iklan

Bisnis Yang Menjanjikan Dikala Ini Dengan Potensi Digital Textille Printing

Bisnis Yang Menjanjikan Saat Ini Dengan Potensi Digital Textille Printing Bisnis Yang Menjanjikan Saat Ini Dengan Potensi Digital Textille PrintingSahabat PoBis, berikut ini saya ulas bisnis yang menjanjikan ketika ini dengan konsep Digital Textille Printing. Konsep DTP atau Digital Textille Printing yaitu konsep pengembangan terbaru dari konsep cetak digital generasi sebelumnya yang biasa disebut dengan istilah Digital To Garment yang kemudian disingkat menjadi DTG.


Dan dari perkembangan teknologi cetak digital inilah Anda bisa membuatkan satu lagi inspirasi bisnis yang menjanjikan ketika ini. Pada dasarnya konsep bisnis DTP hampir serupa dengan sistem dalam bisnis DTG. Hanya saja keunggulan dari bisnis DTP yaitu mesin cetaknya yang bisa bekerja tidak hanya pada jenis kain katun dan kaus sebagaimana pada sistem kerja mesin cetak DTG.


Bila mesin printing DTG bekerja efektif untuk Anda yang menjalankan bisnis sablon banner dan kaos, maka bisnis dengan mesin cetak DTP akan menghasilkan bermacam-macam jenis kain sandang dengan cetak yang beragam. Benar-benar bermacam-macam jenis kain, bahkan pencetakan bisa diterapkan pada begitu banyak jenis kain, dari kain sutra, kanvas, kulit hingga hyget dan materi tissue untuk scarf dan jilbab.


Bila dengan bisnis cetak DTG maka fokus Anda pada umumnya yaitu menyediakan produk kaos dengan sablon limited, atau menyediakan jasa cetak sablon kaos limited, ditambah dengan beberapa layanan pencetakan banner dan spanduk, maka bisnis dengan cetak DTP akan memberi Anda ruang perjuangan yang lebih luas.


Baca juga: Bisnis Kecil Yang Menjanjikan Popok Kain Bayi Gee Gallery


Anda bisa memasuki bisnis yang menjanjikan ketika ini ke pasar konsumsi dengan menyediakan bermacam-macam tekstil meteran ke pasar dengan cetak digital yang unik dan custom. Anda bahkan bisa melayani pesanan khusus kain meteran untuk keluarga.


Namun di sisi lain Anda bisa memasuki bisnis pemasok dengan menyediakan materi untuk pembuatan banyak sekali produk kreatif menyerupai busana hingga tas dan banyak sekali produk dekorasi lain. Ada banyak pelaku perjuangan kreatif menyerupai perjuangan pembuatan sprei, cussion, jilbab, busana atau aksesoris menyerupai tas akan membutuhkan materi baku berupa kain.


Yang menarik, musim ketika ini membutuhkan pelaku perjuangan untuk lebih berani dalam desain dan menyediakan produk yang tidak pasaran dan gampang didapat begitu saja di toko-toko lain. Dengan memakai kain cetak yang dipesan khusus corak dan warnanya akan menciptakan produk mereka lebih langsung dan tidak bisa disamakan dengan produk lain di pasaran.


Mereka juga bisa memesan dengan terbatas, alasannya batas minimal cetak hanya sekitar 1 – 1,5 meter saja. Mereka bisa membatasi jumlah stok materi baku untuk alasan limitasi produk atau eksklusifitas produk. Bisa pula sekedar untuk menyesuaikan stok dengan rata-rata pesanan yang masuk sehingga mengurang resiko stok materi baku yang berlebihan.


Anda bisa membuka bisnis yang menjanjikan ketika ini dalam bentuk konvensional dengan menyediakan toko khusus untuk memajang kain meteran hasil cetak dan desain Anda dan tim, termasuk juga menyediakan jasa penjahitan untuk menjadi busana atau tas. Tetapi beberapa menentukan untuk membuka perjuangan ini dengan cara online.


Perkembangan teknologi ini meningkatkan undangan tekstil di tahun 2015 di seluruh dunia. Bahkan konsep mesin cetak pada bermacam-macam jenis tekstil ini turut berperan meningkatkan undangan mesin DTP dan tinta tekstil. Menurut salah satu data, dari angka 500 jutaan dollar di tahun 2012 beranjak hingga 2 milyar dollar di tahun 2015 lalu. Sangat sempurna bila kami jadikan inspirasi bisnis ini sebagai salah satu inspirasi bisnis yang menjanjikan ketika ini.


Lalu bagaimana cara memulai bisnis satu ini? Yang perlu Anda sediakan yaitu sebuah ruang perjuangan yang relatif luas. Kebutuhan untuk membentang tekstil dan mesin cetak tekstil yang cenderung besar, menuntut Anda menyediakan ruang perjuangan besar.


Baca juga: Tips Bisnis UKM Yang Menjanjikan Hasil Lebih Optimal


Tak harus strategis, bahkan beberapa pelaku perjuangan hanya menempatkan kantor pemasaran di lokasi strategis dalam ukuran kecil dan melokasikan percetakan di tempat yang lebih luas namun dengan harga sewa bangunan lebih murah. Sehingga bisa menekan modal.


Modal Anda mungkin tidak sepenuhnya bisa dikatakan kecil, Anda perlu mesin cetak DTP yang biasanya dikenakan harga kisaran 25 juta hingga 70 jutaan tergantung kapasitas dan kemampuan cetaknya. Ditambah biaya sewa ruang perjuangan dan beberapa materi baku, Anda bisa mengeluarkan modal sekitar 100 jutaan.


Namun berdasarkan salah satu pelaku perjuangan cetak DTP secara online dari tempat Bandung, berjulukan Aswin Dwiandaru, dalam satu bulan laba higienis yang berhasil di kantonginya bisa mencapai 10 jutaan. Maka masih layak bukan bisnis ini dinobatkan sebagai bisnis yang menjanjikan ketika ini?


sumber gambar: global.epson.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisnis Yang Menjanjikan Dikala Ini Dengan Potensi Digital Textille Printing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel