iklan

✔ Inilah Klarifikasi Mengenai Hari Menanam Pohon Indonesia



Hari Menanam Pohon indonesia (HMPI) di peringati setiap tanggal 28 November menurut Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 24 Tahun 2008. Penetapan tanggal HMPI di lakukan di Pusat Penelitian limnologi, Cibinong Science Center, LIPI, Jalan Raya Bogor KM 46, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 28 November 2008. Selanjutnya pada bulan Desember ditetapkan sebagai Bulan Menanam Pohon Nasional.

Amanat yang disampaikan presiden pada waktu itu menyuruh semua masyarakat Indonesia untuk menanam  pohon meskipun hanya satu pohon pada tahun 2009, kemudian insiden ini dekenal dengan istilah One Man One Tree (OMOT) yang mempunyai arti secara luas satu insan yang menanam satu bibit pohon.

Hari Menanam Pohon Indonesia


Dengan Adanya Hari Menanam Pohon Indonesia sanggup memunculkan rasa yang tinggi kepada masyarakat untuk berupaya memulihkan kerusakan hutan dan lahan dengan cara merehabilitasi hutan rusak dan lahan kritis melalui aktivitas menanam bibit pohon secara masal oleh masyarakat Indonesia. Dengan adanya aktivitas tersebut tiap tahunnya sanggup mengurangi dan mengantisipasi perubahan iklim global, deforestasi dan degradasi hutan dan lahan.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Inilah Klarifikasi Mengenai Hari Menanam Pohon Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel