iklan

Syarat Tumbuh Tanaman Cabe Yang Tepat

Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat


Sedulurtani.com Pada pertemuan kali ini, Admin ingin menyebarkan isu terkait Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat kepada Anda.


Budidaya cabai (Capsicum annum L.). merupakan salah satu peluang perjuangan yang mempunyai prospek cukup manis untuk diusahakan. Pasalnya cabai merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat diharapkan dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.


Rasa pedas pada cabai menjadi salah satu cita rasa yang mempunyai daya tarik tersendiri untuk melengkapi aneka macam hidangan masakan. Selain menarik, rasa pedas cabai mempunyai aneka macam manfaat untuk kesehatan.


Baca jugaKandungan Gizi dan 10 Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh


Tidak hanya itu, harga jual cabai dipasaran pun juga terbilang cukup tinggi, maka tak heran apabila budidaya cabai mempunyai prospek yang manis untuk diusahakan.


Baca juga : 7 Teknik Penting Cara Budidaya Cabai Supaya Berbuah Lebat


Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat


Sebelum anda melaksanakan budidaya tumbuhan cabai, maka alangkah baiknya jikalau mengetahui terlebih dahulu terkait Syarat tumbuh tumbuhan cabe. Tanaman cabai akan sanggup berproduksi dengan baik apabila di tanam pada tempat yang sesuai dengan syarat tumbuhnya.


Berikut ini ialah syarat tumbuh tumbuhan cabai :

 merupakan salah satu peluang perjuangan yang mempunyai prospek cukup manis untuk diusahakan Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat
Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat


Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat


1. Tanah Yang Sesuai


Pada dasarnya tumbuhan cabai sanggup tumbuh dengan baik pada aneka macam jenis tanah, ibarat halnya tanah liat berpasir. Akan tetapi tanah tersebut harus mempunyai drainase dan aerasi yang baik, serta berkecukupan air selama masa pertumbuhan tanaman.


Produksi cabai yang memuaskan sanggup anda dapatkan di tanah-tanah gembur (tanah ringan), dengan pH diantara 6-7.


2. Iklim Yang Sesuai


Cabai merupakan salah satu tumbuhan yang mempunyai daya penyesuaian yang cukup tinggi. Oleh alasannya ialah itu, budidaya cabai sanggup di usahakan pada dataran rendah maupun dataran tinggi sampai 1400 meter diatas permukaan laut.


Meskipun cabai sanggup tumbuh pada dataran tinggi, namun produksinya tidak sanggup maksimal.


Tanaman cabai tidak terlalu dipengaruhi oleh fotoperiodesitas. Maka dari itu, dalam hal yang berkaitan dengan panjang hari tumbuhan ini digolongkan dalam tumbuhan hari netral.


Sedangkan suhu yang diharapkan untuk budidaya cabai, yaitu antara 25-27oC pada siang hari, dan 18-20oC pada waktu malam hari.


Pada fase pembentukan buah, akan terhambat atau bahkan tidak akan berhasil jikalau suhu dibawah 16oC ataupun diatas 32oC. Pembentukan buah akan optimum pada suhu sekitar 16-21oC.


Perlu kita ketahui bahwa tumbuhan cabai sangat peka terhadap cuaca hambar atau lembab. Pada umumnya cabai varietas pedas mempunyai sifat lebih toleran terhadap suhu tinggi jikalau dibandingkan dengan cabai varietas tidak/ kurang pedas.


Tanaman cabai juga mempunyai sifat rentan terhadap curah hujan yang tinggi, terutama waktu pembungaan alasannya ialah sanggup menjadikan bunga cabai menjadi gugur.


Budidaya cabai sebaiknya dilakukan pada final isu terkini hujan, sehingga tumbuhan akan terhindar dari hujan berlebihan yang sanggup menjadikan serangan penyakit.


Pada tempat beriklim kering ibarat tempat saya di Jawa Tenggah cabai sanggup ditanam pada isu terkini kemarau asalkan drainasenya baik.


Baca juga :



Demikian artikel tentang, Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Yang Tepat. Semoga sanggup menjadi acuan dan bermanfaat bagi anda.

Follow juga Facebook Admin di  Facebook.




Sumber https://www.sedulurtani.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat Tumbuh Tanaman Cabe Yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel