iklan

Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?

Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?Percaya atau tidak, peluang bisnis yang menargetkan segmen konsumen perempuan merupakan peluang bisnis yang paling menggiurkan ketika ini. Terlebih dalam bisnis online yang semakin mendapat daerah dan banyak digemari masyarakat Indonesia ketika ini, perempuan merupakan salah satu dari tiga konsumen potensial untuk bisnis online dan kedua pilihan yang lain ialah kalangan muda (youth) dan pengguna aktif internet (netizen).


Dalam bisnis secara umum pun, perempuan merupakan sasaran utama para tenaga pemasar (salesman). Bagi seorang tenaga pemasar, penting untuk mengklasifikasikan siapakah pembeli/yang akan membayar (buyer), pengguna (user), dan pembuat keputusan (decision maker) terkait produk yang akan ditawarkannya. Seorang tenaga pemasar yang jeli akan pribadi mendekati sang pembuat keputusan ketika ia mengatakan produk yang di jual.


Dalam mengatakan produk yang diperuntukkan untuk keluarga misalnya, sekalipun pihak yang akan membayar ialah suami/ayah, tapi untuk urusan keluarga, kebanyakan yang menjadi pembuat keputusan ialah istri/ibu. Bisa saja mungkin sang istri/ibu memang tidak akan memutuskan secara tegas tapi ia akan tetap mengatakan dampak berpengaruh terhadap keputusan yang akan diambil. Inilah yang biasanya dilihat oleh seorang tenaga pemasar.


Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas peluang bisnis apa saja yang sanggup anda garap untuk memasuki segmen konsumen wanita.


Baca juga: Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita


Alasan Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita


1.Fashion


Bisnis fashion ialah salah satu bisnis dengan ceruk pasar yang sangat besar. Ragam produk fashion yang begitu banyak, mulai dari baju, celana, jaket, rok, tas, dompet, sepatu, dan lain sebagainya, merupakan produk-produk yang sangat digemari wanita. Untuk duduk kasus harga, anda tidak perlu khawatir, masing-masing range harga mempunyai peminatnya masing-masing. Anda hanya harus memastikan sanggup mempromosikannya ke orang-orang yang tepat. Pilihan metode promosi dan pemasarannya pun sanggup anda lakukan secara offline maupun online.


2.Kecantikan/kosmetik


Kecantikan dan perempuan menyerupai dua sisi mata uang. Satu dengan yang lainnya hampir tidak sanggup dipisahkan. Menggarap peluang bisnis produk kecantikan dan  kosmetik ialah langkah yang sempurna untuk memperoleh cash flow yang cepat bagi keuangan anda. Produk-produk yang menjadi favorit dikategori ini antara lain pemutih/pencerah wajah, produk antiaging, dan make up dekoratif semisal bedak, lipstik dan semacamnya.


3.Perawatan Tubuh


Wanita sangat perhatian terhadap tampilan luar untuk kecantikan wajah dan bentuk tubuh. Bagaimanapun, evaluasi terhadap tampilan fisik sangat menjadi perhatian bagi wanita. Produk-produk perawatan badan mirip lulur atau body lotion, suplemen pelangsing, dan sebagainya akan terus diminati oleh wanita.


4.MLM atau Peluang Bisnis


Selain meminati produk-produk yang penggunaannya untuk pribadi, ternyata perempuan juga mempunyai minat yang tinggi terhadap usulan untuk mendapat penghasilan tambahan. Tidak gila kesudahannya ketika MLM banyak yang menyasar segmen perempuan sebab memang tingginya minat dari para wanita. Umumnya MLM yang mengatakan peluang bisnis dengan produk-produk seputar perempuan atau kebutuhan keluarga jauh lebih diminati dibandingkan dengan yang mengatakan produk selainnya.


5.Peralatan Rumah Tangga


Menggarap peluang bisnis dengan produk berupa peralatan rumah tangga ternyata mempunyai potensi yang cukup besar. Produk-produk semacam wadah-wadah mirip tupperware, atau peralatan memasak mirip happy call sempat mencuri perhatian sebab begitu booming dipasarkan secara online. Bila anda sanggup menyasar segmen pasar yang tepat, yakni ibu-ibu atau minimal perempuan yang sudah menikah, potensi untuk sukses akan selalu terbuka. Jangan lupa, urusan dapur dan peralatan rumah tangga ialah area ‘kekuasaan mutlak’ wanita.


Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai peluang bisnis dengan segmen konsumen wanita. Semoga sanggup mengatakan isu dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, Salam sukses.


sumber gambar: crossingsokc.org



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Anda Harus Menggarap Peluang Bisnis Dengan Segmen Konsumen Wanita?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel