iklan

Cara Cepat Mengakses Fitur Windows 7 Dengan Tombol Windows Pada Keyboard.

Kita tentu tidak abnormal dengan tombol ini Cara cepat mengakses fitur Windows 7 dengan tombol windows pada keyboard.Kita tentu tidak abnormal dengan tombol ini, yang ada pada keyboard kita bukan? tapi seberapa seringkah kita memakai tombol tersebut, selain untuk membuka sajian start? Saya yakin tidak semua orang sudah menggunakannya dengan baik, padahal jikalau kita tahu sanggup mempercepat kanal ke beberapa utilitas pada sistem operasi Windows kita. Berikut beberapa diantaranya :



  1.  Akses Windows Explorer : Tekan tombol Windows + aksara e secara bersamaan akan memunculkan sajian windows explorer, jadi tidak perlu lagi klik start->accesories->windows explorer.

  2. Akses sajian run : tekan tombol windows + aksara r secara bersamaan akan menampilkan sajian run.

  3. Akses ke Yahoo Messenger : tekan tombol windows + Huruf y akan menampilkan sajian yahoo messenger (Jika anda menginstall yahoo messenger).

  4. Akses ke control panel ‘ease of access center’ : tekan tombol windows + aksara u. Anda sanggup melaksanakan konfigurasi untuk mempermudah penggunaan komputer (beberapa fitur dipakai untuk difable)

  5. Akses ke mode presentasi : tekan tombol windows + aksara p untuk kanal mode presentasi : Computer only, duplicate, extend atau projector only

  6. Akses ke Desktop : tekan tombol windows + aksara d untuk kanal ke desktop secara cepat.

  7. Akses ke sajian search : tekan tombol windows + aksara f untuk mengakses sajian pencarian.

  8. Lock screen : tekan tombol windows + aksara l untuk me-lock komputer dengan cepat. Biasakan untuk me-lock komputer anda jikalau tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu, contohnya ke wc, dipanggil boss, dll untuk menghindari kejahatan/keisengan teman kerja anda.

  9. Untuk mengakses sajian Windows mobility center yakni sajian untuk melaksanakan pengaturan hardware-hardware yang terkait dengan mobilitas menyerupai kanal wifi, power dll tekan tombol windows + aksara x.

  10. Untuk me-minimize windows tekan tombol windows + aksara m


Untuk mempermudah kanal ke beberapa sajian pengaturan menyerupai pengaturan proxy, pengaturan network, dan beberapa pengaturan control panel lainnya, sanggup dengan cara mengkombinasikan utilitas diatas dengan utilitas command prompt contohnya :


 



Gunakan tombol windows + aksara r untuk membuka sajian run.


Kita tentu tidak abnormal dengan tombol ini Cara cepat mengakses fitur Windows 7 dengan tombol windows pada keyboard.


Setelah itu ketikan nama applets untuk pengelolaan/pengaturan sajian tertentu. contohnya  untuk membuka pengaturan koneksi jaringan nama appletnya ialah ncpa.cpl tekan enter maka akan segera muncul sajian pengaturan jaringan.


Berikut ini daftar applet yang umumnya dipakai dalam acara sehari-hari :



  1. ncpa.cpl untuk mengakses applet pengaturan properti jaringan, pengaturan device jaringan (LAN/Wireless/dll)

  2. inetcpl.cpl untuk mengakses applet pengaturan properti internet, contohnya pengaturan proxy, pengaturan keamanan internet dll.

  3. firewall.cpl untuk mengakses applet pengaturan firewall.

  4. desk.cpl untuk mengakses applet pengaturan tampilan, contohnya screen resolution dll.

  5. sysdm.cpl untuk mengakses applet pengaturan properti sistem contohnya nama komputer, pengaturan ‘PATH’, device manager dlsb.

  6. timedate.cpl untuk mengakses applet pengaturan tanggal, jam, menit, zona waktu dll.


Untuk mengetahui isu mengenai applet apa saja yang tersedia bisavmengakses halaman Wikipedia . Selamat mencoba



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Mengakses Fitur Windows 7 Dengan Tombol Windows Pada Keyboard."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel