iklan

Tujuan Dan Fungsi Taktik Pemasaran Ringkas Dan Jelas

 pemasaran membutuhkan taktik yang matang Tujuan dan Fungsi Strategi Pemasaran Ringkas dan Jelas

Tujuan Strategi Pemasaran – Layaknya permainan sepak bola, pemasaran membutuhkan taktik yang matang, menguji kekompakan tim, dipimpin oleh seorang coach (manajer) semoga pemasaran sanggup melesat dan sanggup mencapai goal (tujuan) perusahaan.

Definisi Strategi Pemasaran

Secara sederhana Strategi pemasaran (strategi marketing) yakni proses untuk mengarahkan dan membuat standar produk tertentu dalam kehidupan masyarakat. Contohnya yakni munculnya produk Apple yaitu Iphone lalu menjadi standar gres untuk smartphone kelas premium.

Baca juga:

  1. 10 Strategi Pemasaran Produk
  2. 10 Usaha Yang Paling Laris Di Kampung/Desa
  3. Peluang Usaha Ternak Menguntungkan dan Menghasilkan

Tujuan Strategi Pemasaran


Strategi pemasaran mempunyai tujuan diantaranya:

1. Peningkatan kualitas koordinasi dalam tim pemasaran.

2. Mengukur hasil pemasaran menurut standard prestasi yang berlaku.

3. Memberikan dasar yang logis dalam setiap pengambilan keputusan.

4. Mampu meningkatkan kemampuan dalam menyesuaikan diri jikalau ada perubahan-perubahan dalam pemasaran.

Fungsi Strategi Pemasaran


  1. Meningkatkan motivasi untuk berpikir jauh ke depan

Strategi pemasaran memaksa administrasi perusahaan untuk berfikir out of the box, cara  ini sangat dianjurkan untuk menjaga ritme, atau kelangsungan perusahaan. Usahakan tidak terus mengikuti ritme pasar, namun sesekali mencoba untuk menggebrak pasar dengan sesuatu yang baru.

  1. Koordinasi pemasaran yang lebih efektif dan terarah

Strategi pemasaran berfungsi untuk mengatur arah dan jalannya perusahaan sehingga akan membuat tim koordinasi menjadi jauh lebih baik serta terarah.

  1. Dapat merumuskan tujuan/goal perusahaan yang akan dicapai

Dengan taktik pemasaran, para pelaku perjuangan sanggup terbantu untuk merinci tujuan yang ingin perusahaan capai. Baik tujuan jangka panjang maupun jangka pendek.

  1. Pengawasan acara pemasaran lebih efektif atas standard prestasi kerja

Pengawasan acara anggota tim lebih di perhatikan semoga peningkatan mutu dan kualitas semakin terjamin.

Itu tadi yakni pembahasan tentang Tujuan dan Fungsi Strategi Pemasaran. Semoga cukup bisa membantu Anda untuk peningkatan mutu serta kinerja perusahaan.

Baca Juga Artikel Lainnya :


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tujuan Dan Fungsi Taktik Pemasaran Ringkas Dan Jelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel