iklan

√ 5 Daerah Menyeramkan Di Cirebon Yang Menyimpan Misteri Gaib

Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai tempat wisata kuliner, lho. Cirebon juga cocok dijadikan tempat untuk berwisata mistis. Pasalnya, ada sejumlah spot angker di kota ini yang menarik perhatian Bacaterus. Berbagai kisah misteri menempel erat pada tempat-tempat angker di Cirebon ini.


Nah, bagi Anda yang ingin tau mengenai tempat angker di Cirebon, simak pembahasan mengenai tempat-tempat yang konon dihuni oleh makhluk astral ini. Dijamin, kisah misteri yang menaungi tempat-tempat ini bakal menciptakan Anda merinding ketakutan.


5 Tempat Angker di Cirebon


1. Pohon Beringin Jalan Pagongan


Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai √ 5 Tempat Angker di Cirebon yang Menyimpan Misteri Gaib

* sumber: www.gragepolitan.com


Warga Kota Cirebon yang kerap kali melintas di Jalan Pagongan tentu pernah melihat sebuah pohon beringin besar yang tumbuh di sisi jalan. Pohon ini berada hanya beberapa meter dari pertigaan Jalan Sukalila. Di samping pohon beringin terdapat tiga buah makam milik Kyai Darus, Kyai Talka, dan Mbah Trikmanik.


Menurut masyarakat setempat, pohon beringin ini sangat angker lantaran menjadi tempat persinggahan aneka macam jenis makhluk gaib. Jika Anda sanggup melihat dengan mata batin, Anda akan melihat dedemit menyerupai genderuwo, kuntilanak, hingga pocong di atas pohon ini. Jika beruntung, Anda sanggup mendengar bunyi cekikan kuntilanak atau bunyi tangisan bayi yang tak ada wujudnya.


Di belakang pohon beringin terdapat empat buah sumur. Konon, di sumur tersebut juga disinggahi ratusan makhluk halus. Kadang-kadang, makhluk halus tersebut menampakkan diri pada orang-orang yang berada di sekitar pohon tersebut. Banyaknya makhluk mistik di pohon beringin yang berada di Jalan Pagongan ini tentu saja membuatnya masuk dalam jajaran tempat angker di Cirebon yang bikin merinding.


2. Stasiun Kaliwedi


Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai √ 5 Tempat Angker di Cirebon yang Menyimpan Misteri Gaib

* sumber: www.dictio.id


Sebuah stasiun kecil yang tampak kumuh ini menjadi salah satu tempat angker di Cirebon yang ditakuti oleh warga setempat. Letak stasiun ini berada jauh dari pemukiman warga, tapi sangat bersahabat dengan sungai. Lokasi stasiun yang jauh dari keramaian inilah yang membuatnya menjadi tempat persinggahan bagi makhluk-makhluk halus di sekitarnya.


Stasiun Kaliwedi tidak mempunyai pembatas perlintasan rel. Entah sudah berapa nyawa yang melayang di stasiun ini. Pasalnya, orang yang lewat di atas rel stasiun ini tidak akan mendengar peringatan dari menara stasiun. Jadi, risiko tertabrak kereta yang lewat juga sangat besar.


Pada tahun 2007, Stasiun Kaliwedi sudah berhenti beroperasi. Namun rel kereta api di depan stasiun ini masih berfungsi. Jadi, jikalau Anda berpergian dengan kereta api dengan tujuan yang melewati Cirebon, mungkin Anda akan melihat stasiun kumuh yang sudah tidak terawat ini. Siapa tahu ada sosok mistik yang melambaikan tangannya kepada Anda?


3. Hotel Beringin


Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai √ 5 Tempat Angker di Cirebon yang Menyimpan Misteri Gaib

* sumber: www.kabar-cirebon.com


Tempat angker di Cirebon yang berikutnya ialah sebuah rumah renta yang berada di bersahabat lampu merah Gunungsari, Jalan Tuparev. Kalau Anda sedang berhenti di lampu merah tersebut, Anda akan melihat sebuah bangunan menyerupai rumah renta yang kosong dan tak terurus. Kesan angker menempel sangat besar lengan berkuasa pada bangunan bekas Penginapan Beringin (Hotel Beringin) tersebut.


Menurut salah seorang warga, Hotel Beringin dulunya ialah penginapan yang cukup ramai. Lokasinya yang strategis dan bersahabat Terminal Gunungsari menciptakan penginapan ini diminati oleh masyarakat dari luar maupun dalam Kota Cirebon.


Seiring berjalannya waktu, hotel ini kalah saing dengan hotel-hotel gres yang mempunyai bangunan lebih bagus dan harga yang terjangkau. Akhirnya, Hotel Beringin ini tutup dan dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya. Usut punya usut, Hotel Beringin ini menjadi istana bagi makhluk gaib. Apakah Anda berminat untuk bermalam di hotel yang kabarnya angker ini?


4. Gua Sunyaragi


Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai √ 5 Tempat Angker di Cirebon yang Menyimpan Misteri Gaib

* sumber: beritadaerah.co.id


Gua Sunyaragi sejatinya lebih cocok disebut sebagai candi ketimbang gua. Ini merupakan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, Gua Sunyaragi masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon lantaran mempunyai sejarah yang cukup kelam bila diingat.


Di masa penjajahan Belanda, Gua Sunyaragi sempat terkena ledakan bom. Kemudian, gua ini dibangun kembali di tahun 1852 dengan pemberian arsitek dari Cina. Setelah pembangunan selesai, para arsitek dari Negeri Tirai Bambu ini eksklusif dibunuh di dalam gua.


Mereka dibunuh biar tidak membocorkan diam-diam apapun di dalam Gua Sunyaragi. Sampai ketika ini, juru kunci Gua Sunyaragi maupun wisatawan yang berkunjung kemari pernah melihat penampakan arwah dua arsitek tersebut.


Keseraman Gua Sunyaragi tidak hingga di situ saja. Pasalnya, gua ini juga menjadi lokasi untuk menggelar tari topeng yang sarat akan unsur gaib. Tubuh para penari sering dirasuki oleh Nyi Mas Gandasari, arwah seorang penari yang paling anggun dan sakti. Yang bikin merinding, beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan hantu Nyi Mas Gandasari sedang menari di pelataran Gua Sunyaragi pada malam hari.


Terlepas dari hal-hal mistis yang terjadi ketika ini, Gua Sunyaragi juga mempunyai aura mistik tersendiri. Hal tersebut disebabkan lantaran batu-batu karang yang digunakan untuk membangun gua ini berasal dari pantai selatan. Konon, di masa pembangunannya batu-batu tersebut dikirim ke Cirebon oleh pasukan gaib.


5. Gedung Negara


Kota yang populer dengan kuliner empal gentongnya ini bukan hanya cocok dijadikan sebagai √ 5 Tempat Angker di Cirebon yang Menyimpan Misteri Gaib

* sumber: zadinda.wordpress.com


Gedung bersejarah yang terletak di Jalan Siliwangi, Cirebon, ini masih terawat dan nampak sangat cantik. Melihat kecantikan Gedung Negara ini tentu saja rasanya tidak percaya bahwa bangunan ini masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon.


Sedikit informasi, Gedung Negara merupakan tempat singgah bagi orang-orang penting di Indonesia yang tiba ke Cirebon. Bahkan, presiden pertama dan kedua Republik Indonesia juga pernah bermalam di gedung ini. Saat ini, Gedung Negara juga digunakan untuk menggelar seminar atau program yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Cirebon.


Di samping Gedung Negara terdapat penangkaran rusa yang tidak terlalu luas, tapi menjadi daya tarik tersendiri bagi gedung ini. Tentu saja hal-hal di gedung ini menciptakan kita betah dan ingin mengambil foto yang sebanyak-banyaknya.


Cerita mistis yang menciptakan Gedung Negara diklaim sebagai tempat angker di Cirebon ini tiba dari seorang yang pernah tidur di dalam gedung ini selama sebulan lamanya. Pada awalnya, seseorang yang tidak diketahui namanya ini (Mr. X), sangat bahagia dan besar hati sanggup tinggal dalam bangunan yang bersejarah.


Sayangnya, setiap malam Mr. X tidak sanggup tidur. Ia mengaku sering melihat penampakan makhluk astral yang berada di kamarnya. Selain itu, di malam hari Mr. X juga sering mendengar bunyi orang bermain air di kolam yang berada di pekarangan gedung. Setelah dicek ternyata tidak ada siapapun yang bermain air di sana.


Konon, seseorang yang menginap di dalam Gedung Negara akan menerima gangguan makhluk halus jikalau orang tersebut bukan keturunan raja. Menurut penjaga gedung, orang-orang yang menginap di gedung ini menentukan untuk tidur di luar gedung.


Itulah aneka macam tempat angker di Cirebon yang penuh misteri. Anda sanggup mengunjungi salah satu tempat di atas untuk mencicipi sendiri atmosfer horornya. Baca juga artikel mengenai tempat angker di Jawa Barat biar Anda menerima lebih banyak referensi.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 5 Daerah Menyeramkan Di Cirebon Yang Menyimpan Misteri Gaib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel