iklan

[6 Cara Ampuh] Menonaktifkan Bbm Sementara Di Android

6 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android



Cara Menonaktifkan BBM – BBM memang sengaja di rancang untuk memudahkan pengguna yang kesehariannya di sibukan dengan banyak sekali acara Mobile. Bisa di bilang BBM merupakan penggagas sekaligus paling banyak penggunanya dari beberapa Layanan yang serupa dengan mengatakan Fitur pesan Real Time. Tentu anda sudah tahu bagaimana Blackberry merupakan Aplikasi Fenomenal sejak pertama kali hadir hanya di Perangkat Blackberry dan kini semua Platform Mobile sudah mendukungnya menyerupai Android, iOS, dan Windows Phone.


Namun, dengan seiring perkembangan menurut kebutuhan pengguna Smartphone dalam hal komunikasi sampai kini anda sanggup menemukan banyak sekali Aplikasi yang serupa menyerupai WhatsApp, Line, Instagram, Telegram dan lainnya. Dengan mengatakan banyak sekali keunggulan dari kompetitornya tersebut menciptakan BBM peminatnya semakin berkurang apalagi fitur yang di bawanya tidak ada pada BBM.


Kebanyakan pengguna Smartphone yang selesai melaksanakan banyak sekali Aktifitas pekerjaan di siang hari dan ingin beristirahat terkadang merasa terganggu dengan banyaknya Notifikasi pesan dari BBM, apalagi pesan broadcast dari banyak sekali penawaran toko online. Maka dengan demikian solusinya yang terbaik yaitu menonaktifkan layanan BBM anda tersebut sementara. Di bawah ini akan di jelaskan mengenai banyak sekali Cara Menonaktifkan BBM di Android agar anda tidak terganggu kapan saja.


1. Cara Menonaktifkan BBM di Android dengan Aplikasi


 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android [6 CARA AMPUH] Menonaktifkan BBM Sementara di Android


Cara yang pertama yang paling gampang Menonaktifkan BBM di Android menggunakan Aplikasi. Yang menarik dari Aplikasi ini anda tidak perlu repot harus mematikan banyak sekali layanan menyerupai Koneksi Internet, Wifi atau Data Internet. Sehingga dengan demikian anda tetap terhubung dan sanggup memakai banyak sekali Aplikasi lainnya menyerupai Instagram, Path, dan Facebook walaupun BBM anda telah di Non Aktifkan.


Seperti fitur yang di tawarkannya dimana saat anda menginstall Aplikasi ini maka anda tidak akan mendapatkan banyak sekali pesan/notifikasi BBM dan Broadcast. Selain itu orang lain yang mengirim pesan ke BBM anda maka statusnya Pending berupa tanda Simbol Ceklist saja.


Yang menjadi kekurangan dari Aplikasi ini yaitu mewajibkan anda untuk melaksanakan Root terlebih dahulu di Ponsel Android anda. alasannya yaitu memang Aplikasi ini akan berjalan baik pada Android yang sudah dalam keadaan Root. Jika anda sudah melaksanakan Root sanggup mengikuti tutorial bagaimana memakai Aplikasi ini :



  1. Download aplikasi Disable Service dari Google Play Store

  2. Kemudian Jika aplikasi sudah terpasang, Jalankan aplikasinya

  3. Pilih BBM pada daftar di dalam Aplikasi Disable Service

  4. Lalu Tap sajian “BBMAccountService” semoga ter-ceklist dan goresan pena tersebut berkembang menjadi merah.

  5. Selesai


Dengan mengikuti Tutorial di atas maka BBM anda manjadi Non-Aktif sementara tanpa harus mematikan data cellular. Seperti pada judul di atas yang mana cara ini merupakan salah satu yang paling ampuh semoga anda tidak terganggu dari banyak sekali pesan yang di kirim orang lain.


2. Membuat Status Di DP BBM


 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android [6 CARA AMPUH] Menonaktifkan BBM Sementara di Android


Bagi anda yang ingin tidak memerlukan Cara Menonaktifkan BBM Menggunakan Aplikasi di Android di atas, namun anda tetap ingin tidak terganggu dari pesan chat di BBM sementara maka cara yang ampuh lainnya yaitu menciptakan status pada Profil BBM anda dengan status “Busy”  atau “Unavailable”, anda pun sanggup menambahkan personal Message pada Profil BBM bila dirasa perlu.


Dimana sebagai pola menuliskan keterangan “I am the way, the Chat again later” atau dalam bahasa indonesia “saya dalam perjalanan, Chat kembali nanti”. Dengan demikian orang lain yang membaca status BBM anda akan mengerti dan tidak akan menghubungi anda kecuali sedang dalam keadaan penting.


3. Menghilangkan Ikon Connected


Cara yang ketiga ini merupakan yang paling simpel untuk menonaktifkan BBM, dimana anda pun tidak memerlukan Aplikasi. Seperti yang kita tahu bahwa BBM For iOS dan Android mempunyai ikon connected yang berfungsi untuk memastikan bergotong-royong BBM aktif dan tersambung dengan koneksi internet.


Jadi, bila ikon ini di hilangkan maka dengan secara otomatis BBM anda menjadi tidak Aktif. Sehingga orang lain yang mengirim pesan ke Kontak BBM status yang terbaca chat-nya pending. Lalu, bagaimana caranya menghilangkan ikon connected tersebut? Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :



  1. Pertama, silahkan anda masuk ke aplikasi BBM di hp Android anda

  2. Lanjutkan dengan buka “Menu” dengan gambar ikon tiga baris yang berada di sebelah goresan pena BBM Chats

  3. Kemudian pilih “Settings

  4. Di sajian “Notifications” anda pilih “BBM Connected icon

  5. Tap pada yang bertanda ceklis yang posisinya berada di sebelahnya untuk menghilangkan ikon connected silahkan anda keluar dari Aplikasi BBM

  6. Selesai


Maka dengan mengikuti cara di atas BBM anda akan Non-Aktif sementara dan semua pesan yang masuk akan menjadi statusnya Pending. Jika anda ingin mengaktifkan BBM kembali, Caranya menyerupai langkah di atas dengan menekan tanda bertanda ceklis.


4. Cara Menonaktifkan BBM dengan Clear Data


Cara yang satu ini memang sedikit agak Minstream dimana anda melaksanakan Nonaktifkan BBM sekalian merestart ulang BBM dimana semua chat anda menjadi hilang tapi kontak tidak Hilang (Tidak disarankan untuk anda yang mempunyai pesan Chat penting). Untuk cara Menonaktifkan BBM dengan Clear Data sanggup mengikuti tutorialnya dibawah ini :



  1. Silahkan anda buka Menu “Settings” dari Ponsel Android anda

  2. Kemudian Pilih sajian “More

  3. Lalu selanjutnya pilih sajian “Application Manager” yang berada di System Manager

  4. Lalu, pilih aplikasi BBM

  5. Tekan sajian “Clear Data

  6. Selesai


Dengan mengikuti cara di atas, maka BBM anda akan menjadi tidak aktif sementara waktu sesuai dengan yang anda inginkan. Namun saat anda ingin mengaktifkannya kembali pengguna harus memasukan email dan password BlackBerry ID. Dengan demikian anda akan di hadapkan berupa tampilan menyerupai pertama anda memakai BBM. Eitssss gak perlu khawatir alasannya yaitu semua kontak yang ada di BBM anda masih ada, jadi tidak perlu melaksanakan Invite ulang.


5. Cara Menonaktifkan BBM Dengan Mematikan Koneksi Internet


 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android [6 CARA AMPUH] Menonaktifkan BBM Sementara di Android


Dengan anda mencari solusi mengenai Cara Menonaktifkan BBM Sementara, tentu anda membutuhkan ketenangan dan istirahat anda tidak terganggu bukan? maka cara yang paling ampuh Ke-5 ini mungkin sanggup menjadi solusi yang sempurna bila tidak ingin memakai cara yang sudah di jelaskan di atas yakni dengan mematikan semua layanan Internet pada Smartphone anda baik dari paket data cellular atau Wifi.


Namun yang harus anda tahu bahwa dengan melaksanakan cara ini anda hanya bukan Menonaktifkan BBM saja melainkan semua Aplikasi yang membutukan koneksi internet. Anda akan mendapatkan Notifikasi kembali sesudah anda mengaktifkan kembali Layanan Internet anda di Hp Android.


6. Uninstall Aplikasi BBM


Mungkin cara ini yaitu jalan terakhir bila anda ingin melepas semua acara BBM yakni dengan melaksanakan Uninstall Aplikasi. Caranya pun sangat gampang menyerupai halnya melaksanakan Non-Aktif BBM dengan menghapus data, namun dalam hal ini anda tidak menentukan “Clear Data” melainkan menentukan tombol sebelahnya “Uninstall”


Dengan melaksanakan cara ini dengan menghapus Aplikasi BBM, maka anda pun sanggup menghemat penggunaan Internal Memory pada ponsel Android anda sehingga menciptakan kinerjanya semakin baik. Jika anda ingin mengaktifkan kembali BBM caranya yaitu dengan Menginstallnya kemudian Login memakai akun BlackBerry ID yang di pakai sebelumnya.


Bagaimana, semua keputusan di tangan anda baik dengan memakai cara yang lebih gampang atau lebih simpel sesuai dengan klarifikasi dari ke-6 Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android di atas. Semoga Bermanfaat 🙂


Baca Juga : 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[6 Cara Ampuh] Menonaktifkan Bbm Sementara Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel