iklan

Modul Mencar Ilmu Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 Sd

Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD–Sedang mencari buku, atau panduan mencar ilmu komputer untuk bawah umur usia sekolah dasar? Jika demikian, anda ketika ini sedang membaca warta yang sempurna untuk mendapat panduan mencar ilmu komputer anak SD tersebut. Melalui web modulkomputer ini kami menampilkan warta panduan mencar ilmu komputer untuk bawah umur dan usia sekolah, kami juga menampilkan list katalog ihwal modul panduan mencar ilmu komputer khusus untuk kelas 1 hingga dengan 6 SD.


Ada banyak penerbit yang menerbitkan buku dengan genre komputer untuk anak usia SD, tapi tidak semua buku yang diterbitkan oleh penerbit besar tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan tidak semua buku komputer untuk anak SD yang diterbitkan oleh penerbit inti tersebut isinya cocok dengan realita mengajar, terlebih dengan sifat buku yang tidak bisa bangun sendiri dimana cara penggunaannya harus dilengkapi dengan buku pendukung lainnya. Baca perbedaan buku komputer dan modul komputer


Karenanya kami menciptakan Modul Panduan Belajar Komputer untuk Anak Usia SD, dengan sifat modul yang bangun sendiri tidak perlu memakai buku pendukung lainnya, maka modul panduan mencar ilmu komputer menjadi salah satu alat mengajar yang paling relevan dan cocok dipakai oleh guru jikalau ingin target-target pembelajaran tercapai.


Modul TIK/Komputer Sekolah Dasar


Dibawah ini merupakan listing katalog modul panduan belaar komputer tingkat sekolah dasar


1. Modul Komputer Kelas 1 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SDModul komputer ini dibentuk khusus untuk kelas 1 Sekolah Dasar, berisi materi-materi dasar untuk mengenal perangkat dan aplikasi komputer. Ada 45 halaman yang siap menjadi panduan mencar ilmu bawah umur untuk mulai mengenal perangkat dasar komputer dan materi mewarnai memakai MS Paint. Melali modul ini siswa akan dipandu untuk mengenal tools dan sajian aplikasi Paint yang nantinya dipakai untuk melaksanakan proses mewarnai aneka macam macam objek yang dibentuk dengan konsep yang menarik, yang diubahsuaikan dengan usia anak kelas 1 SD.


Untuk detail dari modul panduan mencar ilmu komputer kelas 1 SD ini ibarat daftar isi modul, resensi materi, screenshoot halaman modul, screenshoot bukti order, dan formulir pemesanan modul, silahkan melihatnya pribadi pada toko kami.


2. Modul Komputer Kelas 2 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SDModul kelas 2 SD ini sangat cocok dipakai untuk materi mengajar mata pelajaran Komputer untuk kelas 2 SD, materi-materi yang kami susun untuk modul ini sangat familiar dengan keseharian anak-anak, yaitu bermain-main dengan warna, objek, dan tekstur. Warna, objek dan tekstur tersebut dikemas dalam proses digital memakai aplikasi pengolah gambar MS Paint. Berbeda dengan modul kelas 1, sekalipun ada aplikasi yang sama, tetapi materinya berbeda, prosesnya tidak sama.


Detail modul panduan mencar ilmu komputer kelas 2 SD bisa dilihat pada laman toko


3. Modul Komputer Kelas 3 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SDModul komputer kelas 3 SD ini merupakan seri modul lanjutan sehabis sebelumnya mencar ilmu komputer memakai dua modul lainnya, yaitu modul komputer kelas 1 dan 2 SD. Materi komputer sekolah dasar yang ada pada modul komputer kelas 3 SD ini, terdiri dari materi-materi dasar pengenalan perangkat keras komputer ibarat penggunaan mouse, keyboard, dan hardware yang familiar siswa lihat. Selain materi tadi, untuk materi penggunaan aplikasinya terdiri dari materi memakai aplikasi MS Paint memperkuat materi di kelas 1 dan 2 sebelumnya pada aplikasi yang sama, dan materi penggunaan perangkat accessories lainnya ibarat windows media player dan calculator.


Dan lanjutan materi komputer sekolah dasar untuk kelas 3 SD pada semester genap dalam modul ini adalah, mulai mencar ilmu mengetik. Adapun aplikasi yang dipakai yakni aplikasi pengolah kata sederhana yang terintegrasi dengan OS Windows yaitu Wordpad. Pada materi ini siswa akan diajarkan bagaimana menempatkan jari-jari tangannya pada tombol keyboard dengan tepat, dengan metode dasar mengetik cepat.


Untuk ditail materi dari modul komputer kelas 3 SD ini silahkan lihat d toko kami.


Modul Komputer Sekolah Dasar


4. Modul Komputer Kelas 4 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SDMateri komputer sekolah dasar yang ada dalam modul komputer kelas 4 SD ini antara lain; materi pengenalan perangkat komputer dasar, ini merupakan materi penguatan dari materi yang sama yang pernah dibahas pada modul komputer kelas 3 SD. Materi lainnya, yaitu materi penggunaan aplikasi pengolah kata dan internet. Adapun aplikasi pengolah kata yang dipakai yaitu aplikasi Microsoft Word, dengan materi-materi dasar pengetikan. Sedangkan untuk materi internet, terdiri dari materi pengenalan browser, pengenalan search engine, dan pengenalan situs-situs edukasi lainnya.


Detail dari modul komputer kelas 4 SD silahkan melihatnya pada page toko


5. Modul Komputer Kelas 5 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SDIsi materi pembelajaran komputer tingkat sekolah dasar yang ada dalam modul komputer kelas 5 SD ini yaitu, mencar ilmu memakai aplikasi pengolah angka Microsoft Excel. Melalui materi yang disajikan pada modul, siswa akan diasah kemampuan logicnya untuk menuntaskan soal-soal latihan memakai rumus-rumus fungsi. Materi-materi penggunaan aplikasi berbasis spreadsheet untuk kelas 5 SD ini diantaranya; materi pengenalan fungsi aplikasi excel, pengenalan cara masuk program, pengenalan sajian kafe dan tools, materi menciptakan table, materi pengenalan ceel, worksheet dan lainnya, dan materi penggunaan rumus matematika dasar (pangkat, kali, tambah, bagi dan kurang), serta materi rumus-rumus fungsi statistik (SUM, Average, Count, MIN, dan Max), rumus fungsi Left, Mid, Right, Vlookup, dan If. Tentu materi-materinya dikemas semoga sesuai dengan usia anak-anak.


Detail materi dari modul komputer kelas 5 SD bisa dilihat pribadi pada halaman toko


6. Modul Komputer Kelas 6 SD


 atau panduan mencar ilmu komputer untuk anak Modul Belajar Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD


Nah kalau modul komputer kelas 6 SD ini materinya sudah kepada penggunaan aplikasi presentations, dengan aplikasi presentasi yang dipakai yakni aplikasi Microsoft Powerpoint. Materi mencar ilmu dalam modul ini terdiri dari materi pengenalan fungsi aplikasi, materi langkah masuk ke kegiatan aplikasi, materi pengenalan sajian kafe dan tools, dan materi inti seperti; materi menciptakan slide prsentasi sederhana, materi mengganti disain slide, materi menyisipkan efek animasi.


Selain materi-materi dasar menciptakan slide presentasi tadi, ada materi menarik lainnya yaitu materi menciptakan animasi sederhana, alasannya aplikasi MS Powerpoint bersama-sama merupakan aplikasi yang lengkap yang bisa dipakai untuk melaksanakan aneka macam gerakan sesuai prinsip dasar animasi, maka pada modul ini dibuatkan materi-materi pembuatan animasi sederhana dengan mengacu pada prinsip-prinsip dasar animasi tadi.


Selain materi memakai aplikasi presentasi MS Powerpoint, materi dalam modul juga dilengkapi dengan materi pengenalan internet, yang merupakan materi Internet lanjutan di kelas 4 dan 5 sebelumnya, dengan penambahan materi lainnya yaitu materi menciptakan email dan menciptakan blog sederhana.


Tertarik dengan modul komputer kelas 6 SD ini? Silahkan lihat ditailnya pada halaman toko kami


Selain 6 Modul Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 Sekolah Dasar yang sudah dibahas resensinya tersebut, kami juga menciptakan modul-modul pembelajaran komputer lainnya untuk level SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK. Dan bukan cuma modul panduan belajar, kami juga secara bersiklus menerbitkan artikel-artikel pembelajaran komputer untuk semua level sekolah, silahkan berlangganan artikel untuk mendapat terbitan artikel-artikel terbaru setiap harinya.


List katalog dibentuk oleh:

Mulyadi Tenjo

Admin, dan penulis tetap web modulkomputer.com



Sumber https://modulkomputer.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modul Mencar Ilmu Komputer Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 Sd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel