iklan

Pengertian Kabel Utp Dan Fungsinya

Pengertian Kabel UTP dan Fungsinya - Kabel UTP tidak hanya dipakai untuk jaringan, tetapi juga untuk telepon tradisional (UTP Cat 1). Ada tujuh jenis kategori UTP, tergantung kebutuhan anda.

UTP-CAT5e ialah kabel UTP yang paling terkenal yang tiba untuk menggantikan kabel koaksial bau tanah yang tidak bisa menjaga dengan meningkatnya kebutuhan konstan untuk jaringan yang lebih cepat dan lebih sanggup diandalkan.

Baca juga: Pengertian Kabel Fiber Optik

Karakteristik UTP sangat baik dan membuatnya gampang untuk bekerja, menginstal, memperluas dan memecahkan dilema dan kita akan melihat bagan kabel yang berbeda tersedia untuk UTP. Kabel UTP bekerja dengan baik alasannya ialah dipakai dengan pemancar yang bekerja pada "transmisi seimbang" menyerupai yang ditunjukkan di bawah ini. 

Kabel UTP mengirimkan sinyal yang sama tetapi berlawanan pada masing-masing kawat dari pasangan sehingga setiap kawat hanya mempunyai setengah amplitudo sinyal akhir. Medan listrik dan magnetik masing-masing kawat yang berlawanan dan membatalkan eachother, menghasilkan emisi elektromagnetik rendah.

 Kabel UTP tidak hanya dipakai untuk jaringan Pengertian Kabel UTP dan Fungsinya

Kabel UTP ditemukan di banyak Ethernet jaringan dan sistem telepon. Untuk aplikasi telepon dalam ruangan, UTP sering dikelompokkan ke dalam set 25 pasang sesuai dengan standar aba-aba warna 25-pair awalnya dikembangkan oleh AT & T Corporation. Sebuah subset khas warna-warna ini (putih / biru, biru / putih, putih / orange, orange / putih) muncul di sebagian besar kabel UTP.

Kabel biasanya dibentuk dengan tembaga kawat diukur pada 22 atau 24 American Wire Gauge (AWG), dengan isolasi berwarna biasanya terbuat dari isolator menyerupai polietilena atau FEP dan total paket tertutup polyethylene jaket. Baca juga harga paket indihome

Untuk kabel telepon luar kota berisi ratusan atau ribuan pasang kabel dibagi menjadi bundel kecil tetapi identik. Setiap bundel terdiri dari pasang twisted yang mempunyai tingkat sentuhan yang berbeda. Bundel yang pada gilirannya memutar tolong-menolong untuk menciptakan kabel.

Pasangan yang mempunyai tingkat sentuhan yang sama dalam kabel masih sanggup mengalami beberapa derajat crosstalk. pasangan kawat dipilih secara cermat untuk mengurangi crosstalk dalam kabel besar.

Kabel UTP ialah kabel yang paling umum dipakai dalam jaringan komputer. Yang modern Ethernet, standar jaringan data yang paling umum, sanggup memakai kabel UTP. Twisted pair sering dipakai dalam jaringan data untuk koneksi panjang, pendek dan menengah alasannya ialah biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan serat optik dan kabel koaksial .

UTP juga menemukan meningkatnya penggunaan di Video aplikasi, terutama dalam kamera keamanan . Banyak kamera termasuk output UTP dengan terminal sekrup; Kabel UTP bandwidth yang telah ditingkatkan untuk mencocokkan baseband dari televisi sinyal.

Sebagai UTP ialah akses transmisi yang seimbang, sebuah balun diharapkan untuk menghubungkan ke peralatan yang tidak seimbang, contohnya setiap memakai konektor BNC dan dirancang untuk kabel koaksial.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Kabel Utp Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel