iklan

Perbedaan Retail, Oem, Msdn Dan Volume License Windows 7

Dalam penjualan produknya, Microsoft membedakan produknya dengan beberapa lisensi berbeda sesuai kebutuhan pembelinya. Ada Retail, OEM, MSDN dan Volume License. Pada artikel ini Saya akan menjelaskan satu persatu.

Retail
Biasa disebut juga FPP (Full Package Product). Dijual dalam bentuk box yang dilengkapi akta COA (bukti keaslian berbentuk stiker dan hologram, yang berisi serial number windows) pada kotak tersebut, kotak tersebut harus disimpan untuk pertanda keaslian windows yg dipakai. Apabila ada hardware yang diganti atau rusak, lalu install ulang windows, maka pada dikala melaksanakan validasi ulang, serial akan tetap berlaku. Pergantian hardware hanya diberikan batas beberapa kali.
OEM
Biasanya dijual dalam paket laptop ato PC baru, akta COA ditempel pada bab casing. OEM sanggup juga dijual terpisah (dalam bentuk CD installer + COA) yang tidak dilengkapi box. COA harus ditempel pada bab casing untuk pertanda keaslian windows yang dipakai. Apabila ada hardware yang diganti atau rusak (khususnya motherboard dan proc), lalu install ulang windows, maka pada dikala melaksanakan validasi ulang, serial tidak akan berlaku. Serial key tidak sanggup digunakan pada komputer yang berbeda pada waktu validasi.
MSDN
Adalah akronim dari Microsoft Developer Network, ialah Jaringan Pengembang Software Microsoft yang menjual software Microsoft kepada institusi / pengembang software yang mempunyai perjanjian dgn microsoft. Software tesebut sanggup berupa Visual Basic, Visual C++, Visual Studio, Visual Foxpro, Windows OS dsb. Licenced MSDN didapat dengan cara Subscription (berlangganan) dalam jangka waktu sesuai dengan perjanjian. Secara bahan isi MSDN OS, sama aja dengan Windows 7 RTM / Vista / XP yg beredar dipasaran. Makara Versi Windows MSDN itu dijual hanya untuk Intitusi / Perusahaan dan tidak sanggup diperjualbelikan kembali kepada end-user sesuai dengan MSDN EULA
Volume Lincense
Dijual kepada sebuah perusahaan / institusi menurut suatu perjanjian. Dengn jumlah quantity tertentu. Dan dilengkapi dengan seritifikat bukti kepemilikan.

Sumber http://www.arjunservice.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Retail, Oem, Msdn Dan Volume License Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel