iklan

Cara Memakai Google Maps Untuk Sepeda Motor

Dewasa ini, smartphone android menjadi sebuah kebutuhan terpenting yang harus dimiliki bagi setiap orang. Contoh kecilnya, jikalau seseorang ingin mengunjungi sebuah daerah namun tidak tahu jalannya, tentu dapat mengandalkan aplikasi berjulukan Google Maps.

Aplikasi petunjuk jalan yang banyak dipakai oleh pengguna kendaraan beroda empat ataupun motor itu tentu sangat bermanfaat sekali peranannya. Namun terkadang aplikasi Google Maps menjadi sangat menyebalkan ketika mengarahkan kita pada rute yang menyesatkan.

Misalnya, ketika kita memakai sepeda motor malah di arahkan ke rute jalan tol yang jelas-jelas sepeda motor dihentikan melintasinya. Melihat banyaknya keluhan dari para penggunanya, jadinya Google pun memperbaiki hal tersebut dengan merilis fitur terbarunya, ialah fitur menghindari jalan tol.

Ingin tahu bagaimana cara menerapkan fitur menghindari jalan tol di Google Maps? Berikut telah buatkan langkah-langkahnya.

1. Seperti biasa, aktifkan terlebih dahulu GPS lalu buka aplikasi Google Maps di android kamu.
2. Selanjutnya, masukkan alamat atau lokasi yang ingin dituju pada kolom pencarian. Jika sudah yakin benar, tap goresan pena Petunjuk Arah.
3. Kemudian sentuh tombol titik tiga ⋮ yang berada di pojok kanan atas. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

android menjadi sebuah kebutuhan terpenting yang harus dimiliki bagi setiap orang Cara Menggunakan Google Maps untuk Sepeda Motor
4. Dengan begitu, maka kau akan masuk ke sajian pengaturan. Pilihlah Opsi rute.

5. Pada sajian Opsi, akan muncul muncul goresan pena Hindari jalan raya, Hindari jalan tol, dan Hindari kapal feri. Nah, kau cukup mencentang tulisan Hindari jalan tol saja.

android menjadi sebuah kebutuhan terpenting yang harus dimiliki bagi setiap orang Cara Menggunakan Google Maps untuk Sepeda Motor
6. Jika sudah, tap Selesai.

Lihat juga: Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia

Nah, kini kau sudah siap menuju daerah yang kau inginkan memakai sepeda motor tanpa perlu khawatir nyasar ke jalan tol.

Semoga artikel yang bagikan kali ini bermanfaat bagi para pengendara motor, terutama bagi para ojek online yang kesehariannya mengandalkan aplikasi Google Maps ini. Tetap berhati-hati ketika berkendara, ya.
Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Google Maps Untuk Sepeda Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel