iklan

√ Inilah 6 Daerah Seram Di Kuningan Yang Paling Mencekam

Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding. Apalagi jikalau Anda berada di kawasan tersebut seorang diri dan pada malam hari. Hiii.. Tentu saja suasana di kawasan tersebut sanggup menjadi lebih mencekam.


Setiap kawasan angker niscaya mempunyai ceritanya tersendiri. Bahkan, makhluk astral yang terdapat di setiap kawasan angker tentu berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini Bacaterus ingin mengajak Anda untuk menelusuri kawasan angker di Kuningan.


Menurut dongeng yang tersebar dari lisan ke mulut, sejumlah kawasan ini dihuni oleh makhluk astral. Bahkan, beberapa di antaranya tidak segan untuk mengganggu manusia. Penasaran dengan kawasan angker di Kuningan yang akan dibahas oleh Bacaterus? Yuk, cari tahu kisah selengkapnya di sini.


6 Tempat Angker di Kuningan


1. Jalan Raya Ciharendong


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam


Masyarakat Kuningan mengenal Jalan Raya Ciharendong sebagai jalan angker di Kuningan. Ada begitu banyak kecelakaan yang terjadi di jalan ini. Bahkan, jumlah korban tewas dari kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Ciharendong sudah tak terhitung lagi jumlahnya.


Usut punya usut, hantu perempuan berkebaya yang sering menampakkan diri di depan pengendara lah yang mengakibatkan serangkaian kecelakaan di jalan ini. Kemunculan hantu perempuan ini tentu mengagetkan pengemudi sehingga membanting setir kendaraannya.


Menurut warga setempat, hantu perempuan itu dikenal sebagai Nyai Ronggeng. Konon, kuburan Nyai Ronggeng berada tak jauh dari jembatan yang ada di Jalan Raya Ciharendong. Menurut desas-desus yang terdengar, sang nyai meninggal secara tidak masuk akal yaitu dikubur hidup-hidup. Itulah sebabnya arwah Nyai Ronggeng masih bergentayangan di jalan ini.


2. Curug Putri


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam

* sumber: www.garudacitizen.com


Salah satu kawasan wisata alam yang sedang hits di Kuningan ialah Curug Putri. Jalan untuk menuju ke teladas ini penuh tantangan, tetapi justru hal tersebut lah yang menciptakan perjalanan Anda ke Curug Putri semakin menarik.


Curug Putri dikenal sebagai kawasan angker di Kuningan lantaran pengunjung yang tiba kemari mengaku melihat sosok putri yang berada di sekitar air terjun. Mitos Curug Putri Kuningan juga didukung adanya fakta ketika memotret air terjun, maka teladas itu akan terlihat ibarat siluet seorang putri.


Benar atau tidaknya keangkeran Curug Putri tentu tergantung doktrin Anda masing-masing. Pasalnya, setiap orang punya persepsi sendiri untuk menilai sebuah kawasan angker.


3. Waduk Darma


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam

* sumber: duniawarnaku.wordpress.com


Waduk atau perairan yang luas selalu diidentikan sebagai kawasan angker. Cerita dan pengalaman warga setempat menjadi teladan untuk menilai angker tidaknya sebuah tempat. Waduk Darma juga salah satu kawasan angker di Kuningan berdasarkan warga setempat.


Di belahan tengah waduk terdapat sebuah pulau kecil. Konon, pulau di tengah Waduk Darma ini merupakan sarang bagi kuntilanak dan tuyul. Bisa Anda bayangkan jikalau sebuah pulau dipenuhi dengan sosok astral dengan rupa yang mengerikan?


Selain itu, misteri Waduk Darma lainnya ialah terdapat siluman belut putih yang dikenal sebagai penunggu waduk. Siluman ini berukuran sebesar naga dan wajahnya pun sangat seram. Siluman belut putih mempunyai badan yang licin. Meskipun demikian, siluman belut putih ini sangat jarang menampakkan diri di hadapan manusia.


4. Curug Bangkong


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam

* sumber: www.indonesiakaya.com


Cerita misteri Curug Bangkong juga tak kalah mengerikan dibanding sejumlah kawasan angker di Kuningan yang pernah kami bahas sebelumnya. Air terjun ini berlokasi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan. Lokasi teladas ini berada sangat erat dari Waduk Darma.


Asal-usul nama Bangkong bersama-sama berasal dari seorang pertapa berjulukan Wiria. Suatu ketika, penduduk desa resah mencari keberadaan Wiria di erat air terjun. Karena jasadnya tidak ditemukan maka Wiria dianggap telah mencapai kesempurnaannya. Akan tetapi, semenjak ketika itu di sekitar teladas sering terdengar bunyi bangkong alias katak. Konon, Wiria berubah wujud menjadi kodok dan tinggal di sekitar Curug Bangkong.


Misteri Curug Bangkong tak hanya hingga di situ saja. Pasalnya, curug ini juga dinilai sering meminta tumbal. Ada seorang anak berjulukan Yoyo yang dinyatakan tewas lantaran hanyut di sungai yang berada di teladas ini. Anehnya, mayat Yoyo tidak pernah ditemukan hingga ketika ini. Selain itu, ada seorang laki-laki berjulukan Tatang yang kabarnya gantung diri di sekitar Curug Bangkong.


5. Gunung Ciremai


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam


Warga Kuningan dan sekitarnya niscaya sudah pernah mendengar perihal keangkeran Gunung Ciremai. Gunung yang dulunya pernah menjadi kawasan bertapa bagi Sunan Gunung Jati ini memang menyimpan sejumlah dongeng misteri yang di luar nalar.


Berdasarkan dongeng dari para pendaki, sosok Nyi Linggi dan dua ekor macan tutul mistik sering terlihat di gunung ini. Semasa hidupnya Nyi Linggi bertapa di Gunung Ciremai untuk melanjutkan pertapaan Sunan Gunung Jati. Sebelum berhasil mencapai kedigdayaannya, Nyi Linggi meninggal dunia dan jasadnya ditemukan oleh warga setempat. Konon, Nyi Linggi pernah menampakkan diri pada juru kunci maupun pendaki.


Cerita lain yang menciptakan Gunung Ciremai masuk dalam daftar kawasan angker di Kuningan ialah pengalaman para pendaki yang melihat sosok kuntilanak. Konon, kuntilanak ini sering terlihat ketika pendaki mengambil jalur pendakian Batu Lingga. Kehadiran kuntilanak ini sering diawali dengan amis kemenyan yang sangat menyengat.


Salah satu dongeng mistis yang paling populer dari Gunung Ciremai ialah bunyi gamelan misterius yang sering terdengar oleh para pendaki. Jika Anda bersikeras mencari sumber bunyi gamelan, Anda sanggup tersesat dan terpisah dari rombongan. Kisah mistis lain seputar Gunung Ciremai sanggup Anda baca dalam artikel Misteri Gunung Ciremai.


6. Makam Nyi Ratna Herang


Berada di sebuah kawasan yang angker memang sanggup menciptakan bulu kuduk merinding √ Inilah 6 Tempat Angker di Kuningan yang Paling Mencekam

* sumber: tempathorror.blogspot.com


Nyi Ratna Herang ialah seorang penari ronggeng yang manis jelita. Kecantikan Nyi Ratna Herang menciptakan para laki-laki berebut untuk mempunyai dirinya. Kala itu, ada dua orang jawara yang berkelahi berkelahi kekuatan lantaran sama-sama ingin mempunyai sang penari manis itu. Namun naas, justru Nyi Ratna Herang lah yang terkena serangan dan meninggal dunia.


Sebelum meninggal, Nyi Ratna Herang berpesan bahwa di desa tersebut tidak akan ada gadis manis yang sanggup hidup hingga usia 19 tahun. Masyarakat setempat pun mempercayai mitos ini dan mengirim anak gadisnya keluar kota untuk tinggal bersama sanak saudara atau bersekolah. Mereka diperbolehkan kembali ke desanya sehabis melewati usia 19 tahun.


Yang menciptakan miris, mayat Nyi Ratna Herang awalnya tidak dikuburkan dengan layak. Justru jenazahnya dihanyutkan begitu saja di Sungai Cigede. Akhirnya, sang penari ini dimakamkan di tanah yang ada di bantaran Sungai Cigede. Sejak ketika itu banyak masyarakat sekitar yang berziarah di makam tersebut untuk berdoa atau mengharapkan berkah.


Dari 6 kawasan angker di Kuningan ini, manakah kawasan yang berdasarkan Anda paling angker? Apabila Anda mempunyai pengalaman mistis lainnya yang terjadi Kuningan dan sekitarnya, jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar. Informasi mengenai tempat-tempat angker lain yang perlu Anda kunjungi sanggup dibaca melalui artikel tempat angker di Jawa Barat.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah 6 Daerah Seram Di Kuningan Yang Paling Mencekam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel