iklan

√ Ini Beliau 10 Tips Nonton Konser Kpop Yang Harus Kau Ketahui

KPOP-ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja. Pasalnya, beberapa KPOP-ers pun sengaja meluangkan waktunya untuk bertemu idola kesayangan mereka, salah satu caranya ialah menonton konser.


Dengan menonton konser, beberapa KPOP-ers merasa puas alasannya sudah sanggup bertemu secara langsung, dan melihat kerennya sang idola secara eksklusif di atas panggung. Tapi, untuk nonton konser tidak semudah dan se-simpel itu. Mengapa? Selain harga tiket yang tidak sanggup dibilang murah, para KPOP-ers juga harus “rebutan tiket” biar tidak kehabisan.


Bahkan parahnya lagi, ada saja pihak “nakal” yang mengambil laba dari konser KPOP, penipuan penjualan tiket konser menjadi salah satu masalahnya. Namun kau tidak perlu khawatir, alasannya Bacaterus kini akan membeberkan tips nonton konser KPOP baik sebelum bahkan ketika menonton konser dalam artikel berikut ini. Yuk disimak, chingudeul!


Tips Sebelum Menonton Konser


Sebelum masuk ke tips nonton konser KPOP, ada baiknya kalau kau juga harus memerhatikan tips sebelum menonton konser KPOP. Hal ini cukup penting mengingat kau harus mempunyai tiket konsernya terlebih dahulu. Selain itu, tips ini juga akan membantu kau biar tidak kebingungan untuk menentukan kategori tiket, sampai memikirkan akomodasinya.


1. Perhatikan Tanggal Konser


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Tanggal konser ialah penentu kau sanggup hadir ke konser atau tidak. Biasanya, konser KPOP diadakan di hari Sabtu atau Minggu. Namun, tak menutup kemungkinan konser KPOP diadakan di hari Jumat dan hari weekdays. Nah, biar kau tidak kecewa dan batal nonton konser, sebaiknya teliti tanggalnya dan pastikan tidak berhalangan hadir.


2. Tentukan Tiket yang Akan Dibeli


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Tiket konser KPOP dijual dengan kisaran harga yang bermacam-macam dengan tipe yang berbeda. Harga akan menyesuaikan tipe kawasan konsernya, kalau KPOP-ers sering menyebutnya dengan seatplan. Biasanya, konser KPOP menyediakan dua tipe seatplan, yakni standing alias bangun (festival) atau number seating (duduk).


Disarankan untuk kau yang tidak kuat bangun berjam-jam, maka pilihlah tipe number seating. Sedangkan untuk kau yang punya fisik cukup kuat untuk berhimpitan dengan penonton lainnya, maka sanggup pilih standing (festival).


Perlu diketahui, biasanya tipe yang standing ini ada di belahan depan bersahabat dengan panggung, belahan tengah, dan belahan pinggir. Keunggulan menentukan tiket standing, kamu sanggup melihat sang idola dari jarak sangat dekat. Kerugian dari standing, mungkin kau akan merasa sangat lelah alasannya harus bangun berjam-jam dan juga berhimpit-himpitan.


Lantas untuk tiket number seating biasanya akan ditempatkan di belahan belakang, tapi tidak terlalu belakang, yang terperinci tidak akan terhalang oleh penonton dengan tiket standing. Apakah idola yang ditonton akan kelihatan? Ya, tetap terlihat meskipun tidak sedekat yang menentukan tiket standing di bersahabat panggung.


3. Perhatikan Tanggal Resmi Penjualan Tiket


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Konser KPOP biasanya akan dibawakan oleh promotor Mecima ataupun IME. Jauh sebelum hari konsernya, sekitar 2- 4 bulan sebelum konser, pihak promotor akan segera mengumumkan tanggal konser, seat plan, harga tiket, sampai tanggal resmi penjualan tiket di kawasan resminya.


Yang harus diperhatikan ialah tanggal opening ticket atau penjualan tiket. Mengapa? Biasanya, tiket akan dijual sekitar 2 – 4 bulan sebelum konser. Nah, kalau kau tidak mau kehabisan tiket konser, maka belilah tiket konser jauh-jauh hari, atau ketika opening ticket mulai dibuka.


Jika tidak, kemungkinan tiket konser akan eksklusif habis. Kalau sudah kehabisan, susah untuk kau mencari tiketnya lagi. Jikapun ada, maka harga tiket akan melambung tinggi alasannya ketersediaan tiket yang terbatas. Dan kau akan rentan kena penipuan, alasannya biasanya sisa tiket dijual oleh pihak calo yang belum tentu terpercaya.


4. Pikirkan Tempat Menginap


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui

* sumber: www.santika.com


Tanggal konser sudah mantap, seatplan sudah dipilih dengan matang, dan tiket konser pun sudah didapat, kini saatnya kau memikirkan kemudahan menuju konser. Meski konser masih lama, sekitar 2 -4 bulan ke depan, tapi ada baiknya kau memikirkan kemudahan dari sekarang.


Perlu diketahui bahwa konser KPOP selalu diadakan di Jakarta, jadi untuk penonton dari luar Jakarta tentu harus menginap. Sebab, konser biasanya akan mulai jam 7 malam dan keluar sampai jam 10 malam, bahkan sanggup lebih alasannya ada kendalan macet dan lain sebagainya.


Maka dari itu, bagi kau yang akan nonton konser KPOP tapi dari luar kota Jakarta, disarankan untuk memesan hotel dari sekarang. Pasalnya, tak jarang kamar hotel bersahabat kawasan konser sudah di-booking oleh penonton konser lainnya jauh-jauh hari.


Jika sudah begini, kau akan kesulitan untuk mendapatkan hotel yang pas. Makanya, cari hotel yang paling pas untuk kau singgah sekitar semalam atau dua malam sebelum konser.


Tapi, kalau kau merasa hotel terlalu mahal maka opsi lain ialah mencari teman sesama KPOP-ers. Kamu sanggup cari teman sesama KPOP-ers yang juga ingin menonton konser yang sama denganmu. Kamu sanggup mengembangkan kamar hotel dengan teman KPOP tersebut dan membagi dua biaya hotelnya. Atau, kau juga sanggup menginap di rumah kerabat atau teman yang bersahabat dengan kawasan konser, ya.


5. Pikirkan Transportasi


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui

* sumber: safetynet.asia


Menyambung poin sebelumnya, kalau kau berasal dari luar Jakarta dan ingin menonton konser maka lebih baik memikirkan transportasi jauh-jauh hari. Kamu sanggup menentukan untuk memakai transportasi umum atau membawa kendaraan pribadi. Sedikit informasi, biasanya di kawasan konser biaya parkir sangatlah mahal.


Jadi, kalau ingin lebih menghemat, pilihlah transportasi umum. Jangan lupa pikirkan waktu dan tanggal keberangkatan menuju Jakarta. Kalau benar-benar jauh dari Jakarta, contohnya dari luar pulau Jawa atau luar Jawa Barat, disarankan untuk berangkat satu hari sebelum konser berlangsung. Mengapa? Hal ini kuat ketika kau akan mengantri untuk masuk ke area konser.


Tips Nonton Konser KPOP


Persiapan sebelum konser sudah matang, tapi masih ada lagi yang harus kau persiapkan di hari-H konser. Berikut Bacaterus akan memaparkan tips nonton konser KPOP yang harus kau ketahui, mulai dari penukaran tiket konser, mengantri, sampai peraturan ketika konser.


1. Perhatikan Barang Bawaan


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui

* sumber: hallyucommunity.wordpress.com


Tips nonton konser KPOP yang pertama adalah, jangan bawa barang terlalu banyak dan usahakan bawa tas ransel. Dengan membawa barang tidak terlalu banyak, tentunya akan memudahkan kau untuk mengawasi barang-barang bawaan.


Dengan barang bawaan yang sedikit juga akan mempermudah kau untuk nonton konser lho, terlebih kalau kau menentukan tiket di kategori standing. Pasalnya, kalau kau membawa tas “cantik” atau tas selempang, justru akan menyulitkan kamu. Sebab, kau tidak sanggup menaruh barang bawaan dan tas di lantai begitu saja. Pasti kau sibuk melihat oppa-eoni di panggung sambil berteriak membawa Light Stick.


Jadi, usahakan bawa barang-barang yang kau butuhkan saja. Rasanya untuk bawa baju ganti tidak terlalu butuh, alasannya sesudah konser kau akan eksklusif pulang dan akan merasa lelah juga malas untuk mengganti pakaian.


2. Barang Bawaan yang Dibutuhkan Saat Konser


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Sudah persiapan tas mana yang akan dibawa? Mari beralih ke tips nonton konser KPOP selanjutnya, yakni barang bawaan. Ya, ada beberapa barang yang harus kau bawa ketika konser, di antaranya ialah tiket konser, Light Stick (jika punya), tisu, uang tunai, HP, power bank, jaket, kipas, dan alat makeup se-simpel mungkin (jika memang perlu).


Berbicara mengenai uang tunai, kau memang harus membawa uang tunai, alasannya di dalam holding area (area sebelum masuk ke hall konser) tidak mendapatkan debit ataupun kartu kredit ketika kau jajan. Jadi, kau memang harus mengandalkan uang tunai.


Nah, untuk kipas akan sangat diperlukan ketika kau antre menukar tiket dan antre masuk holding area, karena tempatnya cukup panas. Namun, ketika kau sudah berada di dalam holding area maka tempatnya akan sangat dingin, jadi kau membutuhkan jaket kalau kau tidak tahan dengan suhu hirau taacuh dari AC.


3. Perhatikan Tiket Konsernya


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui

* sumber: jojoraharjo.com


Barang bawaan sudah siap, kini beralih pada tips nonton konser KPOP yang selanjutnya, bawalah tiket konsernya! Bisa saja kau merasa terlalu excited hingga lupa membawa tiket konser. Maka dari itulah, cek lagi, apakah kau sudah membawa tiket konsernya atau belum.


Tapi, ada juga yang belum mendapatkan tiket konsernya dan masih berupa tiket online. Kalau begitu, artinya kau harus bawa persyaratan ketika membeli tiket secara online, baik berupa KTP, bukti pembayaran, dan konfirmasi dari pihak penjual tiket resminya, ya.


Untuk selanjutnya, kau sanggup eksklusif menukarkan tiket online tersebut di venue (atau kawasan konsernya). Untuk kau yang harus menukar tiket di venue, disarankan untuk tiba lebih awal biar tidak mengantri terlalu lama.


4. Berangkat Lebih Awal


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui

* sumber: www.pinterest.com


Di poin sebelumnya disarankan untuk tiba satu hari sebelum konser akan diadakan. Ya, hal ini sangat memengaruhi ketika kau harus antre, baik antre untuk menukar tiket ataupun antre akan masuk ke dalam area konser.


Jika kau tiba siang atau sore (yang penting sebelum konser dimulai) bekerjsama tidak masalah. Yang jadi permasalahan, ketika kau sanggup antrean belakang maka otomatis kau akan bangun di belahan belakang ketika konser (hanya berlaku yang membeli tiket standing).


Ketika kau bangun di belahan belakang ketika konser, terutama yang mempunyai badan mungil, kemungkinan kau akan dihimpit dan akan kesulitan untuk melihat idola dari jarak dekat. Tenang saja, tapi tetap kelihatan idolnya, kok. Jika hal ini tidak problem untuk kamu, maka kau sanggup tiba kapan pun selama konser belum dimulai.


Kalau untuk yang membeli tiket dengan seatplan kategori number seating, maka kau bebas tiba kapan pun selama konser belum dimulai. Sebab, di tiket number seating sudah tertera nomor dingklik yang harus kau duduki. Jadi, kau tidak perlu rebutan antre untuk mendapatkan belahan paling depan.


5. Ke Toilet Sebelum Konser Dimulai


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Sudah dikatakan sebelumnya kalau di belahan holding area, biasanya akan terasa \sangat dingin. Maka itu, tidak menutup kemungkinan kalau kau akan selalu merasa kebelet pipis. Sayangnya, ketika konser berlangsung, kau tidak sanggup pergi ke toilet, alasannya dianggap keluar dari kawasan konser dan tidak sanggup masuk lagi.


Jadi, usahakan untuk ke toilet sebelum konsernya dimulai, ya. Oh iya, kamu butuh ‘perjuangan’ ketika ke toilet, alasannya di toilet kau harus mengatri sangat panjang, bahkan sanggup memakan waktu 1 jam lebih hanya untuk mengantri di toilet.


6. Patuhi Aturan dari Pihak Promotor


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Ini tips nonton konser KPOP yang harus kau perhatikan, yakni peraturan-peraturan yang berlaku selama konser berlangsung. Pihak promotor (perusahaan yang mengadakan konser) biasanya akan memberi tahu beberapa hukum yang harus dipatuhi oleh penonton.


Misalnya, kau tidak boleh membawa makanan, minuman, kamera, spanduk dengan ukuran yang besar, barang-barang berbahaya, narkoba, senjata, tongsis, laser pointer, hingga tidak boleh merekam ataupun LIVE di sosial media. Kamu harus benar-benar mematuhinya, alasannya kalau kau melanggar maka sanksinya cukup tegas.


7. Tips Tambahan


ers bukan hanya sekedar mengejar album dari para idolanya saja √ Ini Dia 10 Tips Nonton Konser KPOP yang Harus Kamu Ketahui


Selain tips-tips nonton konser KPOP di atas, ada tips komplemen yang sangat penting untuk kau ketahui. Pastikan kau tidak memotret dan mengupload tiket konser sebelum konser dimulai. Boleh diupload, asalkan belahan barcode dari tiket konsernya diblur atau ditutupi terlebih dahulu.


Hal demikian akan mencegah oknum-oknum berbuat ‘nakal’ untuk memanipulasi tiket konser. Sebab, barcode yang ada di tiket konser itu sangat penting untuk kau sanggup masuk dan menikmati program konser KPOP-nya.


Begitulah beberapa persiapan dan tips nonton konser KPOP yang harus kau ketahui. Meski nonton konser terdengar simpel, namun ada beberapa hal yang harus kau perhatikan, mulai dari barang bawaan sampai aturan-aturannya.


Gimana, nih, sudahkah kau siap untuk nonton konser idola KPOP kesayanganmu? Atau kampu pernah nonton konser KPOP dan ingin mengembangkan pengalaman mengenai tips nonton konser KPOP? Yuk, eksklusif utarakan di kolom komentar!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Ini Beliau 10 Tips Nonton Konser Kpop Yang Harus Kau Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel