iklan

Mengenal Kegunaan Microsoft Excel Dalam Kehidupan Sehari-Hari


Microsoft Excel merupakan produk dari Microsoft Office yang merupakan software aplikasi untuk melaksanakan pengolahan data otomatis untuk banyak sekali keperluan.





Secara garis besar Microsoft Excel dilengkapi dengan kemampuan untuk menciptakan rumus, melaksanakan perhitungan, fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, menciptakan grafik dan alat bantu untuk manajamen data.





Dalam keseharian, Microsoft Excel sangatlah mempunyai fungsi yang sangat banyak. Hal ini sama ibarat dengan: manfaat dari microsoft word dalam kehidupan sehari-hari.





Berikut ini manfaat dari Microsoft Excel





Microsoft Excel merupakan produk dari Microsoft Office yang merupakan software aplikasi un Mengenal Kegunaan Microsoft Excel Dalam Kehidupan Sehari-hari





Microsoft Excel merupakan produk dari Microsoft Office yang merupakan software aplikasi un Mengenal Kegunaan Microsoft Excel Dalam Kehidupan Sehari-hari




  • Untuk menciptakan laporan keuangan, laporan persediaan barang.
  • Untuk menciptakan daftar hadir, dan daftar nilai.
  • Melakukan perhitungan dasar dengan capat.
  • Menghitung rata-rata dengan sangat praktis.
  • Membuat diagram dan tabel serta garis, dan banyak sekali keperluan lainnya.
  • Dengan Microsoft Excel pun data akan menjadi sangat rapi, akurat, dan data bisa disusun dengan urutan yang tepat.




Menggunakan Microsoft Excel sangatlah wajib dilakukan terutama untuk siapapun yang bekerja baik diinstansi pemerintahan maupun kantor swasta.





Banyaknya kegunaan Microsoft Excel yang telah dijelaskan tadi barulah citra untuk dari manfaat yang bekerjsama sangat luas.





Ya, ketika ini Microsoft Excel sudah semakin lengkap dan canggih alasannya yakni memungkinkan melaksanakan editing spreadsheet yang sama dengan orang lain secara bersamaan walaupun tidak berada dilokasi yang sama.





Hal ini berkat adanya Co-Authoring melalui aplikasi web Microsoft Excel. Selain itu ada pula excel add-in yaitu The Powerpivot yang bisa menciptakan Microsoft Excel menjadi lebib bisa untuk melaksanakan integrasi dari banyak sekali sumber dengan cepat, akuran dan tepat.





Microsoft Excel memang mempunyai kelebihan yang sangat banyak.





Ada banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh orang yang bisa memakai Microsoft Excel termasuk dalam kehidupan sehari-hari.





Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari microsoft excel:





  • Membuat grafik dalam satu sel. Ya, semenjak Microsoft Excel 2007 maka siapapun bisa dengan gampang membut grafik untuk data kecil dalam satu sel saja.
  • Kedua, terdapat fitur Slicer yang mempunyai fungsi untuk memilah data-data semoga yang muncul hanya yang ingin ditampilkan saja.
  • Ketiga, Microsoft Excel memungkinkan pengguna untuk mengakses spreadsheet dari mana saja. Seperti yang telah dijelaskan di awal, terdapat fitur Co-Authoring yang memungkinkan siapa saja sekarang bekerja secara bersamaan untuk melaksanakan edit spreadsheet secara bersamaan. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan terutama untuk pekerjaan yang melibatkan dua orang atau lebih.
  • Selain itu, Microsoft Excel juga memungkinkan pengguna untuk bisa menciptakan presentasi menjadi lebih canggih. Adanya fitur yang berjulukan Conditional Formating untuk Microsoft Excel 2007 dan diatasnya menciptakan presentasi menjadi terlihat profesional. Fitur ini akan menciptakan kafe data menjadi terlihat lebih baik dan bisa untuk menyoroti data tertentu yang ingin ditonjolkan.
  • Selain itu, masih banyak kelebihan dari Microsoft Excel yang bisa dimanfaatkan. Contohnya ibarat adanya fitur Pivot Chart yang lebih dinamis dan interaktif. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menangkap gambar yang menarik untuk ditampilkan.
  • Microsoft Excel juga bisa menciptakan pengguna mengakses perintah favorit dengan Ribbon. Penggunaan Ribbon ini akan menciptakan pekerjaan menjadi lebih cepat.
  • Microsoft Excel pun sanggup dipakai untuk menciptakan efisiensi moden dan bisa juga untuk menganalisis semua data.
  • Penggunaan spreadsheet sekarang dimungkinkan sampai menjadi sangat kompleks. Dengan begitu, data yang dikumpulkan, dibuat, dan diolah bisa menjadi lebih besar.
  • Dan yang  terakhir, Microsoft Excel mempunyai fitur Publish and Sharing. Microsoft Excel membangun intelijen bisnis menjadi lebih mungkin dilakukan semoga data bisa dibagika kepada siapapun yang diinginkan dengan menerbitkan spreadsheet ke web melalui layanan Excel.




Itulah klarifikasi kegunaan microsoft excel dalam kehidupan sehari-hari. Memang hal ini yakni klarifikasi dasar namun alangkah baiknya untuk berguru excel diperlukan pengetahuan dasar terlebih dahulu ibarat hal-nya ini.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Kegunaan Microsoft Excel Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel