iklan

6 Cara Mengatasi Bbm Android Dp Tidak Muncul, Error, Dan Macet

Cara Mengatasi BBM Android DP Tidak Bisa di Buka atau Rusak



Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa dibuka – Ini merupakan hambatan yang umumnya terjadi. Bagi pengguna smartphone BBM merupakan Applikasi wajib yang harus di install. Terkadang dalam memakai BBM ada saja problem yang terjadi salah satunya ialah saat membuak Kontak BBM namun Picture Display tidak muncul. Sangat menjengkelkan bukan. Banyak cara sudah di lakukan untuk menangani problem ini, biasanya hal ini terjadi alasannya ialah problem pakte internet kuota sudah habis. Tapi meskipun Kuota Data internet masih ada, kok masih juga terjadi problem menyerupai ini.


Ini tentu saja akan menciptakan pengguna merasa kesal dan tentunya komunikasi lewat BBM akan terhambat. Untuk sebagian orang yang sudah tau akan maslah ini akan merasa biasa saja, tapi kita sebagai pengguna awam dan gres pertama kali mengalami hal semacam ini tentu akan menciptakan panic. Lalu bagaimana cara perbaiki DP BBM yang tidak muncul menyerupai ini, berikut ini beberapa cara untuk menuntaskan problem ini, berikut ulasannya.


1. Restart HP Android Anda


Ini hal yang pertama kali dan simpel untuk di lakukan yakni reboot atau matikan dan hidupkan kembali perangkat. Namun jikalau masih mengalami hambatan coba dengan cara ke-dua.


2. Stop Aplikasi dan Bersihkan Cache


Cara ke-dua ini ialah dengan menghentikan BBM secara paksa, caranya masuk ke sajian Seting -> Apps -> pilih tab ALL -> BBM -> paksa berhenti /force stop, sesudah itu bersihkan Cache dapat meggunakan Clean Master


3. Update BBM dengan Versi Terbaru


Jika pengguna memakai masih BBM yang lama, maka di sarankan update BBM tersebut caranya buka Playstore ketik BBM kemudian pilih Update, namun pengguna sudah memakai BBM terbaru maka coba dengan Downgrade.


4. Koneksi Internet


Kebanyakan BBM yang tidak muncul display picturenya ialah problem koneksi internet yang lagi lambat atau  kuota internet yang hampir habis. Coba pengguna memakai koneksi Wifi jikalau muncul Picture BBMnya maka sudah di pastikan bahwa internet anda mengalami kendala. Gunakan kartu internet yang memang baik koneksinya, mengingat banyak vendor telekomunikasi dapat menjadi pilihan di Indonesia.


5. Instal Ulang BBM


Hal ini langkah yang terakhir di lakukan jikalau semua cara di atas sudah coba di test namun belum juga dapat memperbaiki maslah ini. Maka satu-satunya jalan dengan Instal Ulang BBM (bukan Install ulang Android).


6. Mengganti Sim Card Paket Internet


Menyangkut problem di no 4 yakni problem koneksi, cara ini di lakukan bagi pengguna yang ingin lebih efektif ialah gantu kartu internetnya dengan yang lebih cepat. Tanyakan pada sobat anda yang tidak mengalami problem menyerupai ini.


Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk Mengatasi BBM Android DP Tidak Muncul, Error, dan Macet Dengan mudah. Selamat Mencoba


Baca Juga :



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Mengatasi Bbm Android Dp Tidak Muncul, Error, Dan Macet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel