iklan

Perlukah Reset Android

Bagi sebagian pengguna android yang sering berganti Perlukah Reset Android
Bagi sebagian pengguna android yang sering berganti-ganti perangkat android, sudah tentu mereka tidak ingin info / profil dari akun yang mereka miliki sanggup diketahui oleh pemilik yang gres ketika kepemilikan berpindah tangan. Kecuali bagi mereka yang tetap ingin menggunakannya, maka merela akan tetap mempertahankannya sehingga mereka mempunyai dua perangkat.

Tetapi mereka yang hanya ingin mempunyai satu perangkat android, pada umumnya akan menentukan untuk melaksanakan reset pabrik. Karena banyak yang beranggapan, dengan melaksanakan reset pabrik akan lebih cepat prosesnya dibandingkan dengan menghapus beberapa aplikasi yang telah terinstall di android.

Pertanyaannya ialah :

Perlukah mereset android ?

Bagi saya pribadi, harus dilihat kondisinya. Apakah android tersebut akan dipergunakan oleh keluarga sendiri atau akan kita jual yang sudah tentu akan dipergunakan oleh orang lain.
Sebenarnya reset tidak perlu dilakukan, dengan pertimbangan :
1. Kita harus melaksanakan d0wnl0ad ulang untuk aplikasi yang akan dipergunakan.

2. Memerlukan koneksi internet yang cukup banyak dikala melakukannya.

3. Kadang sesudah anda mend0wnl0ad aplikasi, kadang anda diminta untuk update aplikasi yang sudah terinstall atau update versi android yang telah mendukung pada perangkat android tersebut.

Dan yang perlu lebih diperhatikan ialah bila android anda sudah mempunyai versi oreo, jangan lakukan reset pabrik. Karena hal ini akan menimbulkan android anda akan brick.
Lalu bagaimana solusi / alternatif semoga info atau profil kita tidak sanggup dipakai oleh pemilik android yang gres :
1. Delete account email yang terdaftar.
Masuk ke setting - pilih akun - remove akun yang terdaftar.
2. Lakukan clear cache dan clear data pada setiap aplikasi yang terinstall.
Masuk ke setting - pilih akun - pilih aplikasi - pilih clear cache dan juga clear data.
3. Jika anda mempunyai aktivitas chat, jangan lupa untuk clear chat.
4. Jika anda mempunyai memory external, anda sanggup melepasnya.
5. Jika sebelumnya setting nomor kontak telp yang dipergunakan  tersinkronisasi dengan akun email, maka kondusif bagi anda. Tetapi untuk memastikannya hapus semua nomor telp, sms, dan historis telp.
6. Masuk ke browser dengan perangkat lain, kemudian pilih profil akun yang pernah terpasang. Selanjutnya hapus perangkat dari akun email anda.

Dengan enam langkah tersebut diatas, maka android anda sudah siap untuk dialihkan ke pengguna baru. Jika dilakukan, langkah diatas, akan jauh lebih efisien dengan biaya yang lebih murah. Karena aplikasi pada android tersebut sudah terupdate. Dengan demikian pemilik gres hanya cukup memasukan user dan password yang dimilikinya untuk disimpan pada android tersebut.

Tetapi bila anda telah mempunyai android yang gres dan semoga informasi, histori chat dan gallery ingin dipindahkan ke android yang baru, anda sanggup memakai aplikasi ibarat : smart switch. Dimana dengan aplikasi ini, maka anda telah melalukan clonning ke perangkat yang baru.
Setelah melaksanakan clonning, barulah anda sanggup melaksanakan enam langkah diatas.
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perlukah Reset Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel