iklan

✔ Cara Hapus Url Artikel Blog Di Webmaster Tools



Webmaster tool atau Google Console yaitu layanan yang diberikan oleh Google kepada para publisher blogger yang mempunyai blog atau website. Dengan mendaftarkan blog di webmaster tools kau sanggup memantau, menganalisa kemudian memperbaiki problem yang terdapat pada situs kau di hasil pencarian Google. Salah satunya yaitu menghapus link artikel blog di hasil penelusuran google lewat webmaster tools.

Setelah kau menghapus salah satu artikel di blog, kau perlu meminta pembatalan URL  artikel blog di hasil penelusuran google melalui webmaster tools, semoga url tersebut tidak ditemukan di hasil penelusuran google. Dengan begitu sanggup menciptakan performa blog kau menjadi lebih baik, Berikut caranya.


Cara Menghapus URL Artikel Blog di Google Console


Dengan melaksanakan penghapus URL artikel blog, halaman atau artikel yang  sudah kau hapus sebelumnya tidak akan ditemukan di hasil search google. Dengan begitu pengunjung tidak akan lagi menemukan halaman 404 di blog kamu.

1. Cari dan copy link URL yang sudah kau hapus, biasanya halaman tersebut di tandai dengan halaman 404 menyerupai gambar berikut.

 Webmaster tool atau Google Console yaitu layanan yang diberikan oleh Google kepada para  ✔ Cara hapus URL artikel Blog di Webmaster Tools

2. Masuk ke webmaster tool versi lama, alasannya yaitu pada webmaster tool terbaru layanan pembatalan URL artikel blog belum tersedia.


Klik pada pilihan Google Index -> Remove URLs -> Temporarily Hide. Selanjutnya copy link URL yang akan di hapus di dalam kotak, berikutnya klik Terus.

Baca juga : Cara submit URL artikel blog di webmaster tool terbaru

3. Pada halaman selanjutnya pilih Request Type : Clear URL From Chache and Temporarily Remove From Search. Setelah itu klik Submit Request.


Dengan begitu kau sudah berhasil menghapus URL Halaman 404 di pencarian Google lewat webmaster tools. Namun proses pembatalan URL Membutuhkan waktu 1 hingga 90 hari sejak usul pembatalan URL dikirim.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Hapus Url Artikel Blog Di Webmaster Tools"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel