iklan

Rumus Arus Listrik Fisika

Rumus Kuat Arus Listrik- Hallo semua berjumpa lagi dalam blog penuh dengan ilmu ini. Kali ini pak guru akan membahas bahan Fisika wacana Listrik. Listrik merupakan sesuatu hal yang sudah biasa kita temui sehari-hari. Bahkan merupakan kebutuhan vital bagi semua kalangan masyarakat. Akan tetapi tahukah kalian apa itu listrik atau tanda-tanda kelistrikan? Mengapa penting sekali untuk dipelajari? Apa gunanya listrik untuk kehidupan? Nah untuk itu, kalian perlu memahami pecahan kelistrikan (Electricity). Baik lah,,, let’s check this out!
 Hallo semua berjumpa lagi dalam blog penuh dengan ilmu ini Rumus Arus Listrik Fisika

Dalam kelistrikan dikenal dengan istilah muatan listrik, medan listrik, gaya listrik, kendala litrik, energi listrik, daya listrik, berpengaruh arus listrik dan masih banyak lainnya.
Kuat arus listrik ialah banyaknya muatan listrik yang mengalir tiap satuan waktu dalam suatu wadah atau volume tertentu. Satuannya dalam sistem SI ialah ampere (A). Secara sistematis dirumuskan sebagai berikut:
I=Q/t
Dengan I= berpengaruh arus listrik (A)
              Q= muatan listrik (C)
               T= waktu (s)
Dalam beberapa kasus, muatan listrik biasanya berupa rapat muatan baik rapat muatan volume (p), rapat muatan luasan (a) atau rapat muatan garis (l), sehingga bentuk rumus berpengaruh arus lsitrik yang lain adalah:
I=(p.V)/t
Dengan p= rapat muatan volume (C/m3)
            V= volume kawasan muatan mengalir (m3)
             t= waktu (s)
atau
I=(a.A)/t
Dengan a= rapat muatan luasan (C/m2)
            A= luas penampang kawasan muatan mengalir (m2)
             t= waktu (s)
atau
I=(l.L)/t
Dengan l= rapat muatan garis (C/m)
            L= panjang kawasan muatan mengalir (m)
             t= waktu (s)

itulah beberapa bentuk rumus berpengaruh arus listrik. Dalam penggunaannya diubahsuaikan dengan masalah yang ada. Semoga bermanfaat dan terus berkunjung ke blog ini ya,,, alasannya akan ada apdetan selanjutnya!

Sumber http://laportadoradesuenos.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumus Arus Listrik Fisika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel