iklan

√ Uji Keberanian Anda Di 6 Daerah Seram Di Sumedang Ini

Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus penasaran. Terkadang rasa ingin tau yang begitu besar akan mengalahkan rasa takut sehingga Anda pun berani untuk menjelajahi tempat-tempat yang angker. Di Sumedang, ada sejumlah tempat yang diklaim angker oleh masyarakat setempat. Apakah Anda berani menguji keberanian Anda di sana?


Bacaterus akan mengajak Anda menguji nyali di 6 tempat angker di Sumedang. Bagi Anda yang ingin mencari keseruan selama berada di Sumedang, Anda sanggup mengunjungi tempat-tempat berlabel menakutkan berikut ini.


6 Tempat Angker di Sumedang


1. Gunung Kunci


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini

* sumber: inimahsumedang.com


Keangkeran Gunung Kunci Sumedang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Benteng peninggalan Belanda ini mempunyai sejumlah kisah mistis yang membuatnya berada dalam jajaran tempat angker di Sumedang. Berbagai jenis makhluk astral tinggal di Gunung Kunci. Apalagi lokasi bentengnya berada di tempat hutan konservasi, tentu suasana angker di benteng ini semakin terasa.


Pada jaman Belanda, benteng di Gunung Kunci ini difungsikan sebagai benteng pertahanan Belanda. Namun di sini juga terjadi penyiksaan dan pembataian terhadap warga pribumi atau antara penjajah, yakni tentara Belanda dengan Jepang. Tentu saja sudah puluhan atau bahkan ratusan nyawa yang melayang di Gunung Kunci.


Gangguan makhluk astral juga sering dijumpai di Gunung Kunci, mulai dari hantu perempuan yang kerap kali ikut berfoto dengan pengunjung, bunyi derap langkah kaki tentara, hingga dengan sosok pohon tinggi besar yang ibarat insan yang sering berpindah tempat.


2. Menara Loji


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini

* sumber: www.jatinangorku.com


Sebuah menara berwarna putih dengan arsitektur neo-gothik Belanda ini mempunyai atap berbentuk segi delapan dan mengerucut di bab atasnya dengan dilengkapi hiasan garpu tiga jari mirip layaknya senjata trisula. Dahulu, menara ini dibangun sebagai penunjuk jam bagi para pekerja yang berada di kebun bersahabat Menara Loji.


Selain menjadi saksi bisu sejarah, Menara Loji Jatinangor juga dianggap sebagai tempat angker di Sumedang. Pasalnya, pekerja dan warga setempat sering mendapat gangguan dari makhluk astral ketika berada di sekitar menara.


Menara ini pernah dikunjungi oleh Tim Dua Dunia, sebuah program bertema mistis dari salah satu stasiun TV nasional. Narasumber pun menyampaikan bahwa dirinya pernah melihat sosok berupa laki-laki belanda berjubah yang sedang menunggang kuda di malam hari.


3. Jembatan Cincin


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini


Tahukah Anda bahwa Jembatan Cincin merupakan jembatan tertua di Indonesia yang dibangun pada masa penjajahan Belanda? Jembatan ini berdiri sempurna di atas pemakaman umum. Entah alasannya ialah usianya yang sudah sangat bau tanah atau alasannya ialah lokasinya yang berada di atas tanah makam, jembatan ini diisukan angker.


Gangguan dari makhluk astral yang ada di Jembatan Cincin ini ialah hantu perempuan yang minta ditemani oleh pengguna jembatan ini untuk berjalan hingga ke ujung jembatan. Hantu yang kerap muncul pada malam hari ini akan menghilang secara tiba-tiba ketika Anda sudah mengantarnya hingga ujung jembatan.


Selain itu, Anda dihentikan untuk mengunjungi tempat angker di Sumedang ini ketika sedang resah alasannya ialah duduk perkara cinta. Konon, ketika Anda sedang termangu di jembatan ini Anda akan mendapat dorongan mistik yang besar lengan berkuasa untuk bunuh diri dengan loncat dari jembatan. Sebaiknya jangan coba-coba kemari ketika sedang galau, ya!


4. Waduk Jatigede


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini

* sumber: www.thejakartapost.com


Bagaimana sanggup waduk yang gres dibangun pada tahun 2015 ini diklaim sebagai tempat angker di Sumedang? Meskipun gres seumur jagung, Waduk Jatigede sudah mempunyai banyak sekali mitos maupun dongeng misteri yang di luar nalar.


Waduk Jatigede mempunyai sejumlah mitos, di antaranya yang paling populer ialah keberadaan ular mistik sepanjang 4 kilometer yang hidup di dalamnya. Konon, ular ini membentang dari Kecamatan Wado hingga dengan Kecamatan Darmaraja.


Makhluk mistik yang menghuni Waduk Jatigede bukanlah ular sepanjang 4 kilometer saja, tapi ada juga buaya putih. Buaya putih bukan buaya albino tapi merupakan buaya mistik jelmaan jin. Buaya mistik ini jarang menampakkan diri. Hanya beberapa orang saja yang mengaku pernah melihat perwujudan buaya ini meskipun belum tentu kebenarannya.


Mitos mengenai hewan-hewan mistik di Waduk Jatigede ini hanyalah segelintir dongeng misteri dari waduk seluas 4.200 hektar ini. Masih ada fakta dan misteri lainnya mengenai waduk yang sering meminta tumbal insan ini yang sanggup Anda baca dalam artikel Misteri Waduk Jatigede.


5. Kiara Payung


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini

* sumber: www.teluklove.com


Kiara Payung ialah bumi perkemahan yang berada di Jatinangor, Sumedang. Kalau sudah berbicara seputar bumi perkemahan, Anda niscaya sudah tidak heran kalau tempat yang biasanya banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang tersebut sering diklaim angker oleh warga setempat.


Tempat angker di Sumedang yang satu ini mempunyai dongeng misteri yang cukup terkenal. Kala itu, ada seorang mahasiswa yang mengendarai sepeda motornya seorang diri melintasi jalanan utama Kiara Payung. Tiba-tiba ada seorang nenek yang melambaikan tangan untuk menghentikan motor mahasiswa tersebut.


Mahasiswa tersebut terus mengemudikan motornya dan melewati si nenek tersebut alasannya ialah takut. Namun perasaan tak yummy yang dirasakan oleh mahasiswa itu terbukti, ketika ia melihat ke beling spion, sosok nenek tersebut sudah menghilang. Padahal tidak mungkin bagi seorang nenek-nenek sanggup berlari dengan cepat untuk bersembunyi.


6. Universitas Padjajaran


Tempat angker sanggup menciptakan orang ketakutan sekaligus ingin tau √ Uji Keberanian Anda di 6 Tempat Angker di Sumedang Ini

* sumber: meolchi89.weebly.com


Reputasi Universitas Padjajaran (Unpad) sebagai perguruan tinggi tinggi bergengsi memang tak perlu diragukan lagi. Unpad selalu menghasilkan alumni-alumni berprestasi yang membanggakan. Bahkan, perguruan tinggi tinggi ini menjadi langganan bagi para selebritis, sebut saja Annisa Pohan, Melody JKT48, dan Meisya Siregar pernah berkuliah di Unpad.


Di balik popularitasnya ternyata ada dongeng misteri dan mitos Unpad yang juga tak kalah menarik untuk dibahas. Bahkan, Unpad masuk dalam kategori tempat angker di Sumedang alasannya ialah banyak pengalaman mistis yang diperoleh oleh beberapa mahasiswa yang pernah berkuliah di sini.


Cerita pertama tiba dari seorang mahasiswa yang bermain basket di depan Gedung C Fakultas Ilmu Budaya pada ketika menjelang maghrib. Saat sedang asyik bermain, ia melihat seseorang di dalam gedung yang sepi dan gelap itu.


Usai bermain basket, ia bertanya kepada penjaga Gedung C mengenai adanya acara di dalam gedung. Namun si penjaga menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan apapun dan tidak seorang pun berada di dalam gedung. Lantas, siapa sosok yang dilihat oleh mahasiswa ini?


Yang kedua tak kalah seram. Kali ini, dongeng dialami oleh mahasiswa jurusan Sastra Jepang yang ikut dalam kegiatan jurit malam. Kegiatan tersebut dilakukan di gedung Fakultas Sastra Jepang. Kala itu, satu tim hanya berisikan dua orang. Tim diminta untuk menyusuri gedung yang kondisinya gelap gulita. Hanya ada penerangan sebuah lilin di setiap ruangan yang justru semakin menjadikan kesan seram.


Mahasiswa tersebut berpasangan dengan temannya (inisial P) yang sanggup melihat makhluk gaib. P telah meminta mahasiswa ini untuk berjalan lurus tanpa menengok ke kiri dan kanan. Namun di perpustakaan, mahasiswa ini melihat bayangan tinggi besar di tikungan. Si mahasiswa menduga itu ialah seniornya, tetapi sehabis melewati tikungan ternyata tidak ada siapapun.


Perjalanan mereka berlanjut melewati wasitshu, sebuah ruangan yang biasa dipergunakan untuk upacara minum teh. Si mahasiswa tersebut melihat sosok hitam sedang telungkup. Ketika mahasiswa ini mengucapkan salam, sosok itu hanya tertawa mengikik. Ajaibnya, mahasiswa ini tetap santai dan tidak menduga bahwa sosok itu ialah hantu.


Keesokan harinya P memberitahukan pada mahasiswa tersebut bahwa bayangan hitam dan sosok di dalam wasitshu kemarin ialah makhluk gaib. Sontak mahasiswa itu eksklusif lemas dan wajahnya eksklusif pucat pasi.


Itulah beberapa tempat angker di Sumedang yang menebar teror bagi warga setempat atau siapapun yang mengunjunginya. Informasi mengenai tempat angker lainnya sanggup Anda baca di artikel tempat angker di Jawa Barat.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Uji Keberanian Anda Di 6 Daerah Seram Di Sumedang Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel