iklan

4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Gosip Gempa Secara Berkala


Gempa bumi merupakan petaka yang sangat mengerikan. Siapapun dari golongan apapun sanggup hancur kalau terjadi tragedi yang satu ini.





Bangunan tinggi dan megah sanggup sama-sama hancurnya dengan bangunan biasa. Dan memang, tragedi gempa bumi sanggup memakan korban yang sangat banyak.





Terlebih lagi di Indonesia yang memang cukup sering terjadi gempa bumi, tentu menciptakan banyak orang menjadi khawatir.





Jika Anda termasuk orang yang demikian, maka perlu sekali mempunyai aplikasi untuk mengecek gempa bumi.





Ya, aplikasi jenis cukup banyak tersedia di portal aplikasi. Namun perlu diketahui semenjak awal, sampai ketika ini tidak ada aplikasi yang sanggup memprediksi adanya gempa bumi.





Gempa bumi hanya sanggup diketahui secara niscaya besarannya kalau sudah terjadi dan sanggup diprediksi soal terjadinya tsunami atau tidak.





Namun kalau ditanyakan apakah ada aplikasi yang sanggup tahu kapan terjadinya gempa bumi, maka hal tersebut jelaslah tidak ada atau belum ada sampai ketika ini.





Aplikasi yang tersedia di internet atau diportal aplikasi hanyalah aplikasi yang sanggup menciptakan Anda mengecek adanya gempa bumi biar sanggup tanggap cepat dan sanggup melaksanakan apa yang harus dilakukan.





Selain itu, biasanya aplikasi cek gempa bumi ini juga berisi informasi cuaca dan iklim serta kualitas udara.





Jika Anda menemukan iklan adanya aplikasi yang sanggup memprediksi adanya gempa bumi dimasa yang akan datang, maka sanggup dipastikan hal tersebut yaitu palsu.





Hingga ketika ini yang tersedia hanyalah aplikasi untuk mengecek gempa bumi bukan aplikasi untuk memprediksi gempa bumi.





Ya, adanya aplikasi yang mengaku sanggup memprediksi gempa bumi hanyalah tipuan belaka dan ingin meraup untung.





Namun kalau Anda ingin mempunyai aplikasi untuk mengecek gempa bumi, ada beberapa aplikasi yang sanggup dipilih.





Beberapa aplikasi Gempa dan Tsunami yang dimaksud antara lain sebagai berikut:





Info BMKG





Gempa bumi merupakan petaka yang sangat mengerikan 4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Informasi Gempa Secara Berkala




Sebagai tubuh yang memang bertugas memperhatikan kondisi meteorologi dan geofisika tentu saja sangat sanggup dipercaya.





Hingga ketika ini sudah sangat banyak orang yang mempunyai aplikasi resmi dari pemerintah ini. Aplikasi Info BMKG ini mempunyai fitur notifikasi yang lengkap dan cepat untuk mengabarkan bahwa ada gempa bumi besar di Indonesia termasuk gempa bumi yang erat dengan pengguna.





Aplikasi ini memang hanya menampilkan informasi dan notifikasi gempa yang besar yaitu di atas 5 SR.





Hal ini didasari karena Indonesia hampir setiap hari terjadi gempa namun memang hanya gempa kecil dan tidak membahayakan.





Sedangkan untuk gempa yang sudah di atas 5 SR perlu sekali diberitakan dengan cepat kepada masyarakat luas biar sanggup segera melaksanakan hal yang sempurna dan sanggup melindungi diri sendiri dan orang terdekat kalau terjadi bencana.





Terutama untuk potensi adanya tsunami yang mungkin saja terjadi kalau ada gempa yang besar. Selain itu, aplikasi Info BMKG ini juga sangat sanggup diandalkan untuk informasi cuaca, iklim dan keadaan udara setiap harinya.





Diseluruh kota dan kabupaten sudah sanggup diketahui menyerupai apa cuara terbarunya sehingga sangat membantu selain sanggup dipakai untuk cek gempa bumi.





Aplikasi QuakeFeed Earthquake Alerts





Gempa bumi merupakan petaka yang sangat mengerikan 4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Informasi Gempa Secara Berkala




Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat sempurna untuk para pemiliki ponsel bakir iOS.





Ya, aplikasi ini untuk para pengguna ipad atau iphone terutama yang berada di Amerika Serikat. Aplikasi ini akan mengabarkan secara cepat kalau terjadi gempa yang terjadi di Amerika di atas 1 SR.





Untuk pengguna di luar Amerika pun juga sanggup memakai aplikasi ini. Jika terjadi gempa di atas 4,5 SR di luar Amerika maka aplikasi ini akan memperlihatkan notifikasi dan keterangan yang lengkap.





Disaster Alert





Gempa bumi merupakan petaka yang sangat mengerikan 4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Informasi Gempa Secara Berkala




Aplikasi ini berasal dari Hawaii. Aplikasi ini sanggup dipakai untuk mengecek gempa bumi dan mengecek aneka macam macam tragedi lainnya.





Menariknya, aplikasi ini pun berisi informasi perihal adnaya sebuah kawasan yang sedang terkena wabah atau virus tertentu.





Informasi yang diberikan tadi aplikasi ini sangat lengkap dan sanggup diandalkan. Untuk mendapat aplikasi ini pun sangat gampang alasannya yaitu hanya dengan masuk ke portal aplikasi dan carilah Disaster Alert kemudian unduh dan isntall.





Aplikasi media sosial





Gempa bumi merupakan petaka yang sangat mengerikan 4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Informasi Gempa Secara Berkala




Untuk para pengguna di Indonesia sanggup juga memanfaatkan aplikasi media sosial. Ya, BMKG secara resmi mempunyai akun-akun media umum yang sanggup dipantau secara resmi.





Kecepatan informasipun pun sama dengan yang ada di aplikasi. Jika Anda memakai media umum terutama twitter, maka follow atau ikuti akun resmi dari Info BMKG.





Di sana akan dijelaskan informasi perihal adanya gempa dan sanggup didapatkan pula keterangan yang lengkap dan terus diperbaharui.





Menggunakan aplikasi dan bermain media umum wajib sekali melaksanakan follow atau mengikuti akun resmi dari BMKG alasannya yaitu sanggup dipakai untuk mengecek gempa dan sanggup mendapat informasi cuaca yang lengkap.





Jika sudah mengikuti akun BMKG, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi biar setiap pembaharuan dari BMKG sanggup terpantau dengan cepat.





Itulah tadi ulasan perihal apa saja aplikasi untuk mengecek gempa bumi.





Sekali lagi perlu ditegaskan, sampai ketika ini belum ada alat yang sanggup dipakai untuk prediksi gempa bumi. Terlebih lagi untuk aplikasi ponsel pintar, tentu saja tidak ada aplikasi prediksi gempa bumi.





Deretan aplikasi yang ada ketika ini yaitu aplikasi untuk mengecek gempa bumi. Tujuannya yaitu aplikasi sanggup memperlihatkan peringatan yang cepat kepada masyarakat luas biar sanggup mengavakuasi diri atau sanggup segera tanggap cepat kalau terjadi tragedi dan sanggup memperlihatkan informasi yang akurat dan cepat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Aplikasi Ini Untuk Mengecek Gosip Gempa Secara Berkala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel