iklan

Berguru Seni Administrasi Cerdas Investasi Saham Dari Warren Buffett

Berguru Strategi Cerdas Investasi Saham Dari Warren Buffett Berguru Strategi Cerdas Investasi Saham Dari Warren BuffettBerguru taktik cerdas investasi saham dari Warren Buffett merupakan kumpulan taktik aktual yang telah diaplikasikan secara pribadi oleh pemilik perusahaan berlaba 300 M USD tersebut. Tentu saja taktik ini lebih manjur dan dijamin kesuksesannya ketimbang taktik teori yang anda baca di internet dan buku sebab berlandaskan dari pengalaman riil dan praktek eksklusif di lapangan.


Baca juga: Belajar Investasi Saham Untuk Pemula Hingga Mahir


Berikut Ini Ringkasan Strategi Cerdas Investasi Saham Ala Warren Buffett



  1. Terjun pada bisnis yang gampang anda mengerti


Strategi cerdas investasi saham dari Warren Buffett dibuka dengan prinsip pertama, yakni terjun pada bidang bisnis yang benar-benar anda kuasai. Ada begitu banyak jenis perjuangan yang dapat kita jalankan, akan tetapi sangatlah tidak bijak ketika kita membeli perusahaan yang berada di luar ranah kita. Bila kita andal dalam produk elektronik misalnya, maka berfokuslah pada dunia tersebut. Jangan hingga anda menekuni sebuah bisnis di luar pengetahuan anda sebab risiko kegagalan yang dibawa sangatlah besar.



  1. Memandang saham sebagai proyek jangka panjang


Buffett sangat memegang prinsip taktik cerdas investasi saham dengan memandang investasi sebagai proyek jangka panjang sehingga teladan pikir yang ia miliki ketika membeli sebuah perusahaan yaitu membeli bisnisnya, bukan membeli barangnya. Dengan mindset ibarat ini, anda tidak akan bertindak layaknya spekulan yang gemar membeli saham ketika harga anjlok dan menjualnya kembali ketika nilainya naik. Investor sejati selalu memandang saham sebagai proyek jangka panjang dan jarang terbujuk dengan rayuan gombal keuntungan pendek. Sikap ini ditunjukkan Buffet secara aktual ketika ia secara tegas menyatakan tak mau membeli perusahaan dotcom yang sangat laku di masanya. Kebijakan ini sempat ditertawakan oleh rekan-rekannya, akan tetapi ia pun balasannya tersenyum puas ketika perusahaan tersebut dilanda krisis di tahun 2000an dan ia selamat dari kebangkrutan.



  1. Jangan terpengaruh dengan fluktuasi saham


Buffett percaya bahwa fluktuasi naik turun saham merupakan asam cantik pasar saham. Karena alasan inilah, ia pun tidak gampang terpengaruh dengan naik turunnya harga saham yang terjadi di sana. Prinsip ini begitu mencolok ketika ia mati-matian mempertahankan Coca Cola meskipun pada tahun 1998 perusahaan minuman ringan tersebut sedang krisis dan terancam bangkrut. Namun, berkat kegigihan dan keteguhan anutan yang ia miliki, ia pun terus mempertahankan Coca Cola hingga dapat sukses ibarat hari ini.



  1. Melihat prospek perusahaan pada citra besarnya


Strategi cerdas investasi saham Buffett keempat yaitu melihat prospek sebuah perusahaan pada citra besarnya. Ia sama sekali tidak menyukai detail-detail kecil, tabel, dan grafik sebuah perusahaan, akan tetapi ia selalu memandang jauh prospek apa yang dimilik oleh perusahaan di masa depan, sebuah prinsip ia comot dari guru besarnya, yakni Ben Graham. Maka, jangan heran jikalau Buffett sangat teguh mempertahankan perusahaan yang ia miliki meski topan krisis sedang menimpa.


sumber gambar: dailymail.co.uk



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berguru Seni Administrasi Cerdas Investasi Saham Dari Warren Buffett"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel