iklan

Game Matematika Untuk Mengajarkan Perkalian

Halaman ini cocok untuk anda bagikan bagi putra putri anda yang sedang berguru wacana perkalian, pembagian dan faktor sebuah bilangan. Pembelajaran disini dibawakan dalam bentuk permainan.

Soal-soal disusun sedemikian rupa lalu anak akan diberikan menjawab soal tersebut dengan benar. Intinya disini anak tidak merasa bergotong-royong mereka belajar. Media berguru matematika ini saya kutip dari: math10.com.

Sementara anda dapat memainkannya untuk percobaan. Dan untuk yang mempunyai anak atau penerima didik tingkat SD dapat menawarkan tautan halaman ini sebagai salah satu media berguru mereka. Apalagi dilakukan pada smartphone, tentunya akan mengurangi beban 'rasa sedang belajar' pada diri mereka. Berikutnya baca hukum main dulu nih.
Aturan Permainan:

  1. Multiply: Pada bab kotak bawah harus di isi hasilnya. Misalkan tampil 4x5= ... maka harus diisi dengan 20. Untuk mengisinya dapat dilakukan dengan klik (lewat komputer) atau tap (lewat smartphone) pada bab tombol. Jika benar maka akan mendapat skor. Jika salah maka akan ada 'senyum sedih' dan try again.
  2. Factor: mencari faktor bilangan. Akan diisi 2 kotak kosong- dimana  harus diisi 2 buah bilangan yang dikalikan sehingga kesudahannya sama dengan angka di kotak yang tersedia.
  3. Devide: Pembagian. Hampir sama dengan Multiply. Selamat bermain.





Silakan dibagikan halaman ini pada belum dewasa dan penerima didik anda. Semoga ini menyenangkan dan membantu dalam pembelajaran,Credit: math10.com
Sumber http://www.marthamatika.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Game Matematika Untuk Mengajarkan Perkalian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel