iklan

Mengatasi Gesture Pada Asus Zenbook Ux303

Bagi pengguna laptop tentu mengenal istilah gesture Mengatasi Gesture pada Asus Zenbook UX303
Bagi pengguna laptop tentu mengenal istilah gesture, dimana user sanggup dengan gampang dalam mengkontrol layar monitor anda. Hal ini tergantung dari brand dan laptop yang digunakan.
Beberapa fungsi gesture pada laptop :
1. Scroll layar dengan menyentuh touchpad dan menggerakan dua jari baik ke atas maupun kebawah untuk menggulung layar sesuai yang diinginkan.
2. Zoom layar monitor dengan double tap tiga jari pada touchpad.
3. Membuat pop up sajian dengan double tap tiga / empat jari.

Permasalahannya yaitu bagaimana kalau smart gesture tersebut tiba-tiba tidak berfungsi ? Hal ini gres dialami oleh keponakan saya yang berada luar kota, dimana ketika itu beliau menghubungi saya, dan menyampaikan bahwa smart gesture asus Zenbook UX303 tidak berfungsi. Dia juga sudah mencoba menginstall ulang smart gesture namun tidak berhasil.

Akhirnya penyebab tidak sanggup installnya smart gesture tersebut alasannya gres dilakukan update system windows, dimana telah terupdate juga smart gesture versi terbaru.

Mengatasi Smart Gesture Asus Zenbook:

1. Uninstall smart gesture yang ada.
2. Install smart gesture eksklusif dari website asus sesuai type.
Setelah dua langkah diatas, biasanya fungsi smart gesture sanggup dipakai dengan melaksanakan restart komputer.

Jika fungsi smart gesture belum berhasil, lakukan langkah berikut :
3. Tekan Ctrl Alt Del secara bersamaan atau sanggup dilakukan dengan cara klik kanan pada sajian task windows 10, kemudian pilih task manager.
Lihat process windows ibarat tampak pada gambar :

mohon maaf kalau gambarnya kurang jelas. alasannya gambar diatas diambil melalui camera. Dan ketika itu saya melaksanakan remote komputer keponakan saya dengan android.

Dari photo tersebut, terdapat 2 jadwal yang meggunakan memory cukup besar yaitu spotify asus giftbox. Jika anda tidak menggunakannya lakukan :
1. end task pada dua proses tersebut.
2. Cari pengaturan jadwal spotify supaya tidak masuk pada option startup windows.

Hal ini sanggup terjadi bagi pengguna laptop dengan brand yang lain dan sanggup buka task manager untuk mencari jadwal yang boros memory.

Dengan demikian dua solusi utama untuk mengatasi smart gesture asus zenbook UX303 yaitu dengan menjaga kondisi memory yang dipakai atau melaksanakan install ulang smart gesture kalau duduk kasus terjadi setalah systen windows terupdate.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Gesture Pada Asus Zenbook Ux303"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel