baunya dan periksa sudut-sudut atau aneka macam kawasan yang kadang tidak terjangkau oleh kita.


2. Perhatikan Lalat


Lalat yaitu binatang yang suka mengerumuni bangkai. Jika di rumah terdapat lebih banyak lalat yang menuju ke satu tempat, periksa kawasan tersebut siapa tahu bangkai tikus berada di sana.


3. Belatung


Bangkai tikus akan menjadikan belatung. Terkadang belatung ini akan bergerak ke arah lain. Bila Anda menemukan belatung di rumah, cek tempat-tempat terdekat dari lokasi Anda menemukan belatung tersebut.


4. Noda


Cari noda pada plafon rumah Anda alasannya yaitu bangkai tikus biasanya akan membentuk noda kekuningan atau ibarat noda air. Jika Anda menemukan noda ini di plafon, itu tandanya bangkai tikus terletak pada plafon rumah Anda.


Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Apabila Anda sudah menemukan sumber anyir bangkai tikus, maka langkah yang harus Anda lanjutkan setelahnya yaitu membuang bangkai tersebut dan menghilangkan baunya. Ikuti cara menghilangkan anyir bangkai tikus berikut ini untuk menghilangkan baunya:



  1. Pakai sarung tangan dan masker untuk mengambil bangkai tikus. Masukkan bangkai ke dalam kantong plastik dan kubur di dalam tanah. Jika tak ingin terlalu repot, buang saja bangkai tikus di kawasan sampah depan rumah.

  2. Siram lokasi bangkai tikus dengan karbol wangi. Selain untuk menghilangkan anyir busuk bangkai, karbol wangi juga sanggup membersihkan kuman yang tersisa dan membunuh belatung yang masih tertinggal.

  3. Ambil kain yang sudah tidak terpakai dan sikat WC. Gosok kawasan inovasi bangkai tikus dengan karbol wangi dan sikat, kemudian keringkan dengan lap. Setelah itu, rendam sikat di dalam adonan air dan karbol, sedangkat kainnya lebih baik dibuang saja.

  4. Ulangi lagi cara di atas kalau anyir bangkai tikus masih tercium oleh hidung Anda.

  5. Langkah terakhir yaitu pel kawasan inovasi bangkai tikus dengan cairan pembersih lantai dan tambahkan cuka di dalamnya untuk menyerap anyir bangkai tikus yang tak sedap.


Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Plafon


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Cara di atas berlaku kalau Anda menemukan bangkai tikus di lantai. Lantas, bagaimana kalau ternyata bangkai tikus berada di atas plafon? Berikut yaitu cara menghilangkan anyir bangkai tikus di plafon:



  • Apabila tangan bisa menjangkau plafon, ambil bangkai tikus dan masukkan ke dalam kantong plastik. Jangan lupa untuk memakai sarung tangan dikala mengambilnya.

  • Semprot plafon dengan karbol wangi untuk menghilangkan anyir bangkai tikus.

  • Apabila aromanya masih tertinggal, semprotkan dengan air cuka yang sanggup menyamarkan anyir bangkai tikus.


Bau bangkai tikus sanggup hilang dalam hitungan hari apabila Anda sudah berhasil membuang bangkainya. Jadi, meskipun hari pertama sehabis membuang bangkai aromanya masih tercium, semprotkan saja dengan karbol dan tunggu baunya menghilang sendiri dalam beberapa hari ke depan.


Bagaimana Jika Bangkai Tikus Tidak Ditemukan?


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Terkadang bangkai tikus tidak terlihat atau sulit dijangkau dengan tangan, ibarat di atap atau plafon yang sulit dilalui. Bangkai tikus memang mengundang penyakit, tapi bangkai tikus sanggup terurai sendirinya. Hanya saja baunya akan semakin menyengat dari hari ke hari.


Apabila Anda tidak bisa membuang bangkai tikus, semprot saja sumber baunya dengan karbol wangi. Jangan lupa untuk turut menyemprotkan cuka semoga sanggup menyamarkan baunya yang sangat menyengat. Untuk menjaga kebersihan udara dan rumah, letakkan alat penjernih udara. Di samping itu, Anda juga harus mengepel lantai rumah setiap hari dengan cairan pembersih lantai.


Bahan-Bahan Lain untuk Menghilangkan Bau Bangkai Tikus


Cara menghilangkan anyir bangkai tikus di atas merupakan cara sederhana yang paling gampang dilakukan. Akan tetapi, kalau bangkai tikusnya tidak terjangkau tangan dan Anda terpaksa membiarkan bangkai tersebut berhari-hari, maka sebaiknya Anda mencari cara lain untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkan anyir bangkai tikus.


Gunakan bahan-bahan berikut ini untuk menghilangkan anyir bangkai tikus yang tidak ditemukan:


1. Minyak wangi


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Solusi paling gampang untuk menyamarkan anyir bangkai tikus yaitu dengan menyemprotkan minyak wangi. Parfum mempunyai aroma yang berpengaruh untuk menyamarkan anyir bangkai. Jika tidak ada parfum, beli saja produk pengharum ruangan. Semprotkan setiap beberapa waktu sekali untuk menghilangkan anyir bangkai tikus.


2. Soda kue


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Usut punya usut, ternyata soda masakan ringan bagus mempunyai kemampuan untuk menyerap anyir yang tidak sedap. Anda hanya perlu meletakkan mangkok berisi soda masakan ringan bagus ini di ruangan berbau bangkai tikus. Walaupun tidak pribadi menghilangkan baunya, setidaknya materi ini sanggup meredakan anyir bangkai tikus semoga tidak terlalu mengganggu pernafasan.


3. Aromatherapy


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Kami mengerti bahwa anyir bangkai tikus sanggup mengganggu pernafasan dan menciptakan kita mual. Untuk meredakan anyir bangkai yang tidak sanggup ditolerir, pasang saja aromatherapy di ruangan tersebut. Aromatherapy memang tidak 100% menghilangkan anyir bangkai, tapi setidaknya bisa meredakan anyir bangkai yang bisa menciptakan kepala pusing.


4. Bubuk kopi


 di rumah bisa mengganggu pernafasan kita √ Aneka Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Mengganggu


Bubuk kopi yaitu materi alami untuk mentralisir segala jenis bau, termasuk anyir bangkai tikus. Anda hanya perlu memasukkan abu kopi ke dalam kain tipis atau plastik yang dilubangi. Kemudian, gantung abu kopi ini di langit-langit rumah di posisi yang diduga menjadi kawasan bangkai tikus.


Inilah aneka macam cara menghilangkan anyir bangkai tikus yang sudah sangat mengganggu. Intinya, Anda harus menemukan sumber baunya terlebih dahulu dan menyingkirkan bangkai tikusnya. Setelah itu, Anda sanggup menghilangkan anyir bangkai dengan karbol wangi atau bahan-bahan lainnya.


Jika Anda ingin mengetahui cara yang ampuh untuk memancing tikus untuk keluar dari persembunyiannya, Anda dapa membaca artikel ini. Memancing tikus dan mengusirnya keluar rumah lebih baik ketimbang membiarkannya di rumah sampai mati dengan sendirinya menjadi bangkai.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Aneka Cara Menghilangkan Anyir Bangkai Tikus Yang Mengganggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel