iklan

Ternyata Inilah Alasannya Ialah Mengapa Kita Tertawa Ketika Digelitik

Mengapa Kita Tertawa?

Apakah bahwasanya yang menciptakan kita tertawa Ternyata Inilah Alasannya Mengapa Kita Tertawa Saat Digelitik
Sebelum kita membahas alasan mengapa kita tertawa pada ketika digelitik, maka tentu pertanyaan paling dasarnya yakni mengapa kita tertawa? Vsauce mengatakan bahwa kita tertawa lantaran kita menyadari ada komedi, humor, atau sesuatu yang kita anggap lucu akan hal-hal yang kita lihat. Namun bahwasanya itu semua yakni proses pembelajaran akan hal-hal yang baru. Oleh lantaran itulah sebuah humor hanya akan sangat berdampak lucu pada ketika terjadi pertama kali dan akan semakin berkurang bila terus disaksikan.
Jika kita tertawa lantaran proses pembelajaran, kemudian mengapa kita tidak tertawa terbahak-bahak ketika kita di sekolah? Itu yakni lantaran semua hal-hal yang kita pelajari masih sanggup dimengerti secara logis dan sama sekali tidak mengejutkan bagi kita. Lalu bagaimana dengan kelitikan?

Lalu Mengapa Kita Tertawa Pada Saat Digelitik?

Apakah bahwasanya yang menciptakan kita tertawa Ternyata Inilah Alasannya Mengapa Kita Tertawa Saat Digelitik
Bagaimanapun kita melihat kelitikan, tidak ada yang lucu dan sanggup menciptakan kita tertawa. Pertanyaan terbesarnya kemudian yakni kemudian kenapa kita tertawa pada ketika digelitik? Tidaklah sedikit di antara yang kita yang tidak suka dengan gelitikan namun bagaimanapun kita tidak menyukai gelitikan tersebut, kita tetap akan ketawa pada ketika digelitik.

Respon Pertahanan Diri

Apakah bahwasanya yang menciptakan kita tertawa Ternyata Inilah Alasannya Mengapa Kita Tertawa Saat Digelitik
Ternyata alasan bahwasanya di balik mengapa kita tertawa pada ketika digelitik yakni sebagai respon badan kita untuk mempertahankan diri. Sadarkah Anda bahwa bagian-bagian dimana kita merasa geli bahwasanya yakni bagian-bagian yang paling gampang diserang di badan kita? Dan pada ketika kita terkejut, kita secara tidak sadar akan melindungi bagian-bagian tersebut.
Pada ketika kita merasa geli lantaran sebuah gelitika, pada kenyataannya badan kita sedang dalam sebuah kondisi akan kepanikan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Pada ketika digelitik kita akan menggeliat-geliut sambil tertawa, bahwasanya itu yakni respon dimana badan kita berusaha kabur dari gelitikan tersebut, tidak tahu apa yang mengakibatkan perasaan ancaman itu.
Tubuh kita tidak tahu apa yang harus diperbuat lantaran sumbernya yakni sentuhan lembut yang memang tidak akan menyakiti kita sama sekali. Oleh lantaran itulah badan kita resah walaupun pada kenyataannya Anda tahu bahwa Anda hanya sedang digelitik. Pada hasilnya badan kita akan tertawa, berteriak, atau keduanya, tergantung dari seberapa geli Anda pada ketika digelitik.

Menggelitik Diri Sendiri

Apakah bahwasanya yang menciptakan kita tertawa Ternyata Inilah Alasannya Mengapa Kita Tertawa Saat Digelitik
Pernahkah Anda mencoba menggelitik diri Anda sendiri? Jika Anda pernah melaksanakan hal tersebut, Anda niscaya menyadari bahwa hal itu sama sekali tidak sanggup dilakukan berbeda halnya bila orang lain yang melaksanakan hal itu. Berdasarkan klarifikasi di atas kita sudah tahu bahwa gelitikan yakni respon pertahanan diri badan kita, oleh lantaran itu lantaran badan kita tahu yang menyentuhnya yakni kita sendiri maka tidak ada respon pertahan diri yang dikirimkan ke otak. Itulah sebabnya mengapa kita tidak sanggup menggelitik diri kita sendiri dan mungkin lebih cocok dikatakan kita sedang menggaruk diri sendiri.
Jika Anda tidak percaya maka Anda boleh mencoba menggelitik diri Anda sendiri. Beberapa titik geli yang ada di badan kita yakni di kaki, bawah ketiak (samping perut), leher, dan telapak tangan kita. Jika Anda tertawa mungkin badan Anda menganggap bahwa Anda sendiri berbahaya?

Gelitikan Sebagai Humor Dan Interaksi Sosial

Apakah bahwasanya yang menciptakan kita tertawa Ternyata Inilah Alasannya Mengapa Kita Tertawa Saat Digelitik
Jika gelitikan yakni respon badan akan pertahanan diri, kemudian kenapa banyak orang yang melaksanakan hal itu sebagai interaksi sosial ke sesamanya dalam bentuk humor mereka? Nyatanya, itu sama sekali salah, gelitikan dan rasa humor sama sekali tidak berhubungan. Kita berpikir menyerupai itu lantaran mereka melihat lawan kita tertawa pada ketika digelitik dan kita niscaya mengasosiasikan tertawa dengan rasa senang. Hal itulah yang pada hasilnya memacu orang-orang untuk mengakibatkan gelitikan sebagai interaksi sosial terhadap sesama.

Sumber http://santikajeng.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ternyata Inilah Alasannya Ialah Mengapa Kita Tertawa Ketika Digelitik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel