iklan

Meminta Anak Murid Untuk Mahir Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah

Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran SekolahMeminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah Sama Gilanya Dengan... Dapat gambar keren hasil kreativitas belum dewasa Indonesia dari komunitas Ayah Edy pada media umum yang semakin tidak sehat. Sewaktu lihat gambar ini biasa saja, tetapi catatan gambar dari Ayah Edy nya yang sedikit memancing adrenalin pembaca yang lebih banyak didominasi para guru untuk segera berkomentar dan Ayah Edy berhasil memacu adrenalin pembaca untuk segera berkomentar.

Catatan gambarnya sanggup Anda lihat pada gambar dibawah ini yang bunyinya kurang lebih sebagai berikut:
Meminta anak murid untuk hebat disemua bidang mata pelajaran sekolah sama gilanya dengan meminta POHON KELAPA untuk menghasilkan banyak sekali jenis buah sekaligus....
Lha wong gurunya saja cuma sanggup menguasai satu mata pelajaran kok anak muridnya malah harus sanggup menguasai semuanya?.
Silahkan share biar kita semua cepat sadar.
Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah

Gambar dan catatan itu banyak ditanggapi oleh pembaca, ada yang setuju dan ada juga yang tidak. Tadinya saya mau komentar pribadi di kotak komentarnya, tetapi alasannya komentar yang sudah sangat banyak dan tidak lagi ditanggapi pribadi oleh Ayah Edi, jadi saya berkomentar "disini aja" (seperti yang disampaikan sule pada programnya).

Di sekolah belum dewasa diajarkan banyak hal yang dikelompokkan menjadi beberapa mata pelajaran, kini untuk anak SD yang sudah melakukan kurikulum 2013 (Kurikulum Nasional) memperkenalkan beberapa mata pelajaran dengan istilah Tematik.

Sekolah memperkenalkan atau mengajarkan banyak hal kepada belum dewasa bukan semata-mata meminta anak murid untuk hebat disemua bidang tetapi supaya anak murid mengetahui banyak hal. Saat belum dewasa berguru mengetahui banyak hal, dibutuhkan mereka mendapat satu tahapan berguru dimana mereka menemukan pelajaran atau hal-hal yang mereka sukai dan yang tidak terlalu mereka sukai, mungkin itu saja wangsit sederhananya.

Ketika kita mengetahui sianak mempunyai rasa bahagia di bidang tertentu, maka kita sanggup menawarkan pertemuan khusus contohnya les pemanis untuk bidang yang paling di senangi sianak dengan derma sekolah atau di luar jam sekolah. Makara sekolah tidak memaksa anak didik berhasil di semua bidang atau memaksa anak didik menguasai semua mata pelajaran yang diajarkan disekolah.

Di beberapa komentar pembaca, Ayah Edy juga menawarkan jawaban yang sanggup kita jadikan pembelajaran, diantaranya:
Izinkan saya berkisah wacana dongeng kasatmata seorang anak yang pernah kami bimbing. Sejak SD tidak mau berguru pelajaran lain selain IT atau Bahasa Program Komputer. Para gurunya bilang ini anak bloon, tidak punya masa depan, orang tuanya khawatir.
Tapi saya katakan anak ibu Jenius, usia SD saja sanggup memahami bahasa Basic, Cobol dan bahasa komputer lainnya. Hingga suatu ketika anak ini terancam tidak naik kelas, kesannya kami bicara pada ortunya dan ortunya bicara pada para gurunya untuk sanggup membantu supaya anak ini cukup sanggup naik kelas, dan itu berlangsung hingga si Anak SMA.

Apa yang terjadi ketika SMA, sianak ini menjadi anak yang sangat andal sekali dibidang bahasa programming komputer, dan ikut olimpiade IT di Canada, dan meraih Juara 1 tingkat dunia, pulang ke Indonesia di Sambut oleh Presiden Sby di bandara Halim PK, di kalungi bunga, dan pribadi di perebutkan oleh ITB dan UI. Kini ia kuliah di UI sambil buka perjuangan buat aktivitas untuk perusahan2 komputer besar di Amerika, dan mempunyai penghasilan sendiri tanpa harus meminta pada orang tuanya.


Pertanyaannya ialah bagaimana sianak itu tahu ia suka IT jika sebelumnya sianak tidak diberitahu atau diperkenalkan IT terlebih dahulu.

Pernyataan pada gambar diatas mungkin sudah kenyataan dimana beberapa waktu kemudian seorang siswi Sekolah Menengan Atas berani menantang Menteri Pendidikan untk menjawab soal-soal Ujian nasional. Kita pastinya tidak mengharapkan hal ibarat itu terjadi lagi.

Jika para siswa tidak bijak menanggapi pernyataan diatas maka pendidikan di Indonesia hancur lebur seketika, yaitu ketika semua siswa di Indonesia ketika ini berteriak kompak di sekolahnya memberikan bahwa mereka hanya ingin berguru satu atau beberapa mata pelajaran tertentu saja.

Masih banyak lagi pendapat atau keadaan yang sanggup kita sampaikan sehingga pernyataan diatas menjadi sesuatu yang asyik untuk di perdebatkan dan kesannya tidak menemukan jalan keluar.

Di selesai pendapat ini, saya sangat mengharapkan mungkin juga para guru mengharapkan hal yang sama yaitu "Para pemerhati pendidikan atau stakeholder membantu sekolah atau dunia pendidikan Indonesia menuntaskan masalah. Bukan semata-mata hanya menyampikan pendapat yang sanggup menciptakan suasana berguru di sekolah tidak kondusif"

Masih menganggap matematika itu sesuatu yang rumit, coba lihat matematika yang dikemas dengan kreatif sehingga perkalian menjadi sangat mudah;
Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah


Sumber http://www.defantri.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meminta Anak Murid Untuk Mahir Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel