iklan

Cara Supaya Foto/Video Wa Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri

Siapa yang tidak kenal aplikasi berjulukan Whatsapp? Sebuah aplikasi pesan instan yang berfungsi untuk bertukar pesan sampai menelepon tanpa biaya pulsa ini sangat banyak digandrungi oleh pengguna smartphone di banyak sekali penjuru dunia.

Selain kaya akan fiturnya, aplikasi WA ini juga tidak memakan banyak memori RAM sehingga tidak menciptakan ponsel android menjadi lemot. Tidak hanya itu, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 5 milyar ini juga tidak mempunyai iklan. Hal inilah yang menciptakan banyak pengguna smartphone lebih menentukan WA dibanding BBM.

Siapa yang tidak kenal aplikasi berjulukan Whatsapp Cara Agar Foto/Video WA Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri
Disamping mempunyai segudang kelebihan, ternyata aplikasi Whatsapp juga mempunyai salah satu kekurangan tesendiri. Seperti yang kita tahu, semua foto, video, atau file apapun yang kita lihat pada aplikasi berlogo gagang telepon ini mempunyai fitur auto-save yang mengakibatkan file yang kita lihat tersimpan otomatis ke galeri.

Imbasnya, space memori internal yang kau miliki tentu akan memenuh sedikit demi sedikit. Bukan cuma itu, fitur auto-save tersebut juga menciptakan kuota internet yang kita miliki cepat habis sebab terlalu sering mengunduh foto ataupun video pada aplikasi Whatsapp.

Lalu bagaimana cara mengatasi biar foto ataupun video yang kita lihat di aplikasi WA tidak tersimpan secara otomatis ke galeri HP? Berikut telah berikan tutorialnya.

  1. Buka aplikasi Whatsapp kau kemudian tap tombol ⋮ (titik tiga) yang ada di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya pilih Setelan > Penggunaan Data.
  3. Di sajian penggunaan data, terlihat goresan pena "Saat memakai data seluler" dan juga "Saat tersambung ke Wi-Fi".
  4. Tap kedua goresan pena tersebut, kemudian hilangkan ceklis pada file foto, audio, video, dan dokumen. Jika sudah, klik Ok.

Lihat juga: Cara Simpan Foto & Video Status WhatsApp di Android

Dengan begitu, gambar, video, atau file apapun yang kau lihat pada aplikasi Whatsaap tidak akan terunduh secara otomatis. Kecuali bila kau mengunduhnya secara manual dengan men-tap satu persatu.

Cukup gampang kan? Ingat, cara mengatasi foto ataupun video WA yang auto-save atau tersimpan secara otomatis itu dapat kau terapkan pada semua tipe smartphone android, mulai dari Samsung, Xiaomi, iPhone, Oppo, dan lain-lain.
Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Supaya Foto/Video Wa Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel