iklan

Penyebab Klikbca Terkunci

Bagi setiap nasabah yang memakai layanan internet banking biasanya untuk melaksanakan transaksi dibutuhkan sebuah persetujuan atau approve baik melalui hard token atau soft token.
Soft token yaitu sebuah verifikasi dengan memakai handphone. Dimana token akan diinstall ke handphone dengan tujuan dikala akan melaksanakan approve nomor pin akan terkirim ke handphone dan anda sanggup memindahkan angka yang diterima ke kotak verifikasi pada internet banking yang anda jalankan.

Hardtoken
Pada prinsipnya sama dengan soft token. Alat yang berupa benda plastik yang terdiri dari layar dan tombol angka.

Dimana untuk melaksanakan approve anda harus memasukan pin dan tekan angka pada token sesuai angka yang tampil pada internet banking anda.

Setiap menjalankan layanan transaksi internet banking setiap bank berbeda-beda :
1. Untuk memasukan akseptor transfer, anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening penerima. Selanjutnya anda gres sanggup melaksanakan transfer. Berdasarkan pengalaman saya langkah ini dipakai oleh bank BCA, dan bank berdikari (Mandiri Internet Bisnis)
2. Anda sanggup pribadi melaksanakan transfer ke pihak akseptor tanpa harus memasukkan nama akseptor terlebih dahulu. Seperti layanan internet banking Mandiri Personal, CIMB Niaga, Commonwealth, Bank Bukopin dan mungkin ada bank lainnya yang memakai metode tersebut.

Setelah anda mengetahui arti soft token, hard token dan layanan internet banking, tentunya ada beberapa hal yang perlu anda ketahui wacana pin dari layanan internet banking.
Setiap bank memperlihatkan kesempatan 3 kali untuk memasukan pin dikala anda akan login. Dan kesalahan pin ini berlaku bukan setiap hari. Tetapi akan dihitung dikala anda mengakses layanan internet banking.

Dari kesempatan 3 kali tersebut, ada salah satu bank yang akan menghitung kesalahan dikala berada pada layanan internet banking. Bank yang dimaksud yaitu Bank BCA, dimana suatu waktu saya akan melaksanakan transfer ke penerima, yang namanya tidak terdapat dalam daftar. Akhirnya saya menciptakan daftar akseptor terlebih dahulu. Saat itu pihak akseptor yaitu bank BNI 46. Karena saya tidak menemukan nama bank BNI46 dan hanya menemukan BNI, maka saya menentukan bank tersebut. Dan dikala diminta untuk memasukkan pin ke dalam hardtoken terdapat 6 digit belakang yang tidak sama dengan nomor rekening. Dan dikala saya memasukan instruksi hardtoken, ternyata instruksi yang dimasukan salah. Dan sampai beberapa kali saya memasukan ternyata saya mendapat notifikasi jikalau mpin saya terkunci.

Akhirnya saya menghubungi halo BCA, dan menceritakan hal tersebut. Akhirnya saya mendapat klarifikasi dari pihak CS, bahwa untuk layanan klikBCA akan terkunci jikalau :
1. Salah 3 kali berturut-turut memasukan password
2. Salah 3 kali memasukan verifikasi pada token keyBCA.

Dengan kondisi demikian maka bagi pengguna klikBCA, jikalau anda mendapat notifikasi kesalahan dalam memasukan instruksi kedalam keyBCA, sebaiknya dikala melaksanakan kesalahan 2 kali, anda perlu log out dulu dari layanan klikBCA. Dengan demikian kesalahan key akan dihitung dari awal kembali.
Semoga pengalaman saya ini sanggup menjadi rujukan anda yang mempunyai klikBCA
Sumber http://berbagi73.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Klikbca Terkunci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel