iklan

Apa Itu Aplikasi ?, Pengertian Aplikasi Berdasarkan Para Jago Dan Sejarah Nya

Aplikasi dapat diartikan sebagai suatu acara berbentuk perangkat lunak yang berjalan pada Apa Itu Aplikasi ?, Pengertian Aplikasi Menurut Para Ahli Dan Sejarah Nya

Aplikasi dapat diartikan sebagai suatu acara berbentuk perangkat lunak yang berjalan pada suatu siistem tertentu yang mempunyai kegunaan untuk membantu aneka macam kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Selain pengertian di tadi, ada banyak pengertian dari kata ‘Aplikasi’ yang dikemukakan para ahli. Berikut ayoksinau.com akan membuktikan definisi aplikasi berdasarkan beberapa hebat yang cukup terkenal :

Pengertian Aplikasi Menurut Para Ahli

 

Ali Zaki dan Smitdev Community

Menurut Ali Zaki dan Smitdev Community, Aplikasi yakni komponen yang bermanfaat sebagai media guna menjalankan pengolahan data ataupun aneka macam kegiatan lainnya contohnya pembuatan ataupun pengolahan dokumen dan file.

Sri Widianti

Menurut Sri Widianti, Aplikasi yakni sebuah software (perangkat lunak) yang bertugas sebagai front end pada sebuah sistem yang di gunakan untuk mengelolah aneka macam macam data sehingga menjadi sebuah isu yang bermanfaat untuk penggunanya dan sistem yang berkaitan.

Harip Santoso

Menurut Harip Santoso, Aplikasi yakni sebuah kelompok file (class, form, report) yang ditujukan sebagai pengeksekusi kegiatan tertentu yang saling berkaiitan ibarat contohnya aplikasi payroll dan juga aplikasi fixed asset.

Yuhefizar

Menurut Yuhefizar, Aplikasi ialah acara yang sengaja dibentuk dan dikembangkan sebagai pemenuh kebutuhan penggunanya daalam menjalankan suatu pekerjaan tertentu.

Hengky W. Pramana

Menurut Hengky W. Pramana, pengertian aplikasi ialah satu unit perangkat lunak yang sengaja dibentuk guna memenuhi kebutuhan akan aneka macam kegiatan ataupun pekerjaan, ibarat kegiatan perniagaan, pelayanan masyarakat, periklanan, game, dan aneka macam kegiatan lainnya yang diilakukan oleh manusia.

Sejarah Perkembangan Aplikasi

 

Sebelum aplikasi pertama di duniia ditemukan, ada sejarah yang sangat panjang dalam proses ditemukan aplikasi. Jauh sebelum aplikasi yang ada pada komputer dapat berjalan secanggih ketika ini, semua perangkat lunak atau software selalu mengandalkan aljabar Boolean. Aljabar ini memakai kode binary digit atau disebut bit yang terdiri dari du angka yaitu 1 (benar/on) dan 0 (salah/off). Rumitnya (terrlalu panjang) penggunaan kode binary digit ini menciptakan orang-orang pada ketika itu mulaii menciptakan kelompok-kelompok bit yang terdiri dari nible (4 bit), byte (8 bit), word ( 2 byte), dan juga doubel word (32 bit).

Hadirnya keelompok-kelompok bit ini terbilang cukup membantu dalam aneka macam kegiatan yang diilakukan di perangkat lunak komputer. Dengan aneka macam kelompok bit yang ada pada ketika itu, orang-orang mulaai merakit kode-kode tersebut menjadi aneka macam struktur arahan ibarat transfer, operasi logika, dan juga penyimpanan, hingga pada jadinya terbentuklah kode-kode gres yang kita kenal sebagai nama assembler. Kode-kode assembler ini lah yang nantinya menjadi cikal-bakal diibuatnya aneka macam macam aplikasi yang ketika ini dapat mempermudah aneka macam kegiatan manusia.

demikianlah artikel dari ayoksinau.com pembahasan mengenai Apa Itu Aplikasi ?, Pengertian Aplikasi Menurut Para Ahli Dan Sejarah Nya, supaya menambah wawasan anda semua,

baca juga artikel menarik dibawah ini;


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Aplikasi ?, Pengertian Aplikasi Berdasarkan Para Jago Dan Sejarah Nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel