iklan

√ 10 Kawasan Teraneh Di Dunia Yang Bikin Orang Penasaran

Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan, mulai dari makhluk hidup sebagai penghuninya hingga daerah asing yang membuat kebanyakan orang enggan untuk mengunjunginya.


Tempat-tempat itu kemudian dianggap misterius dan aneh, alasannya banyak hal ganjil yang terjadi dan tak jarang disangkutpautkan pada peristiwa mistis. Misalnya, ada daerah yang dianggap sebagai “pintu neraka” di Karakum, Turkmenistan. Sampai ketika ini, orang-orang masih menganggap daerah tersebut sebagai pintu neraka meski para ilmuan telah memaparkan sebuah teori mengenainya.


Selain itu, ternyata masih banyak tempat-tempat asing yang membuat sebagian orang tidak percaya bila wilayah tersebut benar-benar ada di bumi. Maka dari itu, Bacaterus akan menawarkan 10 daerah teraneh di dunia kepada Anda yang telah dirangkum dari banyak sekali sumber.


10 Tempat Teraneh di Dunia


1. Danau Natron, Tanzania, Afrika


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.livescience.com


Sekilas, danau ini terlihat sebagai destinasi menyenangkan lantaran panorama yang diberikan cukup memesona. Namun siapa sangka, danau ini ternyata menjadi neraka bagi para binatang kecil dan burung di sekitarnya.


Hewan-hewan malang itu sanggup mati dalam sekejap. Kematian itu ternyata disebabkan kandungan garam danau. Airnya mempunyai potensial Hidrogen (pH) hingga 10,5 sehingga sanggup mengkremasi kulit dan mata binatang yang tidak sanggup menyesuaikan diri dengannya. Tak hanya itu, suhu airnya sanggup mencapai 60 derajat Celcius. Kandungan mineral danau juga malahan sanggup berfungsi sebagai pengawet bangkai binatang yang tercebur ke dalam air dan membeku.


Meski mengerikan, Danau Natron yaitu daerah berkembang biaknya Lesser Flamingoes (burung bangau) yang terancam punah. Burung berkaki panjang itu juga yaitu satu-satunya binatang yang sanggup hidup di sana.


2. Hutan Crooked (bengkok), Polandia


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.businessinsider.sg


Di hutan ini terdapat sekitar 100 pohon pinus yang menjulang tinggi. Tapi ada yang unik, bentuknya tidak benar-benar lurus. Bagian pangkal batangnya bengkok 90 derajat. Anehnya, semua bentuk pohon sangat mirip.


Hingga ketika ini belum ada teori yang sanggup menjelaskan kejanggalan ini, mulai dari deformasi pohon, terkena hujan salju lebat, dilindas tank Soviet, hingga kisah-kisah misteri sebagai dongeng rakyat. Namun, ada juga yang menganggap bahwa pohon yang ditanam sekitar 1930-an itu sengaja dibengkokkan manusia, lantaran bentuknya yang sama persis.


Meski asing dan cukup menyeramkan, hutan bengkok yang berada di desa Nowe Czarnowo ini telah menjadi objek wisata yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Polandia.


3. Richat Structure, Gurun Sahara, Mauritania


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.atlasobscura.com


Tempat asing selanjutnya berada di serpihan barat daya Gurun Sahara yang disebut Richat Structure atau dikenal “Eye of The Sahara”. Struktur ini merupakan bentuk geografis bundar yang unik, bahkan setiap jaraknya sangat teratur.


Sejak ditemukannya bundar berdiameter 50 kilometer, daerah ini menjadi perhatian para ilmuan. Banyak yang mengatakan, struktur itu terbentuk akhir jatuhnya sebuah benda langit, mengaitkannya dengan alien, dan akhir gunung meletus. Tapi baru-baru ini, peneliti menyimpulkan bahwa struktur itu disebabkan acara geologis.


4. Area 51


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: science.howstuffworks.com


Area 51 yaitu daerah milik pemerintah Amerika Serikat yang berada di Nevada. Beberapa sumber mengatakan, Area 51 merupakan wilayah belakang layar sebagai daerah khusus militer AS, mulai dari uji coba senjata nuklir, peluncuran pesawat mata-mata, hingga berafiliasi dengan alien.


Badan intelejen Amerika Serikat (CIA) juga mengakui bila daerah tersebut ada dan berafiliasi dengan penelitian alien. Bahkan banyak yang percaya, di sana terdapat tubuh-tubuh alien yang telah diteliti ilmuan Amerika.


5. Segitiga Bermuda


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: kitescafe.com


Siapa pun niscaya pernah mendengar daerah ini, termasuk Anda, bukan? Ya, wilayah ini berada di Samudra Atlantik yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, Puerto Riko, dan Miami. Tempat ini menjadi terkenal lantaran tragedi yang selalu menimpa pesawat dan kapal yang tiba-tiba hilang.


Banyak pihak menyangkutpautkan peristiwa itu dengan bermacam-macam hal. Ada yang menyampaikan itu sebagai peristiwa mistis sehingga sulit dijelaskan, ada juga yang berpikir misteri di sana disebabkan tanda-tanda alam.


Memang, mereka yang menyampaikan peristiwa itu sebagai mistis beralasan lantaran tidak ditemukannya bangkai kapal atau pesawat yang hilang, seakan raib menuju dunia lain. Sementara yang percaya itu yaitu peristiwa alam, berteori wacana adanya awan-awan pembunuh (killer clouds). Awan-awan ini sanggup menimbulkan angin berkecepatan hingga 273,6 km/jam, sehingga dikenal sebagai bom udara.


Meski demikian, misteri yang masih terjadi di sana membuat Segitiga Bermuda yaitu daerah yang asing dan misterius. Maka tak heran bila Segitiga Bermuda masuk ke dalam salah satu misteri dunia yang belum terungkap.


6. Pulau Sentinel Utara, India


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.forbes.com


Wilayah ini mencuri perhatian sekitar 2006 silam. Dua orang nelayan secara ilegal mendekati pulau tersebut diklaim telah dibunuh suku primitif yang tinggal di sana, yakni Sentinelese.


Setelah peristiwa di salah satu pulau paling kecil di bumi itu, pemerintah India mencoba menjalin hubungan dengan para Sentinelese, tapi tidak membuahkan hasil. Akhirnya, mereka memberlakukan zona sanksi dalam jarak tiga mil.


Sejumlah pihak pun terus menggali wacana pulau beserta penduduknya. Tak ada yang mengetahui secara niscaya ada apa saja di sana. Semua penduduk sangat tertutup pada apa pun yang tiba dari luar. Namun para hebat memperkirakan, ada sekitar 50 hingga 300 Suku Sentinelese yang tinggal di sana.


7. Whale Bone Alley, Siberia


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.amusingplanet.com


Seperti namanya, daerah ini yaitu sebuah pulau terpencil berjulukan Yttygran, di Laut Bering, Siberia, yang mempunyai belasan hingga puluhan tulang belulang ikan paus sepanjang 550 meter. Tulang-tulang itu merupakan tengkorak dan rusuk paus yang disusun secara rapi dan menancap ke tanah.


Whale Bone Alley ditemukan para arkeolog Soviet sekitar empat puluh tahun yang lalu. Mereka percaya pulau itu yaitu daerah pertemuan suci suku Eskimo pada Abad ke-14. Pada ketika itu, mereka berada di zaman es, di mana isu terkini hirau taacuh yang berkepanjangan menjadikan kekurangan makanan.


Karena kelaparan, kematian pun tak sanggup dihindari. Mereka kesudahannya mencari daerah gres untuk berburu paus dan binatang bahari lainnya. Tak hanya itu, mereka pun membuat daerah yang sakral dengan memakai tulang belulang paus sebagai simbol yang sakral. Saat ini, Whale Bone Alley di Pulau Yttygran telah terkenal sebagai tujuan wisata para turis lokal maupun asing.


8. Garis Nazca – Peru


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: www.nytimes.com


Garis-garis geoglif misterius ini berada di Gurun Nazca, serpihan Gurun Sechura, Peru. Banyak yang mengatakan, garis yang membentuk contoh binatang atau garis sederhana itu dibentuk makhluk asing lantaran ukurannya yang sangat besar. Namun para peneliti meyakini, semua contoh itu dibentuk orang Nazca yang tinggal di sana sekitar tahun 200 hingga 700 masehi silam memakai teknologi sederhana.


Tempat ini pertama kali ditemukan seorang penumpang pesawat pada 1920-an. Sejak ketika itu, para arkeolog dari banyak sekali belahan dunia pergi ke sana untuk memastikan keberadaannya kemudian mengungkap misteri yang ada. Namun hingga ketika ini, daerah yang dijadikan situs warisan dunia UNESCO tersebut masih menjadi misteri bagaimana cara pembuatannya, lantaran bentuk yang dihasilkan sangatlah simetris.


9. Zona Sunyi, Meksiko


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: id.wikipedia.org


Daerah sunyi ini yaitu julukan bagi gurun sepanjang 50 kilometer erat Bolson de Mapimi di Meksiko. Penduduk sekitar kota telah mengetahui misteri gurun sebagai zona sunyi yang tidak sanggup ditembus sinyal radio dan sejumlah alat komikasi yang selalu terganggu.


Kejadian yang menarik terjadi pada 1970, ketika sebuah roket diluncurkan dari Utah. Roket itu mendarat tidak sesuai titik seharusnya, malah mendarat di zona sunyi dan jatuh berantakan. Pemerintah Amerika Serikat pun mengambil puing-puing roket. Sesampai di sana, para peneliti mencicipi ada yang asing di sana. Semua komunikasi mulai dari televisi, sinyal satelit, dan radio, terganggu serta menghilang begitu saja.


Akhirnya, sejumlah ilmuan menyimpulkan bahwa ada medan magnet yang telah membuat daerah itu sebagai zona sunyi. Namun bagi yang menyukai teori konspirasi, mereka menyangkut pautkan dengan alien dan menjadi daerah mendarat pesawat UFO.


10. Bukit Magnet, India


Bumi masih mempunyai misteri yang belum terpecahkan √ 10 Tempat Teraneh di Dunia yang Bikin Orang Penasaran

* sumber: traveltriangle.com


Bukit yang terletak di Jalan Raya Nasional Leh-Kargil-Baltik di India, dipercaya mempunyai sifat magnetik yang sanggup menarik sebuah benda ke atas. Bahkan, bukit di sana sanggup menarik sebuah pesawat terbang.


Beberapa teori dicetuskan para ilmuan untuk bukit tersebut, di antaranya yaitu gaya magnet yang berasal dari bukit dan delusi optik. Teori ini menyampaikan bahwa sebetulnya tidak ada gaya magnet dari bukit, melainkan hanya delusi optik yang membuat lereng jalan tampak menyerupai gunung. Sehingga, seseorang akan melihat jalanan menyerupai menanjak, padahal itu yaitu jalanan menurun.


Meski demikian, penduduk lokal mempunyai kepercayaan atau semacam takhayul. Konon, di sana pernah ada jalan yang membawa orang ke surga. Mereka yang berhak ke nirwana akan ditarik pribadi ke dalamnya.


Nah, beberapa daerah di atas itu masih menyimpan misteri dan keganjilan yang tak sanggup dijelaskan secara ilmiah. Sehingga, para pelancong yang ingin tau akan terus berbondong-bondong untuk mengunjunginya. Lantas, apakah Anda termasuk salah satu pelancong yang tertarik mengunjungi satu atau dua daerah asing di atas?



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Kawasan Teraneh Di Dunia Yang Bikin Orang Penasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel