iklan

Kisah Evan Williams, Si Anak Petani Yang Sukses Dirikan Blogger Dan Twitter

Secara garis besar, halaman ini menyajikan isu tentang:

  • Profil Evan William
  • Karir Evan William
  • Awal mula terbentuknya Blogger
  • Awal mula terbentuknya Twitter

 halaman ini menyajikan isu ihwal Kisah Evan Williams, si Anak Petani yang Sukses Dirikan Blogger dan Twitter

Profil Evan William

Evan Clark Williams atau lebih dikenal sebagai "Evan William" lahir pada 31 Maret 1972 di wilayah Nebraska, Amerika Serikat. Evan terlahir oleh keluarga yang mempunyai latar-belakang sebagai petani.

Karir Evan William

Evan mulai mengenal dan menjajal dunia teknologi semenjak memasuki kuliah di University of Nebraska di Lincoln. Namun sayang seribu sayang, Evan tak sempat menamatkan studinya dan menentukan menjalani karir di bidang sistem informasi.

Selain itu, evan juga tercatat pernah bekerja secara freelance di HP dan Intel dalam proyek pemrograman. Pada 2003 Evan Williams sempat masuk di "Top 100 Innovators di Bawah Usia 35" yang dikeluarkan oleh MIT Technology Review. Kemudian pada 2004 ia juga termasuk dalam "Person of the Year" oleh PC Magazine untuk layanan Blogger.

Awal mula terbentuknya Blogger

Blogger (blogger.com) awalnya didirikan oleh Evan William dan Meg Hourihan pada Januari 1999 di bawah naungan Pyra Labs. Layanan Blogger awalnya sanggup dipakai secara gratis untuk semua pengguna internet.

Pengguna internet sanggup dengan bebas mendaftar dan menciptakan catatan atau isu umum untuk disimpan secara online di blog mereka yang diciptakan lewat blogger.

Namun seiring dengan pengembangannya, pengguna Blogger sanggup menyumbangkan sejumlah dana untuk membeli server gres biar sanggup menampung jumlah pengguna yang kian membludak.

Di tengah perjalanan, Evan harus berhadapan dengan krisis keuangan. Karyawan Blogger terpaksa bekerja tanpa honor selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Karena krisis itu pula Evan harus mendapatkan kenyataan ditinggalkan beberapa karyawan dan juga rekannya, Meg Hourihan, yang sama-sama pendiri perusahaan Pyra Labs untuk menaungi Blogger.

Krisis berbuntut panjang, mau tidak mau, evan harus ia mengelola Blogger secara berdikari sembari mencari investor yang mau membantunya. Bantuan tiba dari Trellix dan balasannya mendapatkan pemberian iklan Blogspot dan Blogger Pro. Setelah keuangan perusahaan stabil, Evan lalu menjual Pyra Labs kepada Google pada 2003 sehingga layanan Blogger sekarang dimiliki oleh Google.

Atas akuisisi tersebut, Evan William secara otomatis masuk dalam daftar karyawan Google sebelum balasannya menentukan untuk hengkang pada 2004. Di tahun itu pula, Evan mendirikan perusahaan Odeo yang menyediakan layanan podcast.

Awal mula terbentuknya Twitter

Pada tahun 2006 Evan William mendirikan perusahaan berjulukan Obvious Corporation. Perusahaan ini merupakan cikal bakal dibuatnya layanan media umum Twitter (twitter.com), didirikan bersama Biz Stone, Jack Dorsey, dan Noah Glass.

Sekarang twitter menjadi salah satu media umum yang banyak dipakai di dunia. Layanan berupa 140 aksara itu populer dengan penggunaan hashtag (#) yang sekarang telah ditiru aplikasi lain ibarat Facebook dan Instagram.

Sumber info : https://techno.okezone.com/ ... /okezone-story-nih-kisah ... blogger-dan-twitter
Sumber http://www.kangsigit.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Evan Williams, Si Anak Petani Yang Sukses Dirikan Blogger Dan Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel