iklan

✔ Cara Memindahkan Blog Ke Akun Email Gmail Lain

Cara Memindahkan Blog ke Akun Email Gmail lain ✔ Cara Memindahkan Blog ke Akun Email Gmail lain

Cara memindahkan blog ke akun email gmail lain sangatlah mudah, di dalam pengaturan akun blogger sudah tersedia akomodasi untuk memindahkan blog ke akun email lainnya semoga blog yang kau kelola berpindah tangan sepenuhnya ke email baru.

Ada banyak alasan yang saya temui kenapa ingin memindahkan blog ke akun email gmail gres lainnya, salah satunya yang sering terjadi dikala ini yaitu  blog tersebut telah dijual, sehingga mengharuskan pemilik blog orisinil mentransfer blog ke akun email lain.

Tidak hanya alasan jual beli saja, ada beberapa blogger yang memang dengan sengaja memindahkan blog ke akun gmail lain dengan tujuan lebih gampang untuk mengelola blog dalam satu email saja.

Cara Memindahkan Blog


Cara memindahkan blog ke akun email lain yang saya bagikan ini berlaku untuk platform blogger ya. Yang terperinci cara memindahkan blog atau website pada platform wordpress berbeda dengan panduan yang saya bagikan dibawah ini.

1. Pertama klik pada hidangan Setelan pada akun blogger, pilih Setelan Dasar kemudian klik +Tambahkan penulis, selanjutnya tambahkan email lain yang ingin kau transfer blog, kemudian klik Undang penulis.


2. Setelah itu Undangan akan dikirim ke alamat email yang telah kau tambahkan. Buka email tersebut kemudian klik Terima undangan.


3. Jika usul sudah dikonfirmasi, maka alamat email lain (pembeli) akan terdaftar sebagai pengarang. Agar proses memindahkan blog ke akun email lain berjalan baik, kau harus mengubah akun email gres menjadi Admin terlebih dahulu. Caranya klik tanda panah di samping alamat email gres yang sudah kau tambahkan kemudian pilih Admin.


Setelah itu, hapus alamat email yang usang dengan menekan tombol silang.


Setelah kau menghapus admin sebelumnya, maka akun email pemilik blog orisinil tidak lagi mempunyai jalan masuk ke blog tersebut. dengan begitu blog sudah berpindah ke akun email gres sepenuhnya.

Kesimpulan.


Cara memindahkan blog ke email gres sangat gampang bukan, kau dapat mempraktekannya bila kebetulan ingin menjual salah satu blog yang kau kelola, atau ingin memisahkan blog semoga lebih gampang untuk mengelola banyak blog sekaligus.

Cukup sekian tutoril cara memindahkan blog ke akun gmail lain, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Memindahkan Blog Ke Akun Email Gmail Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel