iklan

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Kawan Franchise Jne

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Mitra Franchise JNE Cara Meningkatkan Omset Penjualan Mitra Franchise JNEUsaha jasa pengiriman paket, termasuk franchise JNE berkembang sangat pesat seiring dengan meledaknya bisnis online. Mulai dari marketplace besar menyerupai lazada, tokopedia, bukapaka, olx, mataharimall, dan masih banyak lagi. Belum lagi toko online kecil-kecilan. Semua transaksi online tersebut membutuhkan jasa kurir untuk mengirimkan barang ke alamat konsumen.


JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang terbaik di Indonesia. Tak heran bila JNE yang telah bangun semenjak tahun 1990 tersebut sekarang telah mempunyai lebih dari 2000 biro di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu perjuangan ini juga terbilang gampang untuk dijalankan.


Selain mempunyai peluang perjuangan yang menjanjikan, franchise JNE tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya.  Berapa modal yang diperlukan untuk memulai perjuangan franchise JNE? Modal awal yang diperlukan ialah sebesar Rp 3,5 juta, dimana jumlah tersebut akan dikembalikan kepada kawan dalam bentuk perijinan dan fasilitas. Disamping itu kawan juga diwajibkan menyetorkan uang jaminan kemitraan sebesar Rp 5 juta, yang akan dikembalikan kepada kawan sehabis masa kontrak berakhir.


Selain dengan menyediakan sejumlah dana, cara menjadi biro JNE ialah dengan memenuhi dua persyaratan lain, yaitu syarat manajemen dan syarat lokasi & sumber daya. Lebih lanjut mengenai persyaratan dan cara menjadi biro JNE, sudah banyak web yang membahas mengenai hal itu, atau Anda sanggup eksklusif mendapat info dari pihak resmi JNE disini.


Jangan lupa baca ini: Kumpulan Franchise Murah Dibawah 5 Juta Terbaru


Pada kesempatan kali ini saya akan lebih membahas dari segi seni manajemen pemasaran dan promosi supaya franchise JNE sanggup meningkatkan omset penjualannya. Karena kawan franchise akan mendapat komisi atas penjualan secara progresif. Semakin tinggi omset, prosentase yang diperoleh juga akan semakin besar.


Berikut ini komisi penjualan yang akan diperoleh biro JNE:



  • Omset Rp 0,- s/d Rp 5.000.000,- memperoleh komisi 22% dari omset

  • Omset Rp 5.000.001 s/d Rp 10.000.000,- memperoleh komisi 25% dari omset

  • Omset Rp 10.000.001,- keatas memperoleh komisi 27% dari omset


Tarif progresif tersebut berlaku untuk layanan Regular, YES, SS dan International. Sedang untuk produk OKE komisi yang diperoleh biro sebesar 15%, dan komisi penjualan produk trucking ialah sebesar 10%.


Strategi Pemasaran Dan Promosi Mitra Franchise JNE


Jika Anda berencana untuk menjadi kawan agen/franchise JNE, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:



  1. Pilihan lokasi seringkali jadi penentu sukses sebuah usaha. Lokasi yang ramai, di tempat pusat bisnis atau perkantoran, di tempat pusat UKM, tempat bersahabat kampus ialah bidikan yang tepat. Apalagi kalau di tempat tersebut belum ada jasa kurir. Pilihlah lokasi dengan cermat, kalau Anda tidak sanggup menemukan lokasi ideal, pertimbangkan faktor kekurangan tersebut, dan siapkan satu seni manajemen untuk mengatasi kekurangan tersebut.

  2. Anda harus menciptakan gerai Anda terasa nyaman bagi konsumen. Jasa pengiriman barang biasanya identik dengan tumpukan barang. Biasakan untuk merapikan tumpukan barang, atau taruh tumpukan barang di tempat yang tidak terlalu mencolok, sehingga tidak eksklusif terlihat oleh konsumen. Tata letak interior gerai juga harus sanggup memperlihatkan rasa nyaman, alasannya ialah terkadang konsumen harus menunggu. Mereka harus merasa nyaman dalam waktu menunggu tersebut.

  3. Karyawan harus dilatih untuk memperlihatkan pelayanan terbaik kepada konsumen. Konsumen yang puas ialah biro pemasaran gratis bagi perjuangan Anda.

  4. Pada awal perjuangan sebarkan brosur dan poster di sekitar lokasi perjuangan supaya orang-orang tahu bahwa ada biro JNE di bersahabat mereka.

  5. Service Tambahan. Anda sanggup memperlihatkan layanan tambahan, contohnya pick up order. Namun layanan pelengkap tersebut harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pihak JNE supaya tidak melanggar ketentuan franchise JNE.

  6. Jalin Kerjasama. Anda harus jemput bola dengan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang sering memakai jasa kurir, menyerupai pelaku perjuangan online shop, pelaku UKM, perusahaan dan kantor, baik kantor pemerintah maupun swasta. Menjalin kerjasama dengan mereka akan menyebabkan Anda mempunyai pelanggan dengan repeat order yang tinggi, sehingga sanggup memperlihatkan laba yang besar bagi Anda.


Selain itu tentu saja masih ada beberapa seni manajemen lain yang sanggup Anda terapkan, tergantung pada karakteristik lokasi dan demografis. Namun secara garis besar, JNE sudah mempunyai nama besar, sehingga dengan merk tersebut tidak akan sulit bagi kawan franchise JNE untuk mendapat konsumen.


sumber gambar: jnejakarta.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan Omset Penjualan Kawan Franchise Jne"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel