iklan

Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!

Sepenggal pegalaman dari khasiat temulawak.  Seorang mitra usang sebut saja namanya Johan Lim, Ia dengan bersemangat menceritakan pengalamannya wacana khasiat temulawak yang Ia konsumsi dan kini sudah jarang mengantuk. Memang, diantara teman-teman yang ada, Lim tersohor sebagai raja kantuk lantaran dimana-mana selalu mengantuk, tidak peduli siang ataupun malam.


Bagi Johan Lim, tidur delapan jam setiap hari menyerupai proposal dokter seakan tidak membantu. Meskipun Ia tidur cukup, paginya biasanya sekitar jam 10.00 Ia sudah mulai mencicipi kantuk yang sangat berat. “padahal tiap pagi Saya ngopi, tapi enggak ngerti kenapa, makanya Saya pake sopir daripada ngantuk ketika nyupir kan bahaya,” begitu kata Johan Lim.


Melihat kondisi yang tidak biasa tersebut, Lim pun kemudian memeriksakan ke dokter, dan benar saja, sang dokter mendiagnosa Johan Lim terkena penyakit pembengkakan hati dengan tanda-tanda gampang mengantuk. “kalo terlambat sedikit lagi, bisa jadi kanker hati,” ujar Johan Lim menirukan yang dikatakan sang dokter.


Oleh dokter yang memeriksa, Johan Lim di berikan obat anti radang untuk dikonsumsi. Namun hingga enam bulan mengkonsumsi obat anti radang tunjangan dokter, pembengkakan hati Johan Lim tidak mengalami perubahan, Ia masih saja sering mengantuk.


Khasiat Temulawak Menjadi Solusinya


Suatu ketika Johan Lim mengantar istrinya berbelanja, dan pandangannya tertuju pada liflet di rak obat-obatan herbal, yang berbunyi “ Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever.” Dengan di dasari rasa ingin sembuh yang kuat, Johan Lim pun membeli ekstrak temulawak tersebut dalam bentuk serbuk sachet.


Sesampainya di rumah, Johan pun membaca khasiat temulawak yang ada di balik bungkus sachet tersebut. Disitu tertulis khasiat temulawak manis untuk menjaga kesehatan dan mengobati banyak sekali penyakit, termasuk peradangan hati yang Ia derita. Sejak ketika itu Johan Lim rutin mengkonsumsinya, sehari dua kali setiap pagi dan malam hari.


Setelah dua ahad mengkonsumsi sari temulawak tersebut, Johan Lim mencicipi tubuhnya semakin bugar yang jarang mengantuk. Karena ingin tau dengan perkembangan faktual tubuhnya, Johan kemudian kembali memeriksakan kesehatannya pada seorang dokter yang juga menunjukkan pil anti radang enam bulan yang lalu.


Ketika di periksa, sang dokter kaget bukan kepalang. “ ini luar biasa, khasiat temulawak benar-benar ampuh untuk mencegah inflamasi pada organ-organ vital tubuh, utamanya lever, “ungkap Dokter yang menyidik keadaan hati Johan Lim yang kini jauh lebih sehat daripada enam bulan sebelumnya.


Mendapati kesehatan tubuhnya membaik lantaran khasiat temulawak, Johan Lim pun kemudian terus mengkonsumsinya. selain untuk mencegah kembali pembengkakan hati atau organ vital lainnya, khasiat temulawak juga berfungsi menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.


“Kalo dihitung semenjak ketika itu hingga sekarang, mungkin lebih dari 15 tahun saya sudah mengkonsumsi sari temulawak,” ungkap lelaki yang tinggal di tempat Kalideres ini.


Mengupas Manfaat Temulawak. Apa Kata Pakar ??


Herbalis dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, yaitu Maria Margaret mengungkapkan bahwa khasiat temulawak bisa bekerja secara aktif menetralisir racun-racun yang ada di dalam tubuh.


Maka Maria pun tidak segan untuk selalu mempromosikan khasiat temulawak kepada rekan-rekannya. “saya sering ngobrolin khasiat temulawak dimana saja, alasannya ialah memang keuntungannya penting sekali buat kesehatan,” Kata Wanita berparas ayu tersebut.


Sepenggal pegalaman dari khasiat temulawak Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!
gambar tumbuhan temulawak

Sepenggal pegalaman dari khasiat temulawak Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!
gambar rimpang temulawak

Menurut Prof Nyoman Kertia, Seorang pakar khasiat temulawak dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta mengungkapkan bahwa khasiat temulawak bagi kesehatan tidak lepas dari kandungan xantorizol dan kurkuminoid yang berfungsi melindungi organ hati.  Kurkuminoid inilah yang menyebabkan rimpang temulawak menjadi berwarna kuning.


Kurkuminoid sejatinya terdiri dari dua senyawa faktual yaitu kurkumin dan desmetoksikurkumin dimana kedua senyawa tersebut berfungsi untuk mentralisir racun di dalam badan serta menghindari terjadinya timbunan lemak di dalam organ hati yang sanggup mengganggu kerjanya.


Kurkumin juga berfungsi sebagai antioksidan tinggi yang bisa menangkal zat gila atau radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan Xantorizol sendiri sejatinya ialah zat penyusun minyak atsiri pada rimpang temulawak. Seperti sudah diketahui secara umum bahwa rimpang temulawak kalau di olah akan menghasilkan minyak atsiri yang beraroma khas.


Xantorizol inilah yang berperan sebagai anti inflamasi atau peradangan pada beberapa organ dalam terutama ialah hati. “ kedua zat yang terdapat di dalamnya itulah yang menciptakan khaiat temulawak sangat dianjurkan bagi penderita penyakit lever, entah itu sirosis, pembengkakan, maupun kanker hati,” demikian berdasarkan Prof  Nyoman.


Senada dengan Prof Nyoman, pengujian empiris kasiat temulawak terhadap duduk perkara hati pun pernah dilakukan oleh Tri Handayani, seorang mahasiswi fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Kebangsaan Malaysia dengan membandingkan khasiat xantorizol dan sisplatin sebagai obat kanker hati.


Sepenggal pegalaman dari khasiat temulawak Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!
gambar pengeringan untuk mendapat khasiat temulawak

Sepenggal pegalaman dari khasiat temulawak Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!
gambar khasiat temulawak

“Khasiat temulawak dengan kandungan xantorizol mempunyai fungsi menunjukkan efek antiploriferasi jauh lebih tinggi daripada obat-obat kanker yang banyak beredar di masyarakat menyerupai sisplatin,” tutur mahasiswi yang kini sedang menuntaskan skripsinya tersebut.


Sumber : Trubus dan Anekan Info Kesehatan




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khasiat Temulawak, Alami Atasi Penyakit Lever !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel