iklan

✔ Tips Mencari Pekerjaan Di Perantauan Untuk Perantau


Bagaimana cara mencari pekerjaan untuk para perantau supaya sanggup cepat mendapat kerja dan tidak usang menganggur.?bagi para perantauan,yang paling di inginkah yakni bagaimana untuk sanggup mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Merantau adalah suatu tindakan keluar dari kawasan asal ke luar kawasan untuk melaksanakan suatu aktivitas dan biasanya alasan untuk melaksanakan perantauan yakni mencari lapangan pekerjaan yang lebih baik dari kawasan mereka sendiri.

TIPS MENCARI PEKERJAAN DI PERANTAUAN


Bagaimana cara mencari pekerjaan untuk para perantau ✔ Tips Mencari Pekerjaan di Perantauan Untuk Perantau



Kalau berdasarkan saya pribadi tidak salah memang jikalau seseorang memutuskan untuk hijrah dari wilayahnya menuju kawasan lain untuk mencari kehidupan yang lebih baik.Tetapi yang banyak terjadi adalah,mereka justru tidak mendapat hidup yang lebih baik melainkan menambah jelek keadaan diri mereka sendiri.

Jika kalian memutuskan untuk pergi ke luar kawasan kalian,pastikan beberapa hal di bawah ini,supaya paling tidak kalian ada sedikit citra mengenai apa yang kalian lakukan.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum merantau

Sebelum pergi hijrah ke tempat yang lain,persiapkan matang-matang segala sesuataunya,supaya hijrahnya kalian tidak menjadi hal yang sia-sia.Walaupun terlihat sepele,tetapi jikalau kalian sepelekan itu akan me,buat susah kalian nanti disana.

Hal perlu di siapkan antara lain:
  • Pastikan kawasan tujuan mempunyai prospek yang baik ( jangan merantau ke kawasan yang jelek )
  • Pastikan setidaknya ada saudara atau sobat atau paling tidak tempat tinggal
  • Pastikan tujuan kalian disana ( kalian pergi untuk apa dan akan melaksanakan apa )
  • Siapkan bekal yang cukup ( walaupun tidak banyak asal cukup )
  • Siapkan mental dan mintalah restu orang tua
Setelah semua siap,kalian sanggup menuju tempat tujuan kalian,dan jangan lupakan doa.

 

Hal yang harus di hindari para perantau

Ada beberapa hal yang dihentikan dilakukan jikalau kalian memutuskan untuk hijrah ke kawasan orang lain,inilah hal kecil yang sering terlupakan yang menciptakan kahidupan yang seharusnya menjadi baik,tetapi malah bertambah jelek dan semakin buruk.

Hal yang perlu di hindari antara lain :

  • Hindari bersikap " jelek " terhadap orang lain ( jaga budpekerti )
  • Hindari sobat atau kenalan yang membawa dampak negatif
  • Bergaulah dengan benar
  • Selalu tanamkan di pikiran kalian " masa depanku ada di tanganku sendiri "
Kenapa saya tuliskan hal di atas,karena banyak sekali teman-teman saya khususnya yang seharusnya sudah menjadi orang yang berkehidupan baik,malah masih berputar-putar saja di hidup yang menyerupai itu-itu saja.

Penyebabnya hal sepele,hal saya sebutkan di atas itu.

Dan jikalau kalian sudah berada di derah tujuan kalian,lantas bagaimana langkah selanjutnya?

Cara mencari dan mendapat kerja untuk perantau

Hal selanjutnya biasanya yakni persoalan pekerjaan.Banyak yang megeluh kalau susah mendapat pekerjaan untuk perantauan.Sebelum kalian mengambil kesimpulan sepeti itu,apakah kalian sudah melaksanakan hal di bawah ini ?

Jika belum,lakukanlah dulu,tidak ada salahnya mencoba,setelah mencoba,barulah mengambil kesimpulan.

Langkah-langkah untuk mendapat pekerjaan antara lain :

1. pertama kalian buat lah surat lamaran kerja sebanyak kurang lebih 20 buah,bahkan semakin banyak semakin bagus.buset banyak amat masss?untuk apa?

  • Kita bagi menjadi 3 " kelompok "
- Kelompok pertama sanggup kalian pisahkan 10 atau 15 lamaran,ini kalian kirim ke banyak sekali perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

- Kelompok kedua sanggup kalian pisahkan sebanyak 5 lamaran atau lebih,ini kalian sebar dengan cara berkeliling ke banyak sekali perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan dan sanggup menaruh pribadi lamaranya di pos satpam atau kotak lamaran khusus ( biasanya ada di depan perusahaan tersebut.

- Kelompok ketiga sanggup kalian pisahkan 5 lamaran atau lebih,ini di sebar dengan cara mendatangi banyak sekali yayasan penyalur kerja ataupun BKK ataupun tempat penyalur kerja yang lainya.

CATATAN!! : Jika kalian pergi ke penyalur kerja,pastiken bukan tempat PENIPUAN!!karena banyak sekali penipu berkedok tempat untuk melamar pekerjaan.Cara mengetahuinya yakni : bertanya ke semua orang apakah tempat itu aman.

2. Jika kebetulan kalian sedang berada di cikarang,berikut saya berikan BKK dan Yayasan yang pernah saya datangi di sana :

Baca :

TEMPAT PENYALUR KERJA CIKARANG.

Jika kalian berada di kawasan lain,lakukan hal yang sama menyerupai point di atas.


3. Kalian juga melaksanakan registrasi di media online,silahkan baca :

 perusahaan yang buka lowongan via online.

4. Atau kalian juga mengirimkan lamaran via email dengan memperhatikan panduan mengirimkan lamaran via e mail yang benar.Karena jikalau asal-asalan,usaha yang kalian lakukan akan sia-sia.

5. BELUM SELESAI SO,.kalau semua perjuangan di atas sudah kalian lakukan,cobalah untuk mencari mitra atau tetangga yang sanggup di titipi lamaran pekerjaan,titip kan lah lamaran kerja kalian.

Pada point ini kalian dihentikan sembarangan,kalian harus melihat,orang itu apakah memang benar ingin membantu dan sanggup dimintai tolong.Jangan hingga kalian menemui orang yang berniat jahat,bukanya kalian mendapat pekerjaan,nanti malah kalian di manfaatkan. 

6. HATI HATI KEPADA CALO,KEBANYAKAN DARI MEREKA CUMA INGIN MEMANFAATKAN KALIAN SAJA!!.

7.  berdoalah dan mintalah restu orang bau tanah kalian,saya rasa kalau dari semua yang saya tulis di atas sudah kalian lakukan,kemungkinan besar kalian sanggup panggilan kerja.Yang penting usahanya harus bener bener,jangan males malesan.


Jika semua hal di atas sudah kalian lakukan dengan maksimal dan belum mendapat panggilan pekerjaan,ada baiknya kalian mencari alternatif lain.Bisa kalian coba dengan bekerja di tempat tempat yang " tidak " terlalu bonafide dalam bahasa saya " kerja apa saja yang penting halal ".

Lakukan ini sambil mencari isu wacana perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.Atau hal lainya yang sanggup menghasilkan uang,gunakan pikiran kalian,dan jangan melaksanakan hal-hal yang negatif.

Demikian goresan pena tentang Tips Mencari Pekerjaan di Perantauan Untuk Perantau yang biar sanggup sedikit membantu kalian semua yang akan atau bahkan sedang dalam kawasan perantauan.Terimakasih sudah membaca,see uu.

Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Tips Mencari Pekerjaan Di Perantauan Untuk Perantau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel