iklan

Peluang Perjuangan Di Kampung Dengan Budidaya Ayam Bekisar

Peluang Usaha Di Kampung Dengan Budidaya Ayam Bekisar Peluang Usaha Di Kampung Dengan Budidaya Ayam BekisarTinggal di kampung bukanlah alasan yang dapat membatasi ruang gerak Anda dalam menjalani peluang usaha. Bicara soal peluang perjuangan di kampung yang terbilang potensial, maka salah satu yang sanggup saya lihat sangat potensial ialah perjuangan terkait bisnis agro, menyerupai perjuangan pertanian, perkebunan, perikanan atau perjuangan peternakan.


Dan untuk topik peluang perjuangan di kampung kali ini saya akan mencoba mengulas mengenai bisnis peternakan. Salah satu perjuangan peternakan yang kali ini ingin saya ulas ialah perjuangan peternakan binatang hias. Ada yang menarik dari bisnis binatang hias, terutama lantaran hewan-hewan ini biasanya dipasarkan dengan harga jual yang jauh lebih tinggi dibandingkan harga jual jenis binatang potong macam ayam atau sapi konsumsi.


Namun berkenaan dengan harga jual yang jauh lebih menarik dan menjanjikan, bisnis binatang hias kerap kali juga terbentur dengan pemeliharaan yang cenderung lebih rumit. Karena untuk mendapat harga jual terbaik, kondisi fisik binatang hias bersangkutan harus dalam kondisi terbaiknya.


Sebagaimana dikala Anda menjalankan perjuangan peternakan ayam bekisar. Ayam bekisar kualitas jawara sanggup dibandrol dengan harga kisaran hingga 20 jutaan. Ayam ini banyak digemari di pasar pecinta binatang hias lantaran mempunyai bulu yang anggun dengan perpaduan warna bulu yang memikat mata. Selain itu, binatang ini juga mempunyai bentuk yang menarik sedikit gempal dan bertubuh lebih besar dari ayam biasa, sehingga tampak unik dan dianggap cantik. Karena tergolong banyak penggemar, maka peluang perjuangan ayam bekisar memiliki prospek yang menjanjikan.


Ayam Bekisar sendiri sesungguhnya ialah jenis ayam hasil perkawinan silang antara jenis ayam hutan dengan ayam kampung kedu. Perpaduan antara bentuk ayam hutan yang tambun dan bulu uniknya berwarna hijau, hitam dan merah berpadu dengan ayam kedu yang lebih gagah dan warna bulu yang lebih cerah.


Usaha ini sanggup saya kategorikan sebagai peluang perjuangan di kampung, lantaran bisnis ini akan lebih gampang Anda kembangkan di tempat perkampungan dimana masih banyak lahan terbuka yang siap menjadi ruang peternakan ayam bekisar. Pasalnya ayam bekisar membutuhkan ruang perjuangan yang cukup luas, dimana Anda memadukan pemeliharaan dalam sangkar dan dalam area terbuka.


Ayam bekisar perlu dipelihara dengan cara ini sesuai huruf ayam bekisar yang masih membutuhkan contoh hidup layaknya ayam kampung yang bebas.Mereka gampang stress kalau selalu Anda pelihara dalam kandang.  Namun juga harus dibatasi ruang geraknya demi menjaga kualitas pakan yang diasup, kondisi bulu dan kesehatannya. Itu sebabnya biasanya untuk memelihara bekisar Anda butuh ruang terbuka yang Anda pagari tinggi untuk keamanan dan kenyamanan ayam bekisar di dalamnya.


Memulai peluang perjuangan di kampung ini terbilang tidak mahal, lantaran harga bibitan atau DOC berkisar  60 ribuan hingga 200 ribuan per ekor jenis DOC. DOC sendiri ialah anakan ayam bekisar berusia di bawah 2 minggu. Setelah masa pembesaran sekitar 3 bulan, dalam kondisi standar saja Anda sanggup menjual ayam bekisar ini dengan harga minimal 700 ribu bahkan 3 jutaan. Masih pula Anda mendapat untung dari harga 15 ribuan untuk tiap butir telur yang Anda hasilkan.


Jika Anda tertarik untuk menjalani peluang perjuangan di kampung dengan budidaya ayam bekisar, untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menjalankan peternakan ayam bekisar .



  1. Lebih dari 80% ayam bekisar akan mandul, maka perlu cara khusus untuk membiakan ayam ini. Biasanya pembiakan dilakukan dengan proses perkawinan silang eksklusif antara ayam hutan dengan jenis ayam persilangan kedu dan pelung. Perlu kemahiran khusus untuk memahami proses pembiakan sehingga sebaiknya untuk pemula jalankan saja bisnis pembesaran.

  2. Hindari membeli telur kecuali Anda yakin supplier Anda cukup terpercaya, lantaran hanya 10% dari total telur yang dihasilkan yang mempunyai potensi menghasilkan ayam bekisar berkualitas. Akan lebih efektif membeli DOC meski untuk jenis turunan terbaik Anda sanggup mengeluarkan kocek hingga lebih dari 100 ribu per DOC.

  3. Untuk pemeliharaan DOC, sebaiknya pisahkan setiap rentang usia lantaran ayam ini rentansekali stress. Biasanya ayam yang lebih renta cenderung menciptakan ayam muda kurang nyaman. Mereka juga cenderung pasif sehingga ayam muda kerap kali tidak mendapat masakan sesuai kebtuhan bila santunan pakan diberikan bersama dengan jenis yang lebih besar. Artinya Anda memerlukan area peternakan yang besar dengan kandang-kandang yang terpisah.


Demikian tadi beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Anda untuk menjalankan perjuangan peternakan ayam bekisar sebagai sebuah peluang perjuangan di kampung yang memberi Anda potensi bisnis yang sangat menjanjikan.


sumber gambar: omkicau.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Perjuangan Di Kampung Dengan Budidaya Ayam Bekisar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel